Tak Selalu Buruk, Berikut 6 Alasan Kamu Boleh Melakukan Ghosting

Reporter : Yoyok
Sabtu, 29 Mei 2021 19:50
Tak Selalu Buruk, Berikut 6 Alasan Kamu Boleh Melakukan Ghosting
Walaupun terkesan tidak beretika, namun ada beberapa kondisi di mana kamu boleh melakukan Ghosting

Dalam mencoba menjalin sebuah hubungan, sering kali kita menemukan ketidakcocokan atau kurang sreg dengan orang yang kita dekati. Dalam menanggapi hal ini, beberapa dari kalian mungkin akan mengambil langkah ghosting biar lebih cepat dalam mengakhirinya dan tidak ribet.

Ghosting memang dikenal sebagai perilaku yang kuranhg beretika. Karena tanpa memberikan alasan yang jelas, ghosting membuatmua dapat pergi begitu saja dari orang tersebut. Tentunya orang tersebut akan galau dan bertanya-tanya kenapa kamu mesti pergi.

Tapi, walaupun kurang beretika, ada beberapa kondisi yang memperbolehkan perilaku ghosting.Dikutip dari Womantalk, berikut ini adalah enam alasan yang memperbolehkanmu melakukan ghosting kepada si dia.

1 dari 7 halaman

Kamu Menemukan Kebohongan

Di zaman serba teknologi seperti sekarang ini, identitias atau apa yang seseorang lakukan dapat dengan mudah kita ketahui. Maka dari itu, kamu tentunya akan lebih mudah mendeteksi kebohongan dari seseorang yang sedang mendekatimu.

Entah dia sudah memiliki pasangan lain ataupun berbohong tentang hal yang menurutmu penting, orang tersebut tentunya patut untuk di-ghosting.

2 dari 7 halaman

Tidak Pernah Bertemu Secara Langsung

Ilustrasi Pasangan © Diadona

Kondisi berikutnya yang memperbolehkanmu melakukan ghosting ketika tidak pernah bertemu dengan si dia. Ketika kamu tidak menemukan kecocokan dengan si dia, maka pergi dan menghilang darinya merupakan pilihan tepat.

Tapi, bisa saja kamu gak bakal tega untuk meninggalkannya karena berkomunikasi dengannya sudah sangat intens dan cukup lama.

3 dari 7 halaman

Kencan Pertama yang Berjalan Buruk

Ketika melakukan kencan pertama, mungkin banyak dari kalian yang berekspektsi sebelum bertemu dengannya. Namun, ketika kencan pertama tidak sesuai ekspektasi, maka kamu auto kecewa.

Entah itu karena ia bohong tentang foto di profilnya, sikapnya yang membuatmu tidak nyaman, ataupun sampai melakukan perbuatn buruk terhadapmu. Kalau sudah bertemu dengan orang kayak gini, maka ghosting menjadi jalan satu-satunya.

4 dari 7 halaman

Batasan yang Dilanggar

Ilustrasi Pasangan Berdebat © Diadona

Kamu pastinya memiliki batasan ketika didekati oleh seseorang. Entah itu kehidupan pribadi atau hal yang sedang kamu kerjakan.

Ketika si dia mulai melewati batas tersebut dan membuatmu tidak nyaman, maka ghosting merupakan langkah yang tepat. Tidak harus privasi, jika dia sudah melakukan pelecehan ataupun berkata kasar lewat chat, maka ghosting jadi pilihan yang bijak.

5 dari 7 halaman

Memiliki Firasat Negatif Terhadap si Dia

Walaupun alasan satu ini tidak bisa dikatakan logis, namun kita memang sering kali memberikan firasat kepada seseorang. Daripada kamu memaksakan kehendak tapi firasatmu berkata lain, lebik baik kamu mengambil langkah ghosting.

6 dari 7 halaman

Punya Prioritas Lain

Ilustrasi Pasangan Sibuk Sendiri © Diadona

Kamu boleh saja melakukan ghosting jika memiliki prioritas lain yang perlu didahulukan. Entah itu masalah pekerjaan, keluarga, atrau sudah memiliki seseorang yang menurutmu lebih baik darinya.

Tentu saja semua orang akan mudah berpaling ketika di depan mata ada pilihan yang lebih bagus.

7 dari 7 halaman

Sebelum kamu melakukan ghosting, ada baiknya kamu tidak memberikan harapan apapun kepada si dia. Karena jika nantinya kamu ghosting, si dia tidak sakit-sakit amat.

 

Beri Komentar