Tips Hadapi Pasangan yang Suka Nempel Terus Tanpa Alasan

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 14 Juli 2021 22:35
Tips Hadapi Pasangan yang Suka Nempel Terus Tanpa Alasan
Bingung banget, gimana ya cara atasinya?

Seolah menjadi hal wajar kalau ingin menghabiskan waktu hanya berduaan saja dengan pasangan. Kendati demikian, akan ada waktunya juga kamu ingin sendirian saja dan perlu melakukan segala sesuatunya tanpa dampingan si dia.

Lalu, bagaimana kalau pasangan clingy alias harus nempel terus denganmu?

1 dari 7 halaman

Pasangan yang maunya nempel terus ternyta tidak baik untuk hubungan. Ya, sikap clingy dan needy bisa merusak hubungan dalam jangka panjang.

Pacar yang nempel terus sedikit berbeda dengan pasangan yang kekanak-kanakan atau yang manja. Pasangan clingy ingin terus 24/7 berada di sampingmu ketika sedang beraktivitas alias tidak mau lepas darimu.

2 dari 7 halaman

Ilustrasi Pasangan Bermesraan © Diadona

Sikap yang seperti ini tentu lama-lama membuat kamu gerah dan risih. Kamu bisa jadi tidak leluasa bercanda atau membahas topik lain yang mungkin sensitif atau tidak pantas didengarnya.

Momen spesial yang seharusnya menjadi kesempatan untuk temu kangen bisa jadi canggung. Belum lagi, pasangan yang terlalu clingy bisa bikin kamu lupa mengutamakan mana prioritas kegiatan pribadi yang perlu dilakukan karena terlalu sibuk bawa pasangan ke mana-mana.

Berikut ini adalah cara mengatasi pacar yang nempel terus, mengutip dari Hellosehat.com pada rabu (14/7/2021).

3 dari 7 halaman

1. Coba dibicarakan baik-baik

Jika kamu sudah mulai gerah dengan sikapnya, buat waktu untuk ngobrol berdua. Cari tahu dan tanyakan apa yang membuatnya bersikap seakan tidak mau lepas darimu.

Katakan dengan tegas tapi tanpa emosi bahwa kamu juga sama sayang dan cintanya pada pasangan, tapi tidak ingin harus terus-terusan berduaan ke mana pun dan kapan pun. Berikan batas yang jelas, kapan kamu ingin menghabiskan waktu berdua.

4 dari 7 halaman

2. Dorong pasangan menemukan kesibukan lain

Ilustrasi Pasangan Bersantai © Diadona

Tegaskan bahwa tidak semua hal harus dilakukan berdua. Kmau punya hidup dan rutinitas sendiri, begitu pula dengannya. Jelaskan juga pada pasangan bahwa sikap clingy-nya bisa mengganggu hidupnya juga. Ia perlu belajar, bekerja, dan beraktivitas sendiri tanpa kehadiranmu.

5 dari 7 halaman

3. Tanamkan rasa kepercayaan satu sama lain

Sikap pasangan yang nempel terus mungkin saja berakar dari rasa ketidakpercayaan yang ia miliki dalam hubungan. Insecure, dalam bahasa kekiniannya.

Padahal, rasa saling percaya adalah salah satu fondasi utama dari sebuah hubungan yang kuat dan sehat. Maka tugas kamu sebagai pasangan yang baik adalah mengurangi rasa kekhawtiran pasangan dengan cara menanamkan kepercayaan yang besar untuknya.

6 dari 7 halaman

4. Utamakan kualitas daripada kuantitas saat berdua

Ilustrasi Pasangan yang Tulus © Diadona

Mungkin penyebab sikap pacar yang nempel terus bukan karena ia orang susah percaya, tapi karena ia tidak puas dengan kualitas sesi berduaan yang selama ini kamu dan pasangan lakukan. Misalnya mungkin saat sekalinya bertemu, kamu dan pasangan malah sibuk main gadget bukannya ngobrol intim berdua.

7 dari 7 halaman

Untuk mengatasi masalah ini, coba mulai melakukan hal-hal yang bisa membangun atau menumbuhkan rasa percaya satu sama lain. Kamu dan pasangan bisa saling bertukar cerita mengenai kegiatan yang sehari-hari kamu lakukan, bercerita tentang teman-teman atau saudaramu, bercerita mengenai perasaan atau bahkan harapan hubungan berdua ke depannya.

Bagaimana nih Diazens, sudah paham kan tentang tips mengatasi pasangan yang sukanya nempel sama kamu terus. Semoga urusan percintaanmu selalu dipermudah dan menemui jalan kebahagiaan ya. Semangat!

Beri Komentar