Tanda-Tanda Cowok Menyesal Usai Putus dari Kekasih

Relationship | Senin, 28 Juni 2021 14:15

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Kenali tandanya biar kamu bisa menentukan sikap.

Putus cinta kadang bisa jadi hal yang melegakan, tapi bisa juga menyesakkan. Ada yang senang bisa terlepas dari hubungan tersebut, tapi ada juga yang pada akhirnya malah menyesal usai kehilangan kekasih.

Ternyata, hal ini pun dirasakan oleh kaum adam loh. Meski nggak mudah mengungkapkan perasaannya sebagaimana para perempuan, tanda-tanda penyesalan ini sebenarnya terlihat jelas.

Jika kamu masih merasa bingung melihat tanda-tandanya, berikut ulasan dari HerWay yang bisa kamu simak. Check this out!

Tanda-Tanda Cowok Menyesal Usai Putus dari Kekasih
2 dari 8 halaman

1. Berusaha menghubungi

Ilustrasi Berusaha Menghubungi MantanIlustrasi Berusaha Menghubungi Mantan © shutterstock.com/id/g/cookiestudio

Meski hubungan sudah berakhir, dia akan berusaha untuk kembali menghubungi kamu. Sebenarnya ada 2 penyebab kenapa dia melakukan hal ini. Pertama, dia mungkin sudah nggak menyimpan rasa cinta tapi masih ingin berteman. Kedua, dia mungkin benar-benar menyesali keputusannya, hingga akhirnya memilih untuk kembali menghubungi kamu.

Hal semacam ini wajar terjadi, tapi kamu harus benar-benar mengenali motif apakah yang membuat dia kembali menghubungimu. Jika dia menghubungi di hari-hari usai putus, bisa jadi dia merasa bersalah. Tapi jika dia menghubungi di rentang waktu yang agak lama, bisa jadi mulai timbul penyesalan nih..

3 dari 8 halaman

2. Baru menyadari jika meninggalkan orang yang tepat

Beberapa laki-laki kadang nggak bisa menghargai apa yang sudah dimiliki, alhasil mereka dengan mudah membuat keputusan tanpa berpikir tentang kemungkinan adanya penyesalan. Biasanya jika hal ini terjadi, mereka akan menyadari kesalahan jika sudah kehilangan pasangannya.

Laki-laki yang menyesal akan mulai merindukan hubungan serius yang pernah dibinanya. Mereka bahkan akan menghabiskan banyak waktu untuk berpikir mengapa ia mengacaukan hubungan yang baik-baik saja.

4 dari 8 halaman

3. Tiba-tiba jadi penyendiri

Ilustrasi Pria MenyendiriIlustrasi Pria Menyendiri © shutterstock.com/id/g/Akaberka

Rasa penyesalan yang semakin dalam akan membuat laki-laki menjadi penyendiri, baik dalam kehidupan nyata atau sekadar sosial media. Ia berusaha melakukan banyak hal sendirian sambil meyakinkan diri jika sedang baik-baik saja.

Namun di balik itu, alam bawah sadarnya seolah menyimpan pesan jika ia menunggu kekasihnya kembali. Terlihat putus asa dan nggak ada harapan, tapi dia akan kembali mencoba untuk memenangkan hati sang mantan.

5 dari 8 halaman

4. Membandingkan mantan kekasih dengan orang-orang lain

Saat masih berhubungan, biasanya mereka kurang bisa menghargai keberadaan pasangan. Namun saat udah putus, mereka cenderung menyesal dan ingin sang mantan kembali. Jika hal itu nggak bisa terwujud, mereka akan mencari sosok baru sebagai pengganti. Namun, sayangnya dia nggak akan merasa cukup dan selalu menganggap jika mantan kekasihnya adalah yang terbaik untuknya.

Dia akan mulai membanding-bandingkan orang yang ditemuinya dengan sang mantan kekasih. Jauh di dalam pikirannya, ia mengharapkan sang mantan kekasih mendapat pasangan yang lebih baik. Namun di sisi lain, ia masih menginginkan sang mantan jadi yang terbaik untuk dirinya.

6 dari 8 halaman

5. Postingan sosial medianya terasa ambigu

Ilustrasi Cowok Main PonselIlustrasi Cowok Main Ponsel © shutterstock.com/id/g/YuryRyzhenko

Nggak sedikit laki-laki yang memberikan 'kode' lewat sosial media jika dia sebenarnya merindukan mantan atau mungkin lebih tepatnya menyesal putus dengan mantan. Biasanya ada 2 jenis postingan yang bisa mengindikasikan kode dari mantan.

Pertama, dia akan berusaha keras untuk terlihat bahagia agar semua orang menganggapnya baik-baik saja usai putus cinta. Kedua, dia akan mengunggah quotes-quotes bijak yang mengindikasikan bahwa ia terlihat dewasa dan menerima keadaan. Namun jika ditelisik lebih dalam, biasanya ada yang berbeda dari setiap unggahannya yang hanya bisa dipahami oleh sang mantan.

7 dari 8 halaman

6. Mendekati sahabatmu untuk mencari info

Tanda yang satu ini sudah jelas mengindikasikan bahwa dia kangen dan menyesal putus denganmu. Dia akan berusaha berhubungan dengan kamu, tanpa berkomunikasi secara langsung dengan kamu. Alhasil, dia akan mendekati sahabatmu untuk menanyakan segala informasi yang ingin dia ketahui.

Dia akan mulai berteman dan berusaha mendekati sahabatmu, sehingga bisa mengorek informasi tentang kabarmu, bagaimana kehidupan cintamu, bahkan caramu mengatasi putus cinta. Hingga waktunya tiba, dia akan berusaha kembali memperjuangkanmu jika masih ada celah terbuka baginya.

Join Diadona.id