Teman Dekat Aja Berpotensi Mengkhianati, Makanya Jangan Gampang Percaya sama Orang Lain!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 14 Mei 2020 08:15
Teman Dekat Aja Berpotensi Mengkhianati, Makanya Jangan Gampang Percaya sama Orang Lain!
Tetap perlu hati-hati dan waspada saat berteman.

Zaman sekarang, kita harus makin hati-hati dan waspada nih. Termasuk dalam urusan pertemanan, kita nggak bisa terlalu mudah menaruh rasa percaya pada orang lain.

Jika kalian termasuk penikmat drama Korea yang bertajuk 'The World of The Married', kalian pasti akan menemukan gambaran seorang teman yang palsu. Sosok Sul Myung Sook yang diperankan oleh Chae Gook Hee menunjukkan bahwa teman dekat sekalipun ternyata bisa melakukan pengkhianatan lho.

1 dari 3 halaman

Ada beberapa hal yang seringkali luput dari pemikiran kita. Salah satunya yakni setiap orang pasti memiliki sifat iri dan dengki dalam dirinya. Sifat semacam ini akan muncul manakala kamu tengah berbahagia atas sesuatu yang kamu capai.

Bisa jadi mereka kelihatan ikut senang, tapi nyatanya mereka justru menyimpan dendam karena ingin berada di posisimu. Jika dendam itu terus dipendam, suatu ketika mereka akan melakukan pengkhianatan dengan sengaja agar kamu merasakan apa yang selama ini mereka rasakan.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Teman Toksik di Drama 'The World of the Married' © Diadona

Untuk itu kamu harus senantiasa berhati-hati dengan pertemanan yang kamu jalani. Jangan menaruh kepercayaan 100% pada seseorang.

Dengan lebih berhati-hati dalam menjalin pertemanan, kamu nggak akan mudah tertipu oleh orang lain. Selain itu, kamu juga nggak akan menaruh pengharapan terlalu besar yang mungkin bisa saja berakhir dengan kekecewaan.

3 dari 3 halaman

Dengan sikap kehati-hatian ini, kamu bisa lebih kritis dalam menilai sesuatu. Kamu bisa mempertanyakan atau bahkan sekaligus mencari tahu lebih detail mengenai seseorang atau bahkan suatu informasi. Kamu akan lebih mudah percaya dengan seseorang jika kamu benar-benar melihat bukti yang bisa dipertanggung-jawabkan.

Hal-hal semacam ini memang perlu diperhatikan, tapi kamu juga harus pandai-pandai membaca situasi ya. Jangan sampai sikap kehati-hatianmu ini justru berdampak buruk dan membuat kamu dijauhi banyak orang.

Beri Komentar