Udah Putus, Perlu Nggak Sih Balikin Barang Pemberian Mantan?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Rabu, 24 Juni 2020 17:25
Udah Putus, Perlu Nggak Sih Balikin Barang Pemberian Mantan?
Ragu-ragu nih, dikembaliin nggak ya?

Ketika menjalin hubungan spesial, kita pasti pernah saling memberikan atau menerima barang-barang.

Namun ketika hubungan jadi kandas, tak sedikit dari kita yang bingung apa yang harus dilakukan pada barang-barang tersebut.

Mau disimpan, tapi tak ingin melihatnya dan justru membuat susah move on. Jika mengembalikannya pun juga ragu. Jadi apa sih sebenarnya yang harus dilakukan pada brang-barang ini?

1 dari 3 halaman

ilustrasi wanita galau © Diadona

Dilansir dari berbagai sumber, sebenarnya setiap orang memiliki berbagai kondisi hubungannya masing-masing yang mempengaruhi keputusan ini.

Sebenarnya jika barang tersebut merupakan pemberian, maka kamu nggak perlu mengembalikannya. Karena dalam hal ini konteksnya adalah barang pemberian.

Dia memberikan barang itu memang untukmu. Kalau kamu ingin cepat move on dengan tidak melihatnya, sebaiknya kamu tidak mengembalikannya.

2 dari 3 halaman

ilustrasi pasangan sedih © Diadona

Namun jika barang tersebut merupakan barang yang dipinjamkan, maka kamu harus segera mengembalikannya dan jangan mengulur waktu.

Meski sebenarnya jika ia tidak memintanya pun tak apa, namun tentu aja jika membiarkan barang pinjaman ada di tanganmu, hal ini akan menyulitkanmuy untuk move on.

 

3 dari 3 halaman

Ilustrasi Menerima Hadiah © Diadona

Mengembalikannya mungkin akan membuat kalian berdua jadi sedikit canggung, namun jika tak mengembalikannya hal ini justru dapat menjadi ganjalan antara kalian berdua selamanya lho.

Jadi nggak perlu ragu, segera tanyakan padanya jika kamu ingin mengembalikan barangnya ya.

Beri Komentar