Udah Lama Pacaran Bikin Bosan, Gini lho Cara Atasinya

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 10 Maret 2021 16:30
Udah Lama Pacaran Bikin Bosan, Gini lho Cara Atasinya
Lakukanlah hal-hal ini untuk mengembalikan kemesraan di antara kamu berdua.

Diazens tentunya pernah dong merasakan rasa bosan saat menjalin hubungan pacaran.  Tennag, perasaan jenuh ini normal terjadi kok,l terlebih Diazens sudah cukup lama menjalani hubungan dengan seseorang.

Kendati demikian, putus bukanlah jalan keluar terbaik untuk mengatasi kondisi ini ya. Sebaliknya, jika Diazens merasa bosan dengan pasangan, lakukanlah hal-hal ini untuk mengembalikan kemesraan di antara kamu berdua.

1 dari 5 halaman

1. Temukan Penyabab Rasa Bosan

Coba deh pikirkan sejenak apa yang membuat Diazens bisa bosan dengan pasangan. Setelah tahu maka mencari solusinya akan lebih mudah. Misalnya, kamu bosan karena kencanmu dengan pasangan selalu diisi dengan melakukan kegiatan yang itu-itu saja, seperti makan, nonton, lalu pulang. Maka kamu bisa mengajak pacarmu melakukan sesuatu hal baru yang seru, seperti traveling, berolahraga bersama,  ke museum, atau masak bersama di rumah.

2 dari 5 halaman

2. Mengurangi Frekensi buat Bertemu

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

Bertemu hampir setiap hari mungkin adalah salah satu penyebab kamu merasa bosan dengannya. Oleh karena itu, tidak perlu memaksakan diri untuk harus ketemuan setiap hari dengan pasangan ya. Justru dengan jarang bertemu akan membuat kamu merasa kangen dan lebih bersemangat ketika bertemu nantinya.

3 dari 5 halaman

3. Luangkan Waktu Bersama

Ketemuan setiap hari bisa bikin bosan, tapi jarang bertemu juga bisa bikin hubunganmu dengan pasangan jadi renggang. Duh serba salah ya? Hehe... Biasanya pasangan yang sudah jarang bertemu karena sibuk dengan aktivitas masing-masing, akan merasa hubungannya hambar dan cenderung bosan ketika bertemu. Jadi, sesibuk apapun kamu dan pasangan, usahakan untuk meluangkan waktu minimal seminggu sekali untuk bertemu ya. Ingat jangan kerja mulu, kencan juga perlu lho!

4 dari 5 halaman

4. Bikin Kencan Lebih Berkualitas

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

Ketika sedang makan berdua dengan pasangan, jangan sibuk sendiri dengan ponsel, tapi cobalah untuk tetap fokus pada pasangan yang ada di depanmu. Kebanyakan orang yang merasa jenuh dengan pasangannya disebabkan karena waktu yang dihabiskan ketika bersama kurang berkualitas. Jadi, ketika sedang berdua, cobalah untuk lebih banyak mengobrol. Sekali-kali ngobrolin masa depan scara langsung juga bisa kok. Jangan hanya lewat chat aja Diazens.

5 dari 5 halaman

5. Menmgingat Kembali Momen Indah Bersamanya

Cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa bosan terhadap pasangan adalah dengan mengingat kembali masa-masa indah dan menyenangkan bersama. Boleh tuh mengingat momen diomana pasanagn melakukan hal romantis saat PDKT, momen ketika pasanagn 'nembak' kamu, momen bahagia saat first anniversary, dan lain sebagainya. Dengan mengingat masa-masa indah berdua, maka rasa cinta yang tadinya sempat memudar karena bosan dapat 'hidup' kembali.

Semoga bisa membantu ya. Semangat Diazens!

 

Beri Komentar