Si Mantan Sering Jalin Komunikasi Lewat Medsos? Awas, Mungkin Saja Dia Sedang Orbiting

Relationship | Rabu, 18 Mei 2022 06:50

Reporter : Yoyok

Si mantan berasa selalu ada ketika kamu membuka media sosial.

Dalam sebuah petualangan cinta, putus hubungan dengan seseorang saat masih pacaran pastinya pernah terjadi dalam hidupmu. Orang yang pernah kamu cintai tersebut bakal jadi mantan begitu juga sebaliknya.

Tapi, bukan berarti mantan gak bisa lagi jadi pacarmu lho. Apalagi jika dia selalu ada di sekitarmu, baik fisik mapun virtual.

Si mantan selalu ada di sekitarmu via virtual? Mungkin saja dia sedang orbiting padamu.

Si Mantan Sering Jalin Komunikasi Lewat Medsos? Awas, Mungkin Saja Dia Sedang Orbiting
2 dari total 6 halaman

Orbiting merupakan istilah yang diambil dari pergerakan planet. Mengorbit sama saja dengan bergerak mengelilingi sebuah benda sesuai orbitnya.

Dalam hal relationship, orbiting artinya ketika kamu putus dengan pacar dan dia masih menjalin kontak denganmu via chat ataupun media sosial. Bisa dibilanhg, mantanmu ini masih saja ada di kehidupanmu walaupun via virtual.

Ilustrasi Wanita Main Handphone © Diadona

3 dari total 6 halaman

Di zaman modern seperti ini praktek orbiting memang gampang banget buat dilakuin. Dengan media sosial, kamu bisa dengan mudah menetahui kegiatan seseorang walaupun jarak memisahkan.

Orbiting ini 11:12 dengan ghosting, bedanya hanya di status yang sudah jadi mantan. Si mantan bisa menjalin kontak denganmu kapan saja, tapi juga bisa menghilang seenaknya.

4 dari total 6 halaman

Banyak yang fine-fine saja dengan mantan yang melakukan orbiting. Namun, hal itu jika mereka berdua putusnya dalam keadaan baik-baik saja.

Jika tidak baik-baik, maka orbiting bakalan sangat mengganggu. Karena si mantan bisa seru chattingan denganmu, tapi di lain hari dia bisa menghilang seenaknya tanpa ada kabar. Ditambah lagi kehadiran mantan yang suka orbiting datangnya tidak terduga.

5 dari total 6 halaman

Orbiting dapat membuat korbannya merasa bingung atas sikap sang mantan. Selain itu, susah move on pun menjadi hal yang disebabkan oleh orbiting.

Jika si mantan sudah mulai orbiting, maka jangan ragu untuk memblokir media sosialnya. Hal ini tidak terkesan jahat karena kehadiran sang mantan dapat mengganggu kehidupanmu.

Interaksimu dengannya via medsos saja sudah mengganggu kehidupanmu, maka dari itu blokir bisa jadi opsi yang bijak.

Join Diadona.id