Trik Jitu Luluhkan Hati Pasangan yang Lagi Ngambek, Dijamin Langsung Baikan!

Relationship | Sabtu, 19 September 2020 09:15
Trik Jitu Luluhkan Hati Pasangan yang Lagi Ngambek, Dijamin Langsung Baikan!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Yang lagi ngambek-ngambekan, buruan cobain deh..

Perasaan marah memang wajar dialami siapa saja. Bahkan dalam menjalin hubungan, bukan nggak mungkin jika kamu marah pada pasangan atau mungkin sebaliknya.

Saat salah satu pihak merasa marah atau ngambek, maka pihak lainnya harus peka dan sebisa mungkin nggak memperparah keadaan. Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah tips yang bisa kamu lakukan untuk meluluhkan hati pasangan yang sedang ngambek.

Kira-kira apa aja? Simak selengkapnya ya..

2 dari 7 halaman

1. Jangan ikut-ikutan ngambek

 Ilustrasi Pasangan BertengkarIlustrasi Pasangan Bertengkar © shutterstock.com/Pitipat

Saat pasanganmu ngambek, maka sebaiknya kamu nggak ikut-ikutan ngambek. Jangan juga menyindir atau melakukan sesuatu yang bisa memperparah kemarahannya. Sebisa mungkin, kamu harus tetap tenang untuk bisa meredam kemarahannya.

3 dari 7 halaman

2. Beri dia ruang sendiri

Saat dia belum bisa atau belum mau diajak berkomunikasi, maka sebaiknya kamu memberi dia waktu dan ruang sendiri. Biarkan dia tenang dan menenangkan emosinya. Jangan membombardirnya dengan pertanyaan-pertanyaan yang bisa membuatnya semakin kesal ya.

4 dari 7 halaman

3. Dengarkan uneg-unegnya

 Ilustrasi Pasangan MengobrolIlustrasi Pasangan Mengobrol © shutterstock.com/g/bbernard

Saat dia sudah mulai mau berbicara dan menyampaikan uneg-unegnya, maka kamu harus menjadi pendengar yang baik. Biarkan dia meluapkan perasaannya sampai lega. Jika dia memintamu berbicara, sebisa mungkin bicaralah dengan nada yang lembut.

5 dari 7 halaman

4. Bicara dari hati ke hati

Bicarakan semua dari hati ke hati. Tanyakan penyebab kemarahannya dan sebisa mungkin jangan memotong atau memperburuk suasana dengan membuatnya merasa terpojokkan.

6 dari 7 halaman

5. Berikan pelukan hangat

 Ilustrasi Pasangan BerpelukanIlustrasi Pasangan Berpelukan © Shotstash.com

Saat semua usai, berikan pelukan hangat bagi kekasihmu. Jika perlu, sampaikan kata maaf supaya dia pun merasa lebih dihargai dan dipedulikan.

Join Diadona.id