Tips Silaturahmi dengan Mantan Tanpa Berujung CLBK, Simak Caranya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 25 April 2022 16:15
Tips Silaturahmi dengan Mantan Tanpa Berujung CLBK, Simak Caranya!
Kembali jalin silaturahmi tanpa niatan balikan yaa~

Menjaga hubungan baik dengan setiap orang mungkin terasa mudah, tapi hal itu kadang nggak berlaku jika dihadapkan pada mantan pasangan. Apalagi jika hubungan sebelumnya berakhir dengan nggak baik, sulit rasanya untuk bisa kembali berhubungan secara 'normal' dengan orang tersebut.

Sebenarnya, menjaga hubungan baik dengan mantan kekasih itu sah-sah aja. Namun, banyak orang yang ragu memulainya karena takut akan kembali CLBK.

1 dari 5 halaman

Melansir dari Liputan6.com, ternyata ada cara mudah yang bisa dipraktikkan jika ingin menjaga hubungan baik dengan mantan. Tips ini dibagikan oleh Ustaz Wijayanto, dalam gelaran Silaturahome, Open House Online dari Rumah Idola.

Beliau memberikan tips bagaimana cara menyambung silaturahmi dengan mantan tanpa berujung CLBK. Cara ini bisa menjadi inspirasi dan segera kamu praktikkan di bulan Ramadan ini.

2 dari 5 halaman

Jaga hati dengan niat baik

Ilustrasi Ketemu Mantan © Diadona

" Semua bermula dari hati, jadi hatinya harus dijaga dulu," ujar Ustaz Wijayanto.

Beliau juga menjelaskan untuk umat Muslim yang belum menikah agar mencintai seseorang secara Arrahman. Secara harfiah Arrahman sendiri berarti pengasih.

" Kalau itu mantan, ya sebatas Arrahman," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Cintai seseorang dalam batas wajar

Kepada orang yang bukan pasangannya (suami/istri), sebaiknya jangan memberikan cinta yang mendalam. Beliau menyarankan untuk mencintai seseorang secara wajar.

" Apapun kalau itu tidak sesuai agama akan menjadi keresahan, kedua dihinakan, ketiga dapat murka dari Allah," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Menyambung tali silaturahmi itu penting

Ilustrasi Ketemu Mantan © Diadona

Ustaz Wijayanto menyebut jika menyambung tali silaturahmi merupakan keharusan. Di surga nanti, dia menyebut tak ada ibadah, tak ada salat, tak ada puasa, tak ada zakat, namun yang ada hanya silaturahim.

" Dan ingat, tidak masuk surga bagi orang memutuskan tali silaturahim," pungkasnya.

Beri Komentar