Terkuak, Ternyata Pria Bisa Menyukai Lebih dari Satu Wanita dalam Waktu yang Sama!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 16 Juli 2020 20:15
Terkuak, Ternyata Pria Bisa Menyukai Lebih dari Satu Wanita dalam Waktu yang Sama!
Apakah yang semacam ini termasuk serakah?

Manusia memang ditakdirkan jadi makhluk yang tidak setia. Atau yaa bisa lah setia, tapi perlu komitmen dan tekad yang kuat untuk bisa mempertahankan kesetiaannya hanya pada satu lawan jenis.

Sebuah studi baru-baru ini mengungkapkan bahwa ternyata pria bisa menyukai lebih dari 1 wanita dalam satu waktu yang sama. Oke, ini terdengar cukup egois dan serakah ya..

1 dari 4 halaman

Ilustrasi Mencintai Dua Orang Sekaligus © Diadona

Sebenarnya, pria hanya bisa mencintai dan berbagi hidupnya hanya dengan 1 wanita. Tapi kadangkala, pria itu menemukan 'kualitas' berbeda pada orang lain yang sayangnya nggak dimiliki pasangannya.

Hal semacam ini biasanya terjadi saat pria tertarik dengan rekan kerjanya, tetangganya, atau bahkan pacar dari temannya. Biasanya wanita-wanita tersebut punya kelebihan lain yang nggak dimiliki pasangannya, sehingga akhirnya timbul ketertarikan dari sang pria.

2 dari 4 halaman

Mengutip dari Paired Life, kondisi semacam ini akhirnya mengarah pada ketertarikan terhadap lebih dari 1 wanita. Wajar aja sih sebenarnya, tapi kalau mereka udah nggak bisa mengendalikan perasaannya, maka kasusnya bisa mengarah pada perselingkuhan secara emosional.

Di lain pihak, mereka ingin menjaga hubungan dengan pasangannya. Tapi di sisi lain, mereka juga nggak bisa membunuh perasaan pada wanita lain tersebut.

3 dari 4 halaman

Ilustrasi Mencintai Dua Orang Sekaligus © Diadona

Ian Batanda, seorang konselor pernikahan menyatakan bahwa hal semacam ini harus segera dikomunikasikan dengan pasangan. Pria sebaiknya menjadi lebih tegas mengenai perasaannya.

Nggak adil dong kalau dia menginginkan dua wanita sekaligus untuk mendampingi hidupnya. Lagipula, hal semacam ini justru bisa melukai perasaan masing-masing wanita tersebut.

4 dari 4 halaman

Jika memang ingin mempertahankan hubungan dengan pasangannya, maka perasaan untuk wanita lain harus segera dimatikan. Tapi jika ia tak mau mematikan perasaan 'terlarangnya' untuk wanita lain, maka sebaiknya ia melepaskan pasangan sebenarnya.

Perlu diingat, tegaslah terhadap perasaan dan jangan biarkan dirimu menyakiti orang lain..

Beri Komentar