Split Bill di Kencan Pertama, Lumrah atau Haram nih?

Relationship | Kamis, 28 Oktober 2021 06:50

Reporter : Yoyok

Kalian kalau di kencan pertama, lebih memilih pihak cowok yang bayarin atau split bill?

Kencan pertama merupakan saat yang penting di mana kamu bertemu dengan calon kekasih. Ada yang bilang kalau setiap aspek dalam kencan pertama patut diperhatikan karena akan menentukan kedepannya nanti. Apalgi ketika stranger bertemu dengan stranger, kencan pertama menjadi tahap awal kamu menilai seseorang yang belum pernah ditemui sebelumnya.

Banyak aspek yang bisa kamu nilai dari seseorang via first date. Seperti halnya penampilan, sikap, tatapan, kendaraan yang dibawa, sampai-sampai split bill sekalipun.

Iya, ada beberapa orang yang memandang calon kekasihnya lewat dia lebih memilik mentraktir atau split bill. Dan, hal ini pun sempat viral beberapa waktu lalu.

Split Bill di Kencan Pertama, Lumrah atau Haram nih?
2 dari 6 halaman

Beberapa waktu lalu sempat viral di Twitter seorang pria yang dimintai "ganti rugi" karena split bill di kencan pertama. Teman-teman dari wanita yang pria tersebut ajak kencan merasa tidak terima dan seharusnya pihak pria yang mentraktir kencan pertama tersebut.

Namun, di sini pihak pria berdalih bahwa split bill di kencan pertama sah-sah saja dan sangat normal.

3 dari 6 halaman

Dari respon teman-teman wanita tersebut, kita bisa melihat bahwa tidak sedikit orang-orang di luar sana yang tidak terbiasa dengan split bill. Mereka masih beranggapan bahwa pihak pria yang harus mentraktir pihak wanita di kencan pertama.

Padahal, pemikiran tersebut sudah usang dan ketinggalan zaman. Split bill kini tengah menjadi sebuah tren yang lumrah terjadi di kencan pertama.

Ilustrasi Split BillIlustrasi Split Bill © shutterstock.com

4 dari 6 halaman

Lagipula, banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika menerapkan split bill dalam kencan pertama. Apalagi bagi pihak wanita, split bill malah lebih menguntungkan kaum Hawa lho.

Pertama, kamu tidak akan dicap cewek matre jika ikhlas ketika split bill di kencann pertama. Kamu juga bakal dicap sebagai wanita yang mandiri.

Selain itu, dengan split bill kamu jadi tidak ada tanggungan untuk wajib bertemu dengannya sekali lagi. Jika di kencan pertama kamu meras si dia tidak cocok, maka dengan menerapkan split bill, kamu jadi tidak ada perasaan balas budi untuk bertemu dengannya lagi.

5 dari 6 halaman

Kencan pertama bukanlah sebuah pertemuan yang menunjukkan bahwa salah satu pihak sudah menyukai pihak lainnya. Kencan pertama merupakan momen di mana kamu bertemu dengan seseorang yang selama ini menjalin komunikasi intense denganmu dan menilainya dari faktor eksternal maupun internal.

Walaupun begitu, memang ketika menilai seseorang tidak bisa hanya dari kencan pertama saja. Paling tidak, di pertemuan pertama tersebut kamu sudah bisa klik dengannya atau tidak.

Join Diadona.id