Yuk, Cari Tau Kepribadian Pasangan Lewat Aroma Parfum Favoritnya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 22 Juni 2020 13:15
Yuk, Cari Tau Kepribadian Pasangan Lewat Aroma Parfum Favoritnya!
Coba diendus deh, ehh..

Kepribadian dan karakteristik seseorang ternyata bisa diulik dari berbagai hal lho. Sebuah studi yang dilakukan Dr. Joachim Mensing, psikolog dari Research Institute for Applied Aesthetics menyatakan bahwa ada keterkaitan antara kepribadian dengan aroma parfum favorit seseorang.

Dan jika ditelusuri, aroma parfum yang sering digunakan secara tidak langsung memang berkaitan dengan sifat seseorang. Nah, mau tau apa aja? Simak selengkapnya ya..

1 dari 6 halaman

1. Musk (Kasturi)

Ilustrasi Parfum Beraroma Musk © Diadona

Aroma musk dalam sebuah parfum memang cenderung menimbulkan kesan maskulin dan misterius bagi pemakainya. Seseorang yang menyuka aroma yang satu ini biasanya merupakan sosok yang percaya diri, sellau ingin tau, dan nggak suka basa-basi.

2. Citrus

Aroma citrus bisa berupa neroli, bergamot, grapefruit dan lime. Alan R. Hirsch, MD, penemu Smell and Taste Treatment and Research Foundation menyatakan bahwa penyuka aroma citrus cenderung dominan, agresif, dan kerap menjadi pemimpin.

2 dari 6 halaman

3. Wood (Kayu-kayuan)

Ilustrasi Parfum Beraroma Wood © Diadona

Parfum dengan wangi kayu-kayuan aromatik juga meliputi sandalwood (cendana), pine (cemara), vetiver, dan patchouli. Biasanya, penyuka parfum beraroma wood merupakan sosok yang sederhana dalam hal penampilan. Mereka juga cenderung blak-blakan, apa adanya, tapi tetap tegas.

4. Floral (Bunga-bungaan)

Aroma parfum floral cenderung disukai oleh perempuan. Jadi nggak mengherankan jika aroma ini identik dengan feminitas dan kelembutan. Mereka juga dilengkapi dengan sisi glamor dan keanggunan.

3 dari 6 halaman

5. Fruity (Buah-buahan)

Ilustrasi Parfum Beraroma Fruity © Diadona

Parfum dengan aroma buah-buahan seperti peach melon, apel, atau strawberry memang menunjukkan kesegaran. Seringkali dipakai oleh sosok yang muda dan enerjik, penyuka parfum aroma fruity justru cenderung sarkas dan mudah berubah suasana hatinya.

6. Kelapa

Seseorang yang menyukai parfum beraroma kelapa biasanya adalah sosok yang stylish dan fashionable. Mereka juga suka bekerja keras agar bisa menikmati kenyamanan dan kemewahan.

4 dari 6 halaman

7. Vanilla

Ilustrasi Parfum Beraroma Vanilla © Diadona

Jika pasanganmu termasuk golongan penyuka parfum beraroma vanila, maka kamu patut berbangga nih. Biasanya, mereka adalah sosok periang yang pandai bersosialisasi dan suka beraktivitas di luar ruangan.

8. Oriental

Parfum beraroma oriental biasanya berupa racikan rempah-rempah dari Asia, seperti getah, amber, atau bahkan bunga-bungaan seperti anggrek. Mereka yang menyukai aroma ini cenderung memiliki kepribadian unik yang menonjol. Bahkan mereka juga punya tingkat sensualitas yang tinggi lho.

5 dari 6 halaman

9. Green (Dedaunan)

Ilustrasi Parfum Beraroma Dedaunan © Diadona

Seseorang yang menyuaki aroma dedaunan segar, biasanya memang suka berada di alam bebas. Mereka menikmati aktivitas outdoor dan cenderung easy going dalam berbagai hal.

10. Gourmand (Makanan)

Parfum beraroma makanan manis seperti cokelat, caramel candy, bubble gum, mulai banyak digemari. Mengutip dari Fashionbeans, seseorang yang menyukai parfum beraroma ini cenderung merupakan tipe petualang dalam hal asmara. Mereka juga terkesan hedonis, selalu ingin tau, dan punya sensualitas tinggi.

6 dari 6 halaman

11. Marine (Laut)

Ilustrasi Parfum Beraroma Marine © Diadona

Parfum beraroma marine mamng juga banyak disukai. Mereka yang memfavoritkan aroma ini, cenderung nggak neko-neko dan tetap sederhana dalam banyak hal.


Nah itu dia, karakteristik seseorang jika ditinjau dari aroma parfum favoritnya. Nah, dari yang sudah dijabarkan, mana nih parfum favorit pasanganmu? Sudah bisa menebak karakteristiknya kan?

Beri Komentar