Singkirkan Pemikiran Toxic ini Kalau Nggak Mau Jomblo Seterusnya!

Relationship | Jumat, 10 September 2021 14:15

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Coba deh mikir yang baik-baik aja..

Ada banyak hal yang bisa membuat seseorang terus berada dalam status jomblo, tapi ada satu penyebab penting yang justru tidak disadari. Terkadang, seseorang bisa kelamaan jadi jomblo karena dirinya sendiri.

Hal ini timbul dari pemikiran negatif atau toxic yang timbul dari hati atau isi kepala seseorang. Jika dibiarkan berlarut-larut, pemikiran ini akan semakin mengakar dan bisa menghambat seseorang sehingga tidak bisa jatuh cinta.

Lantas, pemikiran apa sih yang harus dibuang jauh-jauh agar tidak kelamaan menjomblo? Yuk, simak ulasan selengkapnya.

Singkirkan Pemikiran Toxic ini Kalau Nggak Mau Jomblo Seterusnya!
2 dari 6 halaman

1. Merasa tidak pantas mendapatkan cinta

Ilustrasi Perempuan InsecureIlustrasi Perempuan Insecure © shutterstock.com/id/g/pathdoc

Ada sebagian orang yang merasa buruk atas dirinya sendiri, ia menganggap dirinya sangat egois, mengerikan, pokoknya yang buruk-buruk seolah terkumpul pada dirinya. Hal ini membuat mereka merasa nggak pantas mendapatkan cinta.

Padahal jika mau ditelisik lebih dalam, semua orang pasti punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Seberapapun buruknya seseorang, ia tetap layak untuk merasakan cinta dari orang lain kok..

3 dari 6 halaman

2. Merasa diri sendiri buruk dalam menjalin hubungan

Ilustrasi Pasangan BertengkarIlustrasi Pasangan Bertengkar © shutterstock.com/TimeImage Production

Kegagalan dalam mempertahankan hubungan asmara juga bisa membuat seseorang merasa tidak pantas lagi mendapatkan cinta. Apalagi jika kegagalan itu terjadi berulang-ulang, orang tersebut akan merasa jika dirinya memang buruk dalam mempertahankan hubungan.

Padahal, kegagalan-kegagalan tersebut harusnya bisa menjadi pembelajaran loh. Dari kesalahan-kesalahan tersebut kamu bisa belajar untuk tidak mengulanginya lagi di hubungan selanjutnya.

4 dari 6 halaman

3. Beranggapan bahwa menjalin hubungan asmara itu berat

Ilustrasi OverthinkingIlustrasi Overthinking © shutterstock.com/g/4774344sean

Menjalin hubungan asmara untuk pertama kali sama seperti sedang mempelajari hal baru. Hal ini kadang membuat seseorang takut untuk mencoba karena beranggapan hal tersebut susah dijalani.

Nggak bisa dipungkiri, awal-awal hubungan pasti memang terasa berat karena ada banyak penyesuaian yang perlu dilakukan. Namun jika kedua belah pihak mau saling mengerti dan memahami, hubungan asmara akan terasa lebih mudah untuk dijalani kok.

5 dari 6 halaman

4. Menganggap diri sendiri terlalu sibuk

Ilustrasi Sibuk BekerjaIlustrasi Sibuk Bekerja © shutterstock.com/id/g/apops

Pemikiran yang satu ini mungkin nggak sepenuhnya salah. Pasalnya, setiap orang punya kesibukan masing-masing dan ada prioritas yang harus dipenuhi.

Kesibkan tersebut kadang membuat seseorang tidak sempat atau bahkan malas mencari cinta. Padahal, bukannya hidup terasa menyenangkan jika ada seseorang yang bisa kita cintai dan mencintai kita?

Join Diadona.id