Tips Belajar Pengertian Menjadi Pasangan, Pacar Kamu Juga Manusia!

Relationship | Jumat, 29 Oktober 2021 20:07

Reporter : Ayu

Hubungan asmara dijalani oleh kedua belah pihak, jadi kamu dan pasangan harus pandai-pandai mengerti satu sama lain ya Diazens!

Keinginan dalam diri untuk menjadi pasangan yang lebih baik buat seseorang yang begitu kamu cintai adalah hal yang wajar. Semua orang, terasuk kamu pastinya juga akan setuju akan hal ini. Lalu, apa jadinya kalau sebuah hubungan timbul perselisihan hingga satu sama lain saling tak memberikan pengertian dan kasih tulus?

Tips Belajar Pengertian Menjadi Pasangan, Pacar Kamu Juga Manusia!
2 dari 6 halaman

Seperti halnya pada kasus, dimana kamu tiba-tiba moodnya lagi bete. Nah, hal seperti ini umumnya akan dilakukan balik oleh pasanganmu. Yap, bener banget! Pasangan kamu bakal melakukan hal serupa yaitu kembali bete kepada kamu "bete-in balik".

Lalu, apa yang harus dilakukan?

Semua kembali lagi pada diri dan hati nurani. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencoba untuk belajar pengertian kepada pasangan, pacar kamu juga manusia lho!

3 dari 6 halaman

Ilustrasi Pasangan BerdiskusiIlustrasi Pasangan Berdiskusi © shutterstock.com/g/whyframe

Dalam hubungan, rasa saling perhatian, cinta kasih, dan pengertian merupakan hal yang sangat wajar untuk dibagi. Memvalidasi perasaan yang pasangan kamu rasakan itu sangatlah penting. Jika kamu ingin menjadi pasangan yang lebih baik, jangan pernah sesekali mengabaikan perasaannya, ya. Percayalah, hal tersebut begitu menyakitkan untuknya.

4 dari 6 halaman

Kamu bisa banget kok sesimpel untuk bertanya, "Bagaimaan kabar kamu hari ini?" hingga bertanya seputar kegiatan dia sehari-hari dan menanyakan sudah makan atau belum. Hubungan itu yang menjalani adalah dua orang, kamu dan pasanganmu dan bukan hanya kamu doang ya yang butuh dimengerti perasaannya. Pacar kamu juga butuh dimengerti.

5 dari 6 halaman

Ilustrasi Pasangan BerdiskusiIlustrasi Pasangan Berdiskusi © freepik.com/tirachardz

Kamu sepatutnya juga harus mengetahui apa yang dia butuhkan. Jadi, jangan ragu untuk sekadar menanyakannya kepada pasangan, ya. Yang terpenting adalah fokus untuk memenuhi kebutuhan dia dalam batas kemampuan kamu sebagai pasangan.

Meski selalu berada dekat dengannya terdengar tak realistis karena tentu saja kamu punya banyak hal lain untuk dikerjakan. Namun, paling tidak berusahalah untuk mendengar dan memenuhinya secara konsisten dengan jalan "memberikan perhatian dan pengertian".

6 dari 6 halaman

Sikap penuh inisiatif juga dapat membantumu untuk dapat menjadi pasangan yang lebih baik. Nggak perlu menunggu dia untuk memberikan pengertianya, kalau kamu bisa belajar pengertian duluan dalam hubungan, kenapa tidak?

Ingat, belajar pengertian kepada pasangan memang nggak mudah. Diperlukan kasih dan cinta tulus dalam diri serta menurunkan ego kamu demi hubungan saling damai. Semoga membantu ya Diazens!

Join Diadona.id