Ternyata Masa Lockdown Bikin Seseorang Mimpi Mantan Pacar! Wah, Bahaya nih

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 8 Mei 2020 14:10
Ternyata Masa Lockdown Bikin Seseorang Mimpi Mantan Pacar! Wah, Bahaya nih
Mimpi adalah bunga tidur, tapi kalo mimipinya pacar mantan gimana nih?

Saat tidur tentunya setiap orang akan mengalami mimipi yang bermacam-macam, mulai mimpi mengerikan, liburan, ataupun di lamar sang kekasih.

Bahkan setiap orang sampai searching di website untuk mengetahui arti dari mimipinya tersebut. Padahal, tidak semua arti mimipi sesuai dengan keadaan yang sedang kamu mimipikan.

Namun, bagaimana kalau ternyata kamu malah memimpikan sesuatu yang tidak pernah kamu harapkan? Yaps, mimipi tentang mantan pacar. Kira-kira kesel nggak nih? Atau pertanda pacarmu akan balikan dengan sang mantan?

Memimpikan mantan pacar adalah hal yang sangat umum terjadi. Namun, bagaimanajika hal itu sering terjadi pada saat masa karantina atau masa lockdown saat ini? Berikut penjelasannya.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Perempuan Tidur © Diadona

Menurut penelitian terbaru yang dilakukan agensi pemasaran digital AGY4Y, seperti dikutip dari Express UK, memimpikan mantan pacar saat sedang isolasi diri cenderung mengalami peningkatan hingga 25 kali. Hal ini terjadi di Inggris sejak lockdown akibat virus corona.

“ Dalam konteks situasi karantina dan isolasi mandiri saat ini, memimpikan mantan bisa menjadi sebuah kiasan tentang waktu yang telah berlalu dan kesedihan karena kehilangan waktu tersebut,” ungkap ahli mimpi asal Inggris, Marilyn Devonish, kepada Express UK.

Devonish juga menyebut bahwa memimpikan mantan pacar secara tiba-tiba bisa memiliki arti yang berbeda tergantung dengan konteks atau isi dalam mimpi itu sendiri.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Perempuan Tidur © Diadona

Nah, kalau kamu bermimpi kembali menjalin hubungan bersama mantan, itu bukan berarti kamu ingin kembali lagi bersamanya, melainkan sebuah pertanda bahwa mungkin saja ada aspek (baik itu dalam hubungan maupun kehidupan) yang hilang.

“ Itu juga bisa menjadi pertanda bahwa kamu sedang mengalami kehilangan sesuatu, misalnya kehilangan cinta, persahabatan, koneksi, hingga pertemanan,” kata Devonish.

Sementara itu, kalau kamu bermimpi menikah dengan mantan, Devonish menyebut bahwa hal itu bisa menjadi sebuah pertanda bahwa kamu siap membuat pilihan mengenai arah hidup ke depan.

“ Jika konteks dalam mimpi itu bercerita mengenai hal yang membahagiakan dan suka cita, itu bisa menjadi sebuah tanda bahwa kamu siap untuk membuat komitmen yang lebih dalam (baik itu dalam hubungan atau masa depan),” tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Ilustrasi Perempuan Tidur © Diadona

Yang terakhir, kalau kamu memimpilan mantan pacar meninggal, Devonish menyebut bahwa itu bisa menjadi sebuah pertanda bahwa kamu siap melepaskan hal-hal atau kenangan masa lalu.  

“ Bermimpi soal mantan pacar meninggal bisa jadi sebuah pertanda bahwa kamu siap untuk move on dan membuat sebuah kenangan yang baru. Nah, kalau kamu masih dibayang-bayangi sosok mantan dalam kehidupan nyata, mimpi ini juga bisa menjadi sebuah dorongan untuk memutus ikatan tersebut,” tutup Marilyn Devonish.  

Wah, kira-kira selama masa lockdown kamu sudah memimpikan mantan atau mantan pacar belum? Tapi kembali lagi, percaya atau tidaknya seseorang pada penjelasan diatas, itu tergantung masing-masing personal ya sis. So, tetap lanjutkan mimpimu, karena mimpi adalah bunga tidur.

Beri Komentar