Perhatiin Girls, ini 22 Tanda-Tanda Cowok Naksir Dilihat dari Gaya Chatting-nya

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 24 Oktober 2023 23:17
Perhatiin Girls, ini 22 Tanda-Tanda Cowok Naksir Dilihat dari Gaya Chatting-nya
Jangan terlalu cuek, coba deh perhatiin beberapa tanda berikut ini.

Sejak satu tahun belakangan, banyak aktivitas yang dilakukan secara online. Termasuk soal pdkt, rata-rata dari kita pasti kebanyakan chatting alih-alih bertemu langsung dengan gebetan.

Kondisi yang jarang bertatap muka ini kadangkala bikin kita nggak mudah menebak perasaan si dia. Namun ternyata, tanda-tanda cowok yang naksir bisa terlihat dari gaya chatting-nya loh.

Melansir dari Hack Spirit, berikut adalah beberapa tanda yang bisa kamu perhatikan. Check this out!

 

1 dari 7 halaman

1. Selalu mengawali percakapan

Ilustrasi Menelepon © Diadona

Saat cowok naksir lawan jenisnya, dia akan berusaha untuk terus terhubung dengan gebetannya tersebut. Dia akan berusaha menghubungi lebih dulu bahkan selalu berinisiatif memulai pembicaraan. Selain sebagai cara untuk tetap terhubung, ini adalah caranya untuk mengenalmu lebih jauh.

2. Menaruh perhatian pada kamu

Saat benih-benih cinta mulai tumbuh, biasanya dia akan jadi lebih perhatian padamu. Ketertarikan ini akan membuat dia selalu perhatian dan peduli dengan setiap detail kecil yang kamu buat. Dia akan jadi lebih sering menanyakan kabar atau keseharian dan terang-terangan menunjukkan kepedulian dan rasa perhatiannya

2 dari 7 halaman

3. Berkabar saat akan pergi

Ilustrasi Chatting © Diadona

Namanya juga lagi naksir, secara tidak langsung dia akan berbagi apa pun tentang dirinya. Termasuk saat dia mau pergi, dia pasti memberi kabar supaya kamu nggak merasa khawatir. Kadang, bisa juga dia mancing-mancing kamu loh, siapa tau kamu mau ikutan pergi bareng dia nih..

4. Membicarakan rencana-rencana bersama

Tanpa disadari, dia mulai membicarakan rencana-rencana yang mungkin bisa kalian lakukan bersama. Bukan rencana yang muluk-muluk kok, malah hal-hal sederhana yang bisa mendekatkan hubungan kalian. Udah jelas banget kalau dia naksir kamu dan ingin menghabiskan waktu berdua.

5. Menghabiskan banyak waktu untuk chatting

Ilustrasi Chatting © Diadona

Yang satu ini lebih mengarah jika dia udah mulai kecanduan dan nggak bisa jauh dari kamu. Kalian akan menghabiskan banyak waktu untuk chatting. Bahkan saat sibuk pun, dia akan tetap menyempatkan waktu untuk menghubungi kamu loh!

3 dari 7 halaman

Tanda Cowok Naksir dari Chatnya © Diadona

6. Balasan Secepat Kilat

Nggak susah kok mengenali tanda cowok naksir dari chatnya, contohnya adalah saat doi cepat banget balas chat kamu. Biasanya, setiap ada notifikasi masuk dia bakal langsung buru-buru ngecek hapenya untuk membalas chat kamu saat itu juga. Kadang cowok emang nungguin balasan dan itu wajar karena tandanya dia nggak mau obrolan kalian berhenti gitu aja.

7. Ngechat Duluan

Nah, kalau doi beneran naksir sama kamu, sesibuk apapun dia pasti tetap ada usaha doi buat ngechat kamu duluan. Tanda cowok naksir dari chatnya ini biasanya gampang banget disadari sama perempuan karena cukup aneh juga kalau doi yang jarang ngobrol sama kamu tiba-tiba ngechat.

Topik obrolan yang ditawarkan juga bakal beragam yang penting kamu senang dan maunya dia obrolan kalian mengarah ke hal yang lebih serius.

8. Banyak Emoji

Tanda cowok naksir dari chatnya adalah doi bakal memakai banyak banget emoji. Bahkan, bisa aja penggunaan emoji ini di luar karakternya yang asli.

Doi berusaha untuk terlihat lebih santai dan menyenangkan biar kamu nggak bosen ngobrol sama dia. Selain itu, mengingat obrolan lewat chat yang terbatas, jadi kamu nggak bisa lihat ekspresi doi pas lagi kirim pesan.

4 dari 7 halaman

Tanda Cowok Naksir dari Chatnya © Diadona

9. Pesan Panjang

Selain kecepatan teks, panjang pesan yang dikirim doi juga bisa menjadi parameter tanda cowok naksir dari chatnya, lho. Dia sengaja mengirimkan teks yang panjang untuk memberikan informasi yang pengen kamu tahu. Meskipun kadang capek dibaca, tetapi jangan diabaikan karena tandanya dia pengen ngobrol lebih banyak sama kamu.

10. Pujian yang Diselipkan

Kalau doi pernah menyelipkan pujian kecil, itu tanda cowok naksir dari chatnya yang bisa kamu amati. Mungkin kamu nggak merasa itu adalah hal yang spesial, tetapi pujian kaya gini biasanya cuma diberikan kepada orang yang doi suka aja.

11. Panggilan Random

Saat kalian udah lebih dekat dan akrab, doi bakal randomly ngasih sebutan baru buat kamu. Tentunya panggilan ini cuma diketahui sama kalian berdua. Nah, kalau kamu berada pada fase ini berarti tanda cowok naksir dari chatnya udah jelas banget dan dia bakal berusaha buat selalu dekat sama kamu.

5 dari 7 halaman

Tanda cowok Naksir Dilihat dari Gaya Chattingnya © Diadona

12. Lama Banget Pas Ngetik

Pertanda baik kalau dia ngetiknya lama banget pas ngebales chat kamu. Pas kamu sadar kalau dia ngetik tapi nggak dikirim-kirim, bisa aja dia lagi menghapus pesannya dan mikir-mikir lagi apakah balasan itu udah pas buat kamu.

Tanda cowok naksir dari chatnya ini biasanya dibarengi dengan over analysis yang dilakukan doi apalagi berkaitan dengan kamu. 

13. Kepo Tentang Kamu

Kalau obrolan cuma berpusat pada satu orang pasti bakal ngebosenin buat kamu. Nah, kalau di antara kalian ada ketertarikan, biasanya obrolan menjadi dua arah dan lebih menyenangkan.

Tanda cowok naksir dari chatnya ini biasanya banyak nanya-nanya tentang kamu, kalau kamu udah ngerasa dia banyak kepo seputar kamu dan kamu juga naksir dia, jangan lupa buat ngimbangin doi dengan nanyain kehidupan doi.

14. Topik Random

Topik nggak jelas serta ngalor ngidul merupakan tanda cowok naksir dari chatnya. Prinsip dari tanda ini adalah selama obrolan kalian nggak terputus topik apapun bakal dia lemparin ke kamu walaupun random banget.

Nah, kalau kamu jangan sampai kehabisan topik pembicaraan juga ya!

6 dari 7 halaman

Tanda Cowok Naksir dari Chatnya © Diadona

15. Komunikasi yang Intens

Tujuan  dari komunikasi yang intens adalah biar nggak memberikan kamu kesempatan buat nge-ghosting dia. Tanda cowok naksir dari chatnya yang ini sebenarnya mudah dikenali karena dia bakal spend waktunya buat berkomunikasi sama kamu. Nah, kalau kamu udah serius banget pas PDKT, jangan kebanyakan tarik ulur yang bisa aja berimbas bikin doi malas buat deketin kamu.

16. Flirting

Namanya juga lagi jatuh cinta, ada bagian flirting juga sah-sah aja. Kalau doi udah mulai flirting di chat, bisa dipastikan kalau itu tanda cowok naksir dari chatnya. Hal ini juga bakal bikin semuanya semakin jelas apalagi kalau kamu ngeraasain malu-malu pas digodain dia berarti perasaan kalian sama.

17. Kirim Chat Tanpa Alasan

Agak out of character kalau cowok tiba-tiba sering chat kamu karena mereka umumnya bukan orang yang sering chat secara intens. Bahkan, sama temannya sendiri aja mereka nggak mau banyak-banyak bales. Nah, kalau mereka suka chat kamu padahal lagi nggak butuh-butuh banget itulah tanda cowok naksir dari chatnya.

 

7 dari 7 halaman

Tanda Cowok Naksir dari Chatnya © Diadona

18. Kadang Ngomongin Dirinya

Pas kalian lagi ngobrol, kadang doi suka memberikan informasi tentang dirinya. Hal ini bisa dilakukan sengaja maupun nggak sengaja. Nah, tanda cowok naksir dari chatnya yang satu ini berarti doi ingin kamu tahu lebih banyak tentang dirinya.

Memang terkadang kalau berlebihan terkesan narsis, sih, tetapi biasanya orang yang lagi naksir memiliki dorongan buat cerita tentang dirinya.

19. Konsultasi Tentang Permasalahannya

Selain jarang melakukan komunikasi yang intens, cowok juga nggak terlalu sering mengumbar permasalahan mereka bahkan orang terdekatnya. Nah, kalau mereka sering banget cerita tentang permasalahannya dan membiarkan kamu lihat sisi lemahnya fix ini tanda cowok naksir dari chatnya. D

oi menceritakan bukan karena mencari perhatian, tetapi dia ingin mendapatkan dukungan dan semangat dari kamu.

20. Nanyain Status Kamu

Topik ini sering banget dijadikan bahan basa-basi, tetapi tetap aja ini tanda cowok naksir dari chatnya karena doi penasaran apakah kamu udah punya pasangan.

Biasanya dia nggak bakal menanyakannya secara langsung, dia bakal menggunakan cara halus buat mendapat jawaban atas pertanyaan ini.

21. Mengingat Detail Kecil

Meskipun dari cara dia chat kamu doi terlihat sangat dingin, tetapi nyatanya pada beberapa kesempatan doi malah menjadi orang pertama yang mengingat detail kecil tentang kamu.

Tanda cowok naksir dari chatnya yang satu ini semakin jelas waktu udah ada reminder chat yang nggak kamu kira dari dia. Semakin tertarik seseorang dengan lawan jenis, maka dia bakal lebih memperhatikan doi.

22. Reply Story Kamu

Salah satu metode PDKT yang paling mudah adalah dengan reply story kamu. Mereka nggak bakal malu-malu buat nunjukin tanda cowok naksir dari chatnya. Cara ini juga dinilai lebih efektif karena langsung memiliki konteks untuk dijadikan bahan obrolan.

Gimana, si dia udah menunjukkan tanda-tanda ini belum?

Penulis : Olivia Lidya Elsanti, Alvita Maharani

Beri Komentar