10 Tempat Wisata Sekitar Sirkuit Mandalika Lombok yang Bisa Kamu Kunjungi Setelah Nonton MotoGP

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 9 Februari 2022 13:22
10 Tempat Wisata Sekitar Sirkuit Mandalika Lombok yang Bisa Kamu Kunjungi Setelah Nonton MotoGP
Lokasi dan Harga Tiket wisata sekitar Sirkuit Mandalika Lombok.

Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Street Circuit telah resmi dibuka. Sirkuit internasional ini akan menjadi sirkuit resmi di ajang balap motor paling bergengsi MotoGP 2022.

Sirkuit Mandalika sendiri berada di Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Lokasinya berada di wilayah pesisir.

Namun, ada beberapa tempat wisata sekitar Sirkuit Mandalika yang bisa kamu kunjungi setelah nonton MotoGP. Di mana saja itu? Yuk kita jalan-jalan!

1 dari 11 halaman

1. Pantai Setangi

Pantai Setangi © Diadona

Pantai Setangi berada di Jl. Raya Senggigi, Malaka, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Pantai Setangi dipenuhi dengan pepohonan hijau dengan udara yang sejuk. Tak hanya alamnya yang terkenal, ada juga penginapan mangkrak yang sering disebut warga sekitar sebagai Vila Hantu.

Pantai Setangi buka tiap hari mulai dari pukul 07.00 hingga 17.00 WITA. Untuk tiketnya cukup murah, hanya Rp 3.000 aja, loh, tapi belum termasuk tiket parkir kendaraan, ya.

2 dari 11 halaman

2. Pantai Kuta Mandalika

Pantai Kuta Mandalika © Diadona

Pantai Kuta Mandalika terdapat di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Tempat ini terkenal dengan lautnya yang biru, pasirnya yang putih dengan pembandangan perbukitan hijau yang memanjakan mata.

Di sini, kamu bisa merasakan beberapa wahana seperti windsurfing, banana boat, dan juga paralayang.

Harga tiket masuk Pantai Kuta Mandalika Rp 15 ribu. Namun, harga bisa berubah sewaktu-waktu.

3 dari 11 halaman

3. Pantai Penyisok

Pantai Penyisok © Diadona

Pantai Penyisok terletak di Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Pantai Penyisok menyuguhkan pemandangan hamparan Samudra Hindia dengan dikelilingi tebing batu.

Aksesnya cukup sulit dijangkau. Namun, lelahmu akan terbayar saat sampai di lokasi karena pemandangannya yang memanjakan mata.

Untuk harga tiketnya, kamu hanya perlu membayar Rp 10 ribu saja. Cukup murah bukan?

4 dari 11 halaman

4. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan © Diadona

Pantai Tanjung Aan berada di Desa Pengembur, Pujut, Sengkol, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini disebut sebagai salah satu pantai terindah yang ada di Lombok.

Pantai Tanjung Aan memiliki warna air laut yang kebiruan, dengan pasir putih dan suasananya yang tenang.

Kamu tidak perlu membayar untuk masuk ke pantai ini. Hanya saja, kamu perlu membayar parkir mobil Rp 10 ribu, atau motor Rp 5.000. Di sini kamu juga bisa menyewa motor beserta helm denga biaya Rp 50 ribu per harinya.

5 dari 11 halaman

5. Bukit Merese

Bukit Merese © Diadona

Bukit Merese berada di Jalan Kuta Lombok, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Di sini, kamu bisa menikmati sunset dengan pemandangan laut yang cantik dari atas bukit yang hijau.

Bukit Merese buka mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WITA. Tak ada biaya tiket masuk untuk memasuki wilayah ini. Kamu hanya perlu membayar tiket parkir kendaraan setempat.

6 dari 11 halaman

6. Pantai Gerupuk

Pantai Gerupuk © Diadona

Pantai Gerupuk berada di Desa Gerupuk, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Kurang lebih 60 km dari Kota Mataram.

Di sini, kamu bisa menemukan berbagai spot berselancar untuk pemula maupun untuk peselancar yang sudah berpengalaman.

Untuk harga tiket masuknya cukup murah, hanya Rp 5.000 aja, loh. Namun harga ini masih bisa berubah sewaktu-waktu.

7 dari 11 halaman

7. Taman Wisata Pusuk Sembalun

Taman Wisata Pusuk Sembalun © Diadona

Taman Wisata Pusuk Sembalun terletak di Jl. Wisata Gunung Rinjani, Sembalun Bumbung, Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Di sini kamu bisa melihat Gunung Rinjani tanpa harus mendaki. Pemandangannya dipenuhi dengan perbukitan, sawah, dan juga kebun stroberi.

Untuk harga tiketnya, kamu hanya perlu membayar Rp 15 ribu aja.

8 dari 11 halaman

8. Air Terjun Mangku Sakti

Air Terjun Mangku Sakti © Diadona

Air Terjun Mangku Sakti berada di Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Pemandangannya sangat memanjakan mata. Di sini terdapat air mengalir yang mengandung belerang. Warga memercayai jika airnya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Untuk harga tiketnya cukup murah. Kamu cuma perlu membayar Rp 10 ribu per orang. Namun, kamu harus tetap membayar biaya parkir kendaraan.

9 dari 11 halaman

9. Desa Adat Sade

Desa Adat Sade © Diadona

Desa Adat Sade berada di Rembitan, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Ini merupakan tempat tinggalnya Suku Sasak. Terdapat rumah tradisional dengan bentuk yang unik. Di sini, kamu bisa belajar membuat kain tenunt.

Desa Adat Sade buka 24 jam. Bahkan, kamu gak perlu biaya tiket masuk untuk datang ke tempat ini.

10 dari 11 halaman

10. Desa Adat Ende

Desa Adat Ende © Diadona

Desa Adat Ende berada di Kabupaten Lombok Tengah. Di sini juga menjadi desa tempat tinggal Suku Sasak Asli.

Salah satu tradisi menarik yang ada di tempat ini adalah 'Kawin Lari' sebelum melakukan pernikahan.

Beri Komentar