Wajib Diperhatiin, Berikut 6 Ciri-Ciri Orang Toxic yang Ada di Sekitarmu

Reporter : Yoyok
Jumat, 22 Januari 2021 19:50
Wajib Diperhatiin, Berikut 6 Ciri-Ciri Orang Toxic yang Ada di Sekitarmu
Hindari deh orang-orang kayak gini guys

Mau bagaimananpun sikap mereka, walaupun sudah baik kepadamu, orang-orang toxic dapar memeras batin dan emosimu. Mereka hanya ada di sekitarmu jika ada masalah.

Orang-orang toxic sepatutunya dijauhi karena hanya akan menjadi parasit saja di kehidupan kita. Secara sadar maupun tidak sadar, orang-orang toxic memiliki beberapa ciri-ciri yang bisa kamu ketahui lho.

Dikutip dari iHeart Intelligence, berikut ini adalah enam ciri-ciri orang toxic yang ada di sekitarmu.

1 dari 7 halaman

Egois

Orang-orang toxic percaya kalau dunia berputar di sekitar mereka. mereka tidak menggangap bahwa ada orang lain yang hidup di dunia yang sama dengannya.

Maka dati itu, bisa saja orang toxic bersikap egois terhadap sesamanya sampai menyakiti hati orang-orang di sekitar mereka. Kalau ketemu orang yang egois, bisa jadi di toxic di hidupmu.

2 dari 7 halaman

Posesif

Ilustrasi Pasangan Posesif © Diadona

Banyak dari orang-orang toxic merasa tidak aman dengan orang-orang di sekitarnya. Mereka takut kalau orang-orang di sekitar mereka pergi menjauh dan meninggalkannya.

Maka dari itu, tidak heran jika orang-orang toxic akan cenderung posesif terhadap individu yang ada di sekitarnya. baik itu teman maupun pacar, mereka akan posesif.

3 dari 7 halaman

Pegang Kendali

Orang-orang toxic yang posesif dan cemburu sering kali cenderung suka mengontrol. Mereka kan mencoba untuk pegang kendali kehidupan pasangan mereka.

Contohnya seperti melarang pasangannya untuk pergi dengan beberapa orang, melarangnya untuk memakai barang tertentu, dan masih banyak lagi. Walaupun berbagai kegiatan tersebut dapat mengembangkan pasangannya, mereka tetap tidak suka.

4 dari 7 halaman

Suka Emosi

Ilustrasi Pasangan Posesif © Diadona

Saat mengendalikan seseorang dan tidak mendapatkan apa yang ia harapkan, orang-orang toxic akan cenderung emosi. Mereka bisa saja marah secara intens dan tidak terkendali.

Bahkan, kemarahan mereka bisa sampai main fisik lho. Jika kamu memiliki pasangan yang toxic dan suka emosi, kamu patut berhati-hati karena mereka bisa saja main fisik.

5 dari 7 halaman

Manipulatif

Ini adalah salah satu ciri-ciri dari orang toxic yang sangat berbahaya. Orang-orang toxic akan menggunakan berbagai cara agar keinginannya terpenuhi. Salah satunya yaitu dengan cara manipulatif atau brainwashing.

Mereka tidak peduli dengan efek dari manipulatif yang mereka lakukan. Yang orang-orang toxic pedulikan adalah keinginannya terpenuhi.

6 dari 7 halaman

Secara Verbal Cenderung Kasar

Ilustrasi Pasangan Marah © Diadona

Orang yang toxic cenderung kasar dalam omongan atau verbal. Contohnya seperti sehari-hari mengejek orang-orang di sekitarnya, ata malah mempermalukan orang-orang di sekitarnya di depan umum dengan julukan aneh.

Bahkan, bisa saja orang-orang toxic saat ngobrol biasa saja pakai ejekan lho.

Beri Komentar