Tips Bangun Rasa Percaya Diri saat Bercinta, Pengantin Baru Wajib Tahu!

Relationship | Sabtu, 11 Juni 2022 16:15

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Jangan malu-malu agar bisa dapatkan kepuasan bersama pasangan..

Sesi bercinta jadi salah satu momen penting yang memengaruhi hubungan pernikahan. Di awal pernikahan, biasanya pasangan akan malu-malu karena belum banyak pengalaman.

Namun jangan kuatir, rasa kikuk dan canggung ini bisa disingkirkan dengan cara yang tepat. Ada sejumlah cara mudah untuk membangun rasa percaya diri bersama pasangan agar mendapat momen bercinta yang intim dan memuaskan.

Penasaran gimana caranya, simak selengkapnya ya!

Tips Bangun Rasa Percaya Diri saat Bercinta, Pengantin Baru Wajib Tahu!
2 dari total 8 halaman

1. Usahakan tubuh dalam kondisi bersih atau sudah mandi

Hal pertama yang harus kamu perhatikan sebelum bercinta adalah menyiapkan diri sendiri dalam kondisi yang bersih. Sempatkan untuk mandi agar kamu bisa lebih percaya diri di depan pasangan.

Dengan tubuh yang bersih, harum, dan segar, seseorang biasanya akan lebih bebas bergerak. Selain itu, kamu bisa mengeksplorasi beragam gerakan saat bercinta dengan perasaan yang nyaman.

3 dari total 8 halaman

2. Sesekali pakai busana yang seksi

Cara kedua untuk meningkatkan rasa percaya diri jelang sesi bercinta adalah dengan menggunakan pakaian yang seksi. Bagi perempuan, bisa dengan menggunakan lingerie atau dalaman yang seksi untuk menonjolkan area tubuh tertentu.

Cara ini sekaligus untuk meningkatkan gairah pasangan dan membuatmu jadi lebih memukau. Dengan suasana yang terbangun intim, kalian bisa menikmati sesi bercinta dengan lebih nyaman dan tentu percaya diri.

4 dari total 8 halaman

3. Eksplorasi diri sendiri juga penting

Disadari atau tidak, mengeksplorasi diri sendiri sebenarnya bermanfaat loh. Salah satunya tentu untuk meningkatkan kepercayaan diri jelang bercinta dengan pasangan.

Coba deh luangkan waktu untuk menyentuh diri sendiri, nikmati setiap lekuknya, temukan titik-titik yang membuatmu nyaman dan membangkitkan gairah. Jika kamu sudah menemukan titik-titik sensitif di tubuh, akan lebih mudah menikmatinya saat bercinta dengan pasangan.

5 dari total 8 halaman

4. Diskusi dengan pasangan tentang posisi favorit

Sebelum bercinta, ada baiknya untuk berdiskusi dengan pasangan. Kalian bisa membicarakan posisi favorit satu sama lain atau bahkan tempat-tempat yang ingin dieksplorasi bersama.

Bicarakan juga tentang area tubuh yang jadi titik sensitif, suasan bercinta seperti apa yang diinginkan, serta hal apa yang ingin dicoba bersama. Saling mengetahui preferensi seksual masing-masing akan membantu pasangan lebih percaya diri saat bercinta.

6 dari total 8 halaman

5. Berani untuk memimpin sesi bercinta

Bagi sebagian pasangan, mungkin pria akan lebih agresif, sedangkan wanita jadi pihak yang diam dan menanti. Nah, coba deh sekali-kali lebih berani dan punya inisiatif untuk memimpin sesi bercinta.

Mungkin akan terasa canggung dan kikuk di awal, untuk itulah kamu perlu mencoba dan melatihnya. Trik ini bisa membantu kamu lebih percaya diri tentang tubuhmu dan kemampuanmu, sehingga akan menciptakan sesi bercinta yang lebih menggairahkan.

7 dari total 8 halaman

6. Coba hal yang lebih menantang

Yang satu ini bisa dibilang paling menantang tapi tentunya memberi hasil sepadan. Untuk mendapat sesi bercinta yang intim, nggak ada salahnya untuk mencoba beragam hal baru yang belum pernah terpikirkan atau dieksplorasi.

Kamu bisa menggunakan sex toys, mencoba gaya baru, mengeksplorasi titik rangsang yang baru, serta mencoba lokasi baru untuk berhubungan seksual. Namun perlu dipahami, pastikan untuk tetap menjaga kenyamanan bersama agar suasana intim benar-benar bisa diraih.

Join Diadona.id