Suami Wajib Tahu, Berikut 4 Hal yang Amat Sangat Terlarang Untuk Diucapkan kepada Istri

Reporter : Yoyok
Rabu, 16 Februari 2022 06:50
Suami Wajib Tahu, Berikut 4 Hal yang Amat Sangat Terlarang Untuk Diucapkan kepada Istri
Kalau sampai terucap, bisa-bisa tidur di sofa atau pos kamling dah.

Dalam sebuah hubungan suami istri, ada kalanya situasi jadi panas dan ujungnya kalian bertengkar. Sering kali sebuah pertengkaran rumah tangga disebabkan oleh perkataan yang seharusnya tidak diucapkan.

Perempuan merupakan makhluk perasa. Jadi, satu kalimat saja dapat mempengaruhinya dan bisa bikin pertengkaran dalam rumah tangga.

Dikutip dari Your tango, berikut beberapa hal yang amat sangat terlarang untuk diucapkan kepada istri, para suami wajib tahu nih.

1 dari 5 halaman

"Apa Lagi Sekarang?"

Kalimat seperti itu terdengar sedang menyampaikan akan kemarahan ataupun ketidaksabaran pada pasangan. Padahal, mungkin istrimu hanya sedang ingin menjalin komunikasi ataupun berhubungan denganmu.

Mungkin saja ia ngambek karena ingin mencari perhatianmu, ataupun minta sesuatu karena ingin dimanja. Daripada mengucapkan kalimat " apa lagi sekarang?" , lebik baik ucapkan " lagi mikirn apa sih beb? Cerita dong" yang terkesan lebih lembut dan memanjakan.

2 dari 5 halaman

"Dulu Kamu Punya Tubuh Indah. Kangen Banget nih Dengan Kamu yang Dulu"

Kalo kamu udah berani ngomong gini, alamat tidur di teras deh. Kalimat tersebut sama sekali bukan pujian guys, melainkan penghinaan. Padahal, seksi itu hanyalah perspektif pikiran dan gak akan ada habisnya.

Daripada mengomentari bentuk tubuhnya, lebih baik cari dari bagian tubuhnya yang membuatmu terpana. Entah itu cara berjalannya, bentuk bibir, ataupun penampilan rambutnya sekalipun. Pria yang tulus memuji penampilan pasangannya setiap hari memiliki kehidupan seks yang lebih baik daripada yang tidak.

Ilustrasi pasangan ngobrol © Diadona

3 dari 5 halaman

"Yaudah, Terserah Kamu. Kamu Emang Sering Gitu kok"

Kalimat tersebut membuat apa yang istri ingin sampaikan berubah menjadi adu argumen atau kekuatan. Dalam ucapan memang kamu berserah pada keputusannya, namun faktanya kamu melimpahkan beban tersebut hanya pada istrimu.

Maka dari itu, lebih baik keputusan tersebut didiskusikan dahulu bersama. Karena dalam sebuah rumah tangga, tidak dapat dibina hanya dengan satu individu saja. Kamu tidak bisa egois dalam berumah tangga.

4 dari 5 halaman

"Kenapa sih Kamu Manja Banget"

Kalimat tersebut membuat istri yang sedang memiliki kebutuhan jadi merasa bersalah. Mungkin saja ia tidak manja, tapi memang butuh kamu. Selain itu, pernyataan tersebut juga bisa dibilang ofensif terhadap istri.

Sebuah hubungan dapat berjalan baik jika kedua belah pihak saling mengerti. Jika pasangan sedang membutuhkan atau manja, dan kamu dengan tulus memenuhi apa yang ia mau, itu sama saja dengan saling mengerti.

Ilustrasi Pasangan Ngobrol Serius © Diadona

Beri Komentar