Terlihat Baik-Baik Aja, Emang Pria tuh Nggak Galau ya Setelah Putus Cinta?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Selasa, 2 Juni 2020 18:25
Terlihat Baik-Baik Aja, Emang Pria tuh Nggak Galau ya Setelah Putus Cinta?
Pernah heran nggak ketika kamu lagi galau susah move on, kok si mantan kayaknya terlihat baik-baik aja?

Ketika sebuah hubungan kandas, mungkin perempuan yang biasanya lebih terlihat tengah mengalami hati yang kalut. Terlihat galau, entah itu dalam social media ataupun ketika bertemu langsung. Sedangkan sebagian besar pria terlihat biasa saja, bahkan tampak tak ada perubahan.

Tapi jangan salah sangka dulu, jika pria terlihat biasa-biasa saja setelah putus, ini bukan berarti jika mereka nggak merasakan galau loh atas putusnya hubungan asmaranya.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi pasangan bertengkar © Diadona

Sebuah survey yang dilakukan di Inggris menunjukkan jika perempuan butuh waktu sekitar seminggu untuk berpikir saat akan memutuskan hubungan, sedangkan pria butuh sekitar satu bulan untuk mengambil keputusan tersebut.

Survey yang melibatkan 500 pasangan belum menikah ini menunjukkan jika 53% pria mengaku perlu memikirkan dengan serius sebelum memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan kekasihnya. Lainhalnya dengan wanita, hanya 23% diantaranya yang melakukan hal sama.

2 dari 2 halaman

Jadi pria galau nggak sih setelah putus cinta?

Ilustrasi pasangan bertengkar © Diadona

Mungkin ini akan cukup mengejutkan, namun faktanya ternyata banyak pria yang curhat atau melakukan diskusi lebih dulu baik itu dengan sahabat, teman atau keluarga yang ia percaya untuk membicarakan mengenai keputusan mengakhiri hubungan dengan kekasihnya.

Nah dari sini kita jadi tahu, pria merupakan sosok pemikir dan lebih matang dalam memilih keputusannya. Hal ini tentu membuatnya telah memperkirakan berbagai kemungkinan dan dampak yang akan terjadi. Sehingga pria menghadapi kandasnya asmara dengan lebih siap.

Jadi jika si dia tak terlihat galau, mungkin memang betul. Tapi kamu perlu ingat jika dia telah melalui fase itu terlebih dahulu.

Beri Komentar