Siapa Sangka, Hasrat Seksual Seseorang Ternyata Bisa Terungkap dari Bentuk Wajahnya loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 24 Agustus 2020 18:15
Siapa Sangka, Hasrat Seksual Seseorang Ternyata Bisa Terungkap dari Bentuk Wajahnya loh!
Eits, udah teruji secara ilmiah loh..

Bentuk wajah seseorang ternyata bisa mendeskripsikan banyak hal tentang sang pemilik. Mulai dari kisaran usia, jenis kelamin, juga keadaan emosional.

Tapi siapa sangka, ada hal mengejutkan lainnya yang bisa terungkap dari bentuk wajah loh. Penelitian yang dilakukan di Nipissing University di Kanada menyatakan bahwa bentuk wajah bisa mengungkap hasrat seksual dan kemungkinan adanya perselingkuhan.

1 dari 2 halaman

Seorang psikolog bernama Steven Arnocky menyatakan bahwa karakteristik wajah memang bisa menunjukkan motivasi seksual, kondisi psikologis, dan perilaku seseorang.

Ilustrasi Bercinta © Diadona

Studi yang dimuat dalam Archives of Sexual Behavior ini mengungkapkan bentuk wajah yang lebih pendek dan lebar, biasanya cenderung memiliki libido yang cukup tinggi. Pria berwajah sangat lebar memiliki dorongan seks lebih tinggi dan rentan melakukan perselingkuhan.

2 dari 2 halaman

Bahkan nih, banyak perempuan yang memang menganggap pria berwajah lebar terlihat lebih menarik. Ketika menjalani hubungan jangka pendek pun, pria berwajah lebar menunjukkan karakter yang romantis dan dominan pada pasangannya.

Hasil penelitian juga menyatakan bahwa rasio lebar dan tinggi wajah, memang berkaitan dengan perilaku seksual yang dipengaruhi oleh hormon testosteron. Namun setelah diteliti lebih lanjut, kondisi tersebut ternyata bisa berlaku pada kedua jenis kelamin, baik laki-laki maupun perempuan.