Tanpa Disadari, Kepribadian Seseorang Ternyata Bisa Diungkap Lewat Warna Favoritnya loh!

Relationship | Selasa, 16 Juni 2020 08:15
Tanpa Disadari, Kepribadian Seseorang Ternyata Bisa Diungkap Lewat Warna Favoritnya loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Apa nih warna favoritmu?

Hampir semua orang pasti punya warna favorit. Entah disadari atau tidak, kita pasti cenderung tertarik dengan salah satu jenis warna.

Tapi tahu nggak sih, ternyata kepribadian seseorang bisa diungkap dari warna favoritnya lho. Mengutip dari bustle.com, hal ini dikenal sebagai psikologi warna.

2 dari 7 halaman

1. Biru

 Ilustrasi Perempuan Berpakaian BiruIlustrasi Perempuan Berpakaian Biru © freepik.com/tirachardz

Warna biru seringkali dikaitkan dengan warna laut yang tenang, sehingga penyuka warna ini pun cenderung menyukai tempat-tempat yang bisa menyediakan kedamaian. Selain itu, mereka cenderung menjadi sosok yang mudah bergaul, dapat diandalkan dan selalu menyenangkan.

2. Merah

Warna merah menimbulkan kesan yang berani dan seksi, sehingga mereka yang menyukainya pun cenderung menunjukkan perilaku percaya diri. Sebuah studi juga mengungkapkan bahwa baik laki-laki maupun perempuan cenderung tertarik dengan lawan jenis yang berpakaian warna merah.

3 dari 7 halaman

3. Hijau

 Ilustrasi Perempuan Berpakaian HijauIlustrasi Perempuan Berpakaian Hijau © shutterstock.com/g/Victoria_Fox

Dalam psikologi warna, seseorang yang menyukai warna hijau ternyata ingin merasa aman dalam masalah keuangan dan hubungan percintaan. Sebagai social butterfly, mereka ingin dipandang sebagai orang 'berada' di dalam lingkungan sosialnya.

4. Pink

Sebagaimana warnanya yang lembut, seseorang yang menyukai warna pink cenderung menunjukkan perilaku yang sedikit naif, peka, dan selalu ingin dilindungi. Agar berbanding terbalik dengan penyuka warna merah, mereka justru sedikit kekanak-kanakan.

4 dari 7 halaman

5. Oranye

 Ilustrasi Perempuan Berpakaian OranyeIlustrasi Perempuan Berpakaian Oranye © shutterstock.com/g/annatamila

Si penyuka warna oranye ternyata suka menjadi pusat perhatian, mereka juga cenderung santai dalam berbagai hal. Mereka merupakan sosok yang ramah, sampai-sampai keramahannya pun disalahartikan.

6. Ungu

Banyak yang bilang, ungu selalu identik dengan warna janda. Ternyata hal ini dikarenakan penyuka warna ungu merujuk pada perilaku yang sensitif, ambisius, dan misterius.

5 dari 7 halaman

7. Abu-abu

 Ilustrasi Perempuan Berpakaian Abu-abuIlustrasi Perempuan Berpakaian Abu-abu © pexels.com/@olly

Sebagaimana warnanya yang berada di antara putih dan hitam, penyuka warna abu-abu pun cenderung mudah bimbang. Bahkan dalam perspektif psikologi warna, penyuka warna abu-abu cenderung sedikit membosankan dan agak takut dengan sesuatu yang mengikat seperti komitmen.

8. Hitam

Warna hitam selalu dikaitkan dengan hal yang misterius atau kadang penuh duka. Tapi ternyata, mereka yang menyukai warna hitam justru merupakan sosok yang tegas, pandai mengontrol diri dan menahan perasaan. Sayangnya, mereka juga mudah cemas dan seringkali memikirkan sesuatu secara berlebihan.

6 dari 7 halaman

9. Putih

 Ilustrasi Perempuan Berpakaian PutihIlustrasi Perempuan Berpakaian Putih © pexels.com/@gustavo-fring

Banyak yang bilang putih itu perlambang kesucian. Tapi ternyata ada benarnya sih, seseorang yang menyukai warna putih cenderung polos tapi tetap teliti dalam mempertimbangkan penampilan.

10. Coklat

Warna coklat selalu dikaitkan dengan kesederhanaan dan kenyamanan. Mereka selalu bersikap apa adanya, hemat, tapi tetap bisa diandalkan kok.

7 dari 7 halaman

11. Kuning

 Ilustrasi Perempuan Berpakaian KuningIlustrasi Perempuan Berpakaian Kuning © shutterstock.com/MRProduction

Meski nggak banyak yang suka, penyuka warna kuning cenderung sosok yang idealis tapi penuh kebahagiaan. Mereka tumbuh menjadi pribadi yang optimis dan mandiri.


Nah, itu deh kepribadian yang bisa dilihat dari warna favoritnya. Kalau kamu, paling suka warna apa nih?

Join Diadona.id