Tips Bercinta Bagi Pasutri yang Masih Tidur Sekamar dengan Si Kecil

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 2 April 2021 11:15
Tips Bercinta Bagi Pasutri yang Masih Tidur Sekamar dengan Si Kecil
Nggak bisa asal-asalan, intip triknya ya..

Sesi bercinta adalah suatu kebutuhan dalam menjaga hubungan pernikahan. Tapi kadangkala, kehidupan seksual bisa berubah manakala sudah ada anak dalam rumah tangga tersebut.

Kebanyakan pasutri akan merasa waktu intim berdua mulai berkurang. Bahkan sesi bercinta bisa benar-benar terlewatkan karena memang nggak ada kesempatan.

Jika Mom dan Dad termasuk pasangan yang sulit bercinta karena keberadaan anak, berikut ada beberapa tips yang bisa dipraktikkan. Tujuh cara berikut ini akan membuat Mom dan Dad kembali bisa bercinta dengan perasaan aman dan nyaman, check this out!

1 dari 4 halaman

1. Tidurkan anak lebih dulu di box atau kasurnya

Ilustrasi Menidurkan Bayi di Box © Diadona

Jika Mom memiliki anak yang masih bayi, tentunya bercinta dengan suami jadi perkara yang nggak terlalu susah. Pastikan si kecil sudah tertidur dengan nyaman di box atau kasur yang biasa ditempatinya. Cara ini akan membuat Mom dan Dad lebih leluasa bercinta dan tetap bisa memantau si kecil.

2. Titipkan sebentar pada baby sitter

Jika anak Mom dan Dad sudah cukup besar dan butuh perhatian lebih, maka kalian bisa menyewa jasa baby sitter. Titipkan anak sementara waktu agar Mom dan Dad bisa bercinta dengan kondisi yang lebih tenang.

2 dari 4 halaman

3. Kelabui anak

Ilustrasi Keluarga Kecil © Diadona

Cara yang satu ini bisa dipraktikkan jika Mom memiliki kamar terpisah dari si kecil. Katakan pada anak jika Mom akan melakukan hal-hal yang membosankan di kamar. Biasanya, cara ini bisa membuat anak berdiam di kamarnya tanpa ikut-ikut urusan orangtua nya.

4. Jangan terlalu berisik

Jika Mom dan Dad nekat bercinta di kamar yang sama dengan tempat tidur anak, maka sebaiknya jaga suara agar nggak menimbulkan suara berisik. Bercinta sembari berciuman bisa meredam suara desahan dan meminimalisir si kecil bangun dari tidurnya.

3 dari 4 halaman

5. Lakukan di kamar mandi

Ilustrasi Bercinta di Kamar Mandi © Diadona

Kadangkala, kamar tidur menjadi lokasi yang tidak memungkinkan untuk bercinta. Apalagi jika si kecil sudah mulai aktif dan bertanya ini itu, tentunya Mom dan Dad nggak bisa melakukannya dengan bebas. Coba deh melipir sebentar di kamar mandi untuk bercinta, pasti si kecil nggak bakal deh curiga deh!

6. Bercinta di pagi hari

Morning sex atau bercinta saat pagi hari bisa jadi alternatif untuk menikmati waktu intim berdua. Mom dan Dad hanya perlu bangun lebih pagi untuk melakukannya, tapi tetap waspada dengan setiap pergerakan dan suara karena si kecil tentunya bisa bangun kapan saja.

4 dari 4 halaman

7. Curi waktu saat anak tidur siang

Trik yang terakhir ini bisa dimanfaatkan saat weekend atau bahkan saat WFH, selama tidak mengganggu pekerjaan. Seusai menidurkan si kecil di siang hari, Mom dan Dad bisa curi-curi waktu untuk bercumbu bahkan bercinta. Tapi nggak bisa lama-lama, karena takutnya si kecil keburu bangun nih!


Itu dia beberapa tips bercinta yang bisa dilakukan Mom dan Dad jika masih sekamar dengan si kecil. Selamat mencoba dan jangan sampai ketahuan ya, hehe~