Takut Jika Kamu Mencintai Orang yang Salah? Berikut 7 Tanda Untuk Mengetahuinya

Reporter : Yoyok
Kamis, 21 Januari 2021 07:50
Takut Jika Kamu Mencintai Orang yang Salah? Berikut 7 Tanda Untuk Mengetahuinya
Mencintai orang yang tidak tepat bisa bikin kamu patah hati lho

Bukanlah hal yang berdosa jika kamu mencintai seseorang. Bahkan, kamu boleh-boleh saja mencintai orang lain yang tidak kamu kenal saat ada di jalan.

Namun, kamu juga harus paham bahwa manusia juga bisa mencintai seseorang yang tidak tepat alias salah. Mencintai orang yang tidak tepat boleh-boleh saja, tapi kamu juga harus siap untuk makan hati lho.

Seperti halnya cintamu tidak berbalas atau kamu hanya dimanfaatkan secara finansial maupun psikis. Tentunya dalam sebuah hubungan, hal seperti ini bukanlah gambaran dari sebuah kebahagiaan.

Dikutip dari Womantalk, berikut ini adalah tujuh tanda untuk mengetahui apakah kamu mencintai orang yang salah atau tidak.

1 dari 8 halaman

Sering Menyakitimu

Ilustrasi Pasangan Sedih © Diadona

Orang yang mencintai kamu pastinya tidak ingin seseorang yang ia sayangi tersakiti, apalgi karena ulahnya. Namun, jika ia sering melakukannya, baik sengaja maupun tidak sengaja, bisa jadi dia adalah orang yang tidak tepat dalam hubungan asmaramu.

Seperti halnya ia sering selingkuh atau melakukan kekerasan secara verbal maupun fisik yang dapat mempengaruhi psikologis kamu. Orang seperti itu memang tidak pantas untuk dicintai oleh siapapun.

2 dari 8 halaman

Dia Sudah memiliki Pasangan Namun Tetap Memberimu Harapan

Seseorang bisa saja mencintai orang yang sudah memiliki kekasih. Perasaan memang tidak bisa diatur, namun yang lebih penting adalah respon orang tersebut saat menanggapi perasaanmu.

Jika ia sudah memiliki kekasih, namun masih memberimu harapan, maka ada potensi kalau dirimu akan dijadikan selingkuhan. Jika ia sudah menjadi pasanganmu, ada kemungkinan jika ia bisa melakukannya lagi terhadap orang lain.

Apalagi jika orang yang kamu cintai tersebut sudah memiliki suami/istri. Walaupun perasaan tidak bisa diatur, namun manusia juga memiliki akal yang bisa membedakan mana baik dan buruk.

3 dari 8 halaman

Tahu Perasaanmu dan Memanfaatkannya

Ilustrasi Pasangan Pelukan © Diadona

Tidak bisa dipungkiri kalau banyak orang menjalin suatu hubungan karena ada maunya. Entah itu karena kamu memiliki banyak uang, atau kamu yang selalu siap sedia kapanpun ia butuhkan.

Tetapi, kalau dia tidak membalas cintamu dan hanya menjagamu selalu ada di dekatnya, kamu perlu berpikir ulang apakah dia orang yang tepat untuk kamu cintai. Kamu berhak kok mendapatkan seseorang yang lebih worth it.

4 dari 8 halaman

Mau Berhubungan Tanpa Ingin Ada Status

Jika kamu sudah siap menjadikan dirinya menjadi pasangan, sementara dia belum, bisa jadi orang tersebut tidak tepat untuk dirimu. Atau bisa jadi juga dia masih ragu-ragu terhadapmu.

Apapun alasannya, sikap menggantungkan perasaan seseorang hanya akan memperparah hubungan yang dari awal sudah tidak jelas arahnya. Jangan habiskan waktumu dengannya dan cari seseorang yang lebih menghargai keberadaanmu.

5 dari 8 halaman

Putus Nyambung

Ilustrasi Pasangan Pegangan Tangan © Diadona

Dalam suatu hubungan, diperlukan sebuah komitmen antara kamu dan dia. Jika kamu sering putus nyambung dalam suatu hubungan, bisa jadi tidak ada komitmen dalam hubungan tersebut.

Apa kamu mau menjalani hubungan putus nyambung yang berulang kali dalam satu hubungan? Inilah saatnya kamu mengambil sikap tegas untuk merelakannya pergi.

6 dari 8 halaman

Merasa yang Paling Berkorban dalam Hubungan

Sebuah hubungan juga membutuhkan pengorbanan, baik kecil maupun besar dari kedua belah pihak. Entah itu materi, tenaga, orang-orang terdekat, atau bahkan perasaan.

Jika merasa hanya kamu seorang yang berkorban dalam suatu hubungan, tentunya hubungan tersebut sudah tidak sehat dan kamu telah mencintai orang yang salah.

7 dari 8 halaman

Tidak Jujur

Ilustrasi Pasangan Bertengkar © Diadona

Kepercayaan juga menjadi salah satu tiang penyangga dalam suatu hubungan. Jika ia berkali-kali ketahuan bohong dalam banyak hal kepadamu, tentunya akan merusak rasa percayamu padanya.

Ini bukanlah masalah yang remeh dalam suatu hubungan. Jika rasa kepercayaan sudah tidak ada dalam asmaramu, maka hubungan tersebut bisa dibilang sudah tidak bisa dipertahankan lagi.

Beri Komentar