10 Pengalaman Liburan Keluarga Seru dan Menarik di Singapura Ini Jangan Sampai Terlewat!

Reporter : Nasa
Rabu, 23 Februari 2022 14:20
10 Pengalaman Liburan Keluarga Seru dan Menarik di Singapura Ini Jangan Sampai Terlewat!
Deretan pengalaman aktivitas liburan seru di Singapura kali ini semuanya ramah anak, loh!

Sudah bukan rahasia lagi, kalau Singapura merupakan tempat yang paling tepat untuk destinasi liburan keluarga. Dengan iklim tropis sepanjang tahun, Singapura jadi lokasi terbaik dan ternyaman untuk keluarga yang memiliki anak dengan beragam usia.

Menariknya lagi, para orang tua tak perlu lagi bingung memilih destinasi wisata terbaik bagi anak saat memutuskan berlibur ke Singapura. Pasalnya, banyak deretan rekomendasi destinasi wisata outdoor hingga indoor, serta wisata edukasi seru dan menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Deretan rekomendasi destinasi seru bagi keluarga dan anak di Singapura juga telah mengantongi sertifikasi kebersihan dari pemerintah Singapura, jadi orang tua tak perlu khawatir dengan risiko kesehatan saat mengajak anak menikmati momen liburan.

Sebenarnya, banyak banget deretan destinasi wisata keluarga seru di Singapura. Namun ini dia daftar 20 rekomendasi terbaik untuk pengalaman liburan keluarga seru di Singapura yang tak boleh kamu lewatkan :

1 dari 4 halaman

Wisata Indoor Seru, Pengalaman Edu-tainment Menarik

Kiztopia (Harga Tiket S$28 - S$39.80)

Kistopia - Singapura © Diadona

Kiztopia ini merupakan ruang playground terbesar di Singapura yang cocok untuk anak usia 12 bulan sampai dengan 12 tahun. Destinasi wisata yang satu ini juga memiliki program dan fasilitas pendidikan, termasuk sekolah mengemudi dalam ruangan hingga studio augmented reality.

Pororo Park (Harga Tiket S$8 - S$36)

Pororo Park - Singapura © Diadona

Kemudian ada Pororo Park yang pas banget untuk anak usia 12 tahun ke bawah. Pororo Park Singapura jadi yang pertama di Asia Tenggara dengan edutainment playground bertema karakter. Anak-anak bisa menjajal wahana Pororo House, Shark Ball Pool, Poby's Play Gym hingga meet & greet bersama Pororo dan kawan-kawan.

Jewel Changi Airport Canopy Park (Harga Tiket S$3-SS28)

Jewel Changi Airport Canopy Park © Diadona

Jewel Changi Airport juga cocok dikunjungi oleh anak usia 3 tahun ke atas dengan tinggi minimum 110 cm. Destinasi wisata yang satu ini merupakan ruangan indor dengan luas mencapai 14.000 kaki persegi, dengan keindahan taman alam realistis yang memukau.

2 dari 4 halaman

Wisata Outdoor Atraktif, dengan Beragam Aktivitas Menyenangkan

- Nestopia (Harga Tiket S$10/jam)

Nestopia - Singapore © Diadona

Kalau Nestopia ini cocok untuk anak usia 2 tahun ke atas. Nestopia memiliki fasilitas ruangan terbuka dengan setidaknya 17 wahana permainan. Salah satunya adalah jalur rintangan menantang setinggi 7.5 meter yang memungkinkan kamu untuk menikmati keindahan laut Cina Selatan, loh!

- Universal Studios Singapore (Harga Tiket S$61-S$81)

Universal Studios Singapore - Singapura © Diadona

Yang satu ini pasti sudah tak asing lagi bagi wisatawan asal Indonesia. Universal Studios Singapore. bisa dikunjungi oleh anak dengan minimal tinggi 92cm. Seperti yang kita tahu, destinasi wisata ini merupakan Universal Studio pertama di Asia Tenggara yang tak boleh kamu lewatkan.

- River Wonders (Harga Tiket S$17 - S$43.20)

River Wonders - Singapura © Diadona

River Wonders atau River Safari merupakan sungai dengan kebun binatang aquarium seluas 12 hektar. Di sana, para pengunjung bisa menemui panda selebriti 'Kai Kai' dan 'Jia Jia' yang bertempat tinggal di Giant Panda Forest.

- Kranji Countryside (Harga Tiket S$3 - S$20)

Kranji Countryside - Singapura © Diadona

Berikutnya ada Kranji Countryside dengan beragam destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Para pengunjung bisa menikmati beragam keindahan alam, hingga mencoba sensasi minum susu langsung dari peternakan susu sapi perah yang ada di sana.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Wisata Museum Paling Seru untuk Anak-Anak

- ArtScience Museum (Harga Tiket S$8 - S$48)

ArtScience Museum - Singapura © Diadona

Pertama ada ArtScience Museum di yang menjadi tempat berkumpulnya seni dan sains dari seluruh dunia. Museum ini juga merupakan rumah dari permanent exhibition Future World, yang mempertemukan seni dan sains. Pengunjung juga bisa menikmati dunia digital instalasi seni interaktif yang menarik.

- National Museum Singapore (Harga Tiket S$10 - S$15)

National Museum Singapore - Singapura © Diadona

Selanjutnya ada National Museum Singapore yang memiliki beragam koleksi bersejarah, artefak, dan benda-benda unik lainnya. Jika kamu beruntung, kamu juga bisa mendapati pameran, festival, pertunjukan film, hingga pertunjukan menarik lainnya.

- Science Centre Singapore (Harga Tiket S$17.90 - S$40.90)

Science Centre Singapore - Singapura © Diadona

Para penyuka sains wajib berkunjung ke museum yang satu ini. Kamu bisa menyaksikan pertunjukan harian yang dirancang untuk pembelajaran sains, hingga pameran interaktif yang terdiri dari 14 galeri. SCS disebut terinspirasi dari Newrons and Einsteins.

4 dari 4 halaman

Nah itu dia deretan rekomendasi 20 destinasi terbaik untuk pengalaman liburan keluarga seru di Singapura yang tak boleh kamu lewatkan. Menariknya, seluruh rekomendasi destinasi wisata tersebut juga sudah tersertifikasi kebersihan loh, oleh pemerintah Singapura.

Jadi, kamu bisa mengajak keluarga dan anak-anak turut serta dalam pengalaman liburan seru edukatif yang tak akan terlupakan. Yuk tunggu apa lagi, buruan booking tiketnya ya!

Beri Komentar