Udah PDKT Lama Tapi Nggak Jadian-Jadian, Mending Bertahan atau Tinggalkan?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 8 Desember 2020 09:15
Udah PDKT Lama Tapi Nggak Jadian-Jadian, Mending Bertahan atau Tinggalkan?
Harus gimana nih?

Pernah nggak sih kamu berada dalam suatu kondisi di mana kamu digantungin sama gebetan? Bisa dibilang pdkt udah lama banget, udah sering jalan bareng, udah saling terbuka dan nyaman satu sama lain, tapi status hubungan seolah nggak ada perubahan?

Kondisi yang satu ini emang agak ngeselin sih. Kelihatannya aja udah menjalin hubungan, tapi nyatanya kamu nggak pernah diakui sebagai pasangan. Tentunya kamu nggak nyaman berada di kondisi ini kan?

Nah, biasanya ada 2 hal yang jadi penyebab utama kenapa kamu digantungin gebetan dan nggak ada kejelasan status di antara kalian. Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah alasan mengapa hubungan kamu tetap diam di tempat dan nggak ada perubahan.

1 dari 4 halaman

1. Kamu nggak berani menanyakan kejelasan hubungan

Ilustrasi Perempuan Kepikiran © Diadona

Biasanya, banyak perempuan yang terlalu takut untuk menanyakan kejelasan hubungan. Mereka berpikiran bahwa laki-laki adalah sosok yang bebas dan nggak mau merasa dikekang terkait pertanyaan status hubungan.

Kondisi semacam inilah yang seringkali membuat perempuan diam dan pasrah aja, sehingga hubungan yang dijalani pun terus terombang-ambing tanpa status yang jelas. Kalau terus menerus diam dan pasrah, gimana dia bisa tahu keinginanmu, Girls?

2 dari 4 halaman

2. Kamu sudah bertanya, tapi dia tak kunjung menjawab

Ilustrasi Pasangan Cuek © Diadona

Nyatanya, nggak semua perempuan diam dan pasrah dengan ketidakjelasan hubungan yang sedang dijalaninya. Ada juga kok yang sudah berani mempertanyakan status hubungan tersebut agar nggak terus-menerus digantungkan.

Tapi sayangnya dia nggak kunjung menjawab, dia masih diam, ragu-ragu, bahkan terus mengalihkannya pada topik lain. Lebih parahnya lagi, kamu terima-terima aja hal ini bahkan masih setia bersamanya. Tentunya dia merasa santai dong.. toh belum ada kejelasan aja, kamu masih mau bertahan dengan si dia.

3 dari 4 halaman

Jangan Pasrah, Ini yang Perlu Kamu Lakukan...

Ilustrasi pasangan ngobrol serius © Diadona

Kamu nggak bisa bertahan dengan hubungan yang tanpa kejelasan ini, Girls. Bagaimana pun juga, kalian perlu mempunyai status yang jelas supaya hubungan ini pun bisa dibawa ke arah yang lebih serius.

Yang perlu kamu lakukan ya tentu menanyakan kejelasan arah hubungan ini. Beranikan diri dan sebisa mungkin dapatkan jawaban yang tegas dari si dia.

4 dari 4 halaman

Kalau memang si dia terus menghindar dan lagi-lagi menggantungkan kamu, nggak ada salahnya kok untuk meninggalkan hubungan tersebut. Buat apa sih bertahan pada sesuatu yang nggak pasti untuk jangka waktu yang lama?

Lagipula kalau memang dia menyayangi dan mencintai kamu, dia nggak akan membiarkan hubungan kalian menggantung terlalu lama kok. Gimana, sudah siap mencari kejelasan atau justru mau pasrah dan diam begitu saja?

Beri Komentar