Tiba-Tiba Mimpi soal Perselingkuhan, Kira-Kira Apa ya Penyebabnya?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 4 Agustus 2020 08:15
Tiba-Tiba Mimpi soal Perselingkuhan, Kira-Kira Apa ya Penyebabnya?
Hubungan lagi baik-baik aja, kok malah mimpinya 'bertema' perselingkuhan?

Banyak yang bilang mimpi adalah bunga tidur. Kadang mimpi itu terasa begitu indah, tapi kadang bisa juga terasa buruk.

Yang lebih mengejutkan, ada beberapa orang yang mimpinya justru 'bertema' perselingkuhan. Entah dia yang selingkuh, atau justru dia yang diselingkuhi.

Tapi tau nggak sih, melansir dari Times of India, mimpi-mimpi yang terkait dengan perselingkuhan ini ternyata ada penyebabnya loh.

1 dari 5 halaman

Mimpi sedang Berselingkuh

Ilustrasi Tidur dan Bermimpi © Diadona

Saat seseorang mimpi sedang berselingkuhan, bisa jadi ia sedang merasa bersalah di kehidupan nyata. Perasaan yang dilingkupi kekuatiran dan rasa bersalah terhadap sesuatu atau bahkan pasangan, diam-diam akan menggiring untuk melihat mimpi semacam itu.

2 dari 5 halaman

Hal ini bisa juga terjadi manakala, kamu merasa kehilangan sesuatu dalam hubunganmu, seperti hasrat atau bahkan kegembiraan. Pada akhirnya, kondisi ini akan membuatmu memimpikan hal tersebut justru dengan orang lain.

Atau bisa juga saat kamu lagi naksir seseorang, padahal kamu udah punya pasangan. Bayang-bayang orang yang kamu sukai itu justru akan muncul dalam mimpi berbentuk perselingkuhan.

3 dari 5 halaman

Mimpi sedang Diselingkuhi

Ilustrasi Tidur dan Bermimpi © Diadona

Selain mimpi berselingkuh, ada juga mimpi diselingkuhi. Meski hanya sebatas mimpi, hal ini ternyata disebabkan oleh pikiran-pikiran yang mengganggu di dunia nyata. Mungkin kamu diam-diam kepikiran dengan pasanganmu yang menghabiskan waktu atau berteman dekat dengan lawan jenis..

4 dari 5 halaman

Bisa juga karena kamu nggak sepenuhnya percaya dengan pasanganmu, akhirnya kamu kepikiran, bahkan sampai terbawa ke alam mimpi. Meski 'cuma' terjadi di mimpi, hal itu bisa berdampak pada hubunganmu di dunia nyata loh.

Kamu akan mulai merasa insecure dan nggak merasa cukup pantas untuk pasanganmu. Atau bisa jadi kamu malah posesif dan terlalu takut pasanganmu berinteraksi dengan orang lain.

5 dari 5 halaman

Nah, itu dia penyebab perselingkuhan bisa masuk ke dalam mimpi seseorang. Sebenarnya gampang aja sih kalau kamu mau menghindari hal semacam ini. Kamu harus selalu punya pikiran yang positif dan jangan ragu untuk mengonfirmasi jika ada yang mengganjal dalam hubunganmu dengan pasangan.

Beri Komentar