Sssttt, Ini lho Rahasia Jadi Lebih Menarik dan Disukai Banyak Orang

Relationship | Kamis, 24 Juni 2021 07:50

Reporter : Yoyok

Buat yang suka insecure dengan dirinya sendiri, yuk merapat yuk

Setiap orang pastinya ingin menarik dan disukai oleh orang lain. Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan hal tersebut.

Salah satunya adalah dengan menjadi orang lain yang kiranya bakal disukai. Mungkin ini memang bisa menjadi cara instan mendapatkan teman atau agar tidak kesepian.

Nyatanya, menjadi orang lain hanyalah sebuah perilaku yang menunjukkan bahwa kamu insecure.

Sssttt, Ini lho Rahasia Jadi Lebih Menarik dan Disukai Banyak Orang
2 dari 5 halaman

Semua Orang Pasti Insecure

Semua orang pasti insecure. Sering kali kita insecure dengan cara bicara, dandan, atau bahkan berjalan. Tidak heran jika beberapa orang mengatasi perasaan insecure tersebut dengan menjadi atau meniru orang lain.

Kita jadi lebih fokus dalam menjadi seperti orang lain, daripada menonjolkan hal positif yang ada di diri kita. Padahal, hal ini hanya membuat kita makin tidak percaya dengan diri sendiri.

Ketakutan akan orang lain yang tidak menyukai kita malahan bisa menjadi-jadi.

Ilustrasi Wanita KesepianIlustrasi Wanita Kesepian © shutterstock.com

3 dari 5 halaman

Jadi Orang Lain = Nothing

Menjadi seperti orang lain tidak akan menghasilkan apa-apa untukmu. Menjadi "cocok" dengan orang lain hanya akan membuatmu terlihat membosankan. Dan yang lebih penting, jadi seperti orang lain tidak akan membuatmu bahagia.

Karena pada akhirnya, sekeras apapun usahamu menjadi seperti orang lain, kamu tetap tidak akan dapat berubah. Daripada berusaha untuk berubah, lebih baik kamu tonjolkan saja apa yang ada di dirimu.

Ilustrasi Wanita Sukses DietIlustrasi Wanita Sukses Diet © Shutterstock

4 dari 5 halaman

Tonjolkan Hal Unik di Diri Sendiri

Kamu tidak perlu menyembunyikan hal unik yang ada di dirimu. Malahan, kamu seharusnya bangga akan hal tersebut. Kamu tidak akan makin percaya diri jika kamu berusaha untuk jadi orang lain.

Sesuatu yang berbeda dalam diri kamu adalah hal menarik yang bisa kamu tonjolkan atau pamerkan. Karena hal tersebut bakal menarik di mata orang lain.

Kesimpulannya adalah, rahasia agar menjadi disukai dan menarik bagi banyak orang adalah jadi diri sendiri, apa adanya.

Ilustrasi Wanita dan RambutIlustrasi Wanita dan Rambut © Shutterstock

Join Diadona.id