Suami yang Rutin Mencium Istri Sebelum Berangkat Kerja Ternyata Cenderung Lebih Sukses loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Minggu, 6 September 2020 09:15
Suami yang Rutin Mencium Istri Sebelum Berangkat Kerja Ternyata Cenderung Lebih Sukses loh!
Mau karier sukses? Makanya, rutin cium istri ya..

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan rasa cinta. Apalagi jika sudah berstatus sebagai suami istri, tindakan-tindakan simpel yang menunjukkan cinta diam-diam bisa memperkuat ikatan pernikahan.

Salah satunya yakni berupa ciuman. Ciuman pada pasangan disebut-sebut bisa membangun kedekatan emosional, menurunkan tingkat stres, bahkan membuat jadi lebih bahagia.

1 dari 3 halaman

Tapi tau nggak sih, ciuman ternyata berpengaruh pada karier seseorang loh. Melansir dari Times of India, sebuah penelitian di Jerman pernah menemukan fakta bahwa para suami yang rutin mencium istrinya sebelum berangkat kerja, cenderung hidup lebih lama.

Penelitian yang dipimpin oleh Dr. Arthur Szabo, profesor psikologi di University of Kiel ini pun menyatakan bahwa salam perpisahan suami istri sebelum pergi kerja membuat mereka mendapatkan uang 20-35% lebih besar daripada mereka yang tidak melakukannya.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Suami Mencium Istri © Diadona

Dari 110 manajer industri top di Jerman, 87% di antaranya mengaku bahwa mereka selalu mencium istrinya sebelum berangkat kerja. Kondisi ini tanpa disadari membuat mereka mengalami peningkatan gaji, serta mendapat posisi yang cukup baik di kantor.

Gesture sederhana ini ternyata membuat para suami mengawali hari dengan lebih positif. Perasaan harmonis yang timbul membuat mereka lebih bersemangat saat bekerja.

3 dari 3 halaman

Sebaliknya, para suami yang tidak melakukan hal ini cenderung memulai hari dengan perasaan datar atau bahkan negatif. Alhasil mereka cenderung lebih murung dan tertekan di tempat kerja, sehingga kurang produktif dalam menjalani pekerjaannya.

Jadi, kalau mau pekerjaan lancar dan karier sukses, jangan lupa selalu cium istri ya!

Beri Komentar