Waktu yang Tepat Kenalkan Pasangan ke Orangtua, Biar Gak Salah Langkah Lagi!

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 12 Oktober 2020 14:00
Waktu yang Tepat Kenalkan Pasangan ke Orangtua, Biar Gak Salah Langkah Lagi!
Auto direstuin, nih! Senangnya :)

Masa yang menyenangkan adalah ketika mengetahui perjalanan asmara yang terjalin selama ini lancar-lancar saja tanpa ada rintangan yang berarti. Hingga tak terasa, kita mungkin berada pada waktu untuk saling berkenala dengan keluarga dekat. Waduh, pasti deg-degan dong?

Perkenalan ditujukan dengan maksud untuk menilai keseriusan suatu hubungan. Kita harus tahu bahwa perlu pertimbangan yang benar-benar matang sebelum memperkenalkan pasangan kita kepada orangtua.

Melansir dari Covesia pada Senin (12/10/2020), pendiri dari Relationship Advice Forum, April Masini, memberikan pendapatnya bahwa alangkah leih baik jika kta memperkenalkan pasangan kepaada orangtua jika sudah menjalin hubungan antara enam bulan hingga setahun.

 

1 dari 4 halaman

Kpaan Waktu yang Tepat?

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

" Waktu sebelum durasi waktu tersebut dianggap terlalu cepat karena hubungannya dianggap masih belum jelas. Setelah enam bulan, kamu dan dia sudah mengenal satu sama lain lebih baik," ujar Masini dilansir dari Elite Daily.

Lanjutnya, durasi pacaran tiga bulan pertama adalah fase yang baik untuk mengenal satu sama lain. Sedangkan beberapa bulan setelahnya adalah masa evaluasi masing-masing untuk mempertimbangkan perkenalan pada orangtua. Dengan demikian, jika kita putus di tengah jalan kita tak perlu repot menjelaskan pada pihak keluarga. Tapi, semoga gak putus ya, hehe...

2 dari 4 halaman

Tanda Lain

Ilustrasi Sahabat © Diadona

Hal lain yang bisa kita lihat adalah saat dia bersedia mempertemukan kita dengan sahabat-sahabatnya. Karena sahabat tak jauh berbeda dengan keluarga yang sudah melihat dia dari sisi terbaik dan terburuknya.

Satu pertanda lain bahwa kita harus memperkenalkannya ke keluarga adalah saat dia sudah membawa kamu menemui orangtuanya. Pertemuan itu dilakukannya karena dia sudah merasa yakin dengan kamu dan hubungan kalian. Dia pun menanti tingkat hubungan selanjutnya bersamamu.

3 dari 4 halaman

Kesiapan dari Dua Sisi

Ilustrasi Orang Tua dan Anak © Diadona

Masini menekankan bahwa fase dalam setiap pasangan berbeda-beda.  Seperti dilansir dari Refinery29 bahwa sebenarnya tidak ada waktu yang buruk untuk mengenalkan dia sebagai orang istimewa kepada orangtuamu. Hal ini pun mengartikan bahwa yang ada hanyalah situasinya saja yang kurang tepat. Sebab ketika akan memperkenalkan dia ke orangtua kita harus melihat kesiapan dari dua sisi, yaitu sisi dia dan juga orangtua kita.

4 dari 4 halaman

Namun, jika kita atau dia merasa punya perhitungan sendiri soal waktu yang tepat, maka gunakan saja perhitungan tersebut. Terlepas dari hal itu, satu kejadian yang paling penting adalah kesiapan hati. Pastikan kita yakin bahwa pertemuan si pacar dan kedua orangtua akan menciptakan pertanda baik ke depannya. Semoga waktu yang kamu pilih bisa jadi pertemuan yang menyenangkan, ya. Semangat!

Beri Komentar