10 Wisata Bogor Best Vacation Untuk Momen Liburan Paling Berkesanmu

Reporter : Nasa
Kamis, 6 Mei 2021 14:16
10 Wisata Bogor Best Vacation Untuk Momen Liburan Paling Berkesanmu
Yuk simak deretan rekomendasinya..

Tempat Wisata di Bogor Best Vacation memang selalu digemari oleh masyarakat sekitar jawasan Jabodetabek. Sebagai kawasan dataran tinggi, Bogor memang memiliki suhu yang cukup nyaman untuk dijadikan sebagai kawasan wisata keluarga. Tapi, selain memiliki deretan wisata alam yang memukau, Bogor juga punya penawaran wisata menarik lainnya yang sayang banget untuk dilewatkan.

Kota yang punya julukan sebagai 'Kota Hujan' ini juga memiliki beragam destinasi wisata menarik, seperti taman hiburan hingga tempat wisata dengan spot-spot menarik. Gak heran jika selama ini Bogor selalu jadi jujugan utama wisata yang tak perlu diragukan lagi. Selain itu Bogor juga dikenal berkat wisatanya yang 'low budget' dan cenderung cocok untuk semua kalangan.

Nah berikut ini Diadona hadirkan deretan rekomendasi Wisata Bogor Best Vacation yang sudah dihimpun dari berbagai sumber :

1 dari 2 halaman

Tempat Wisata di Bogor Best Vacation

Kota yang lokasinya sekitar 59 km dari Ibu Kota Jakarta ini memiliki deretan wisata alam dan hiburan yang mungkin akan sulit kamu temui di tempat lain. Maka dari itu, kamu wajib nih simak deretan Tempat Wisata di Bogor Best Vacation berikut ini sebelum bertandang ke kota dengan curah hujan cukup tinggi ini.

1. Curug Bidadari Sentul Paradise Park

Tempat Wisata di Bogor Best Vacation - Curug Bidadari Sentul Paradise Park © Diadona

Rekomendasi tempat wisata di Bogor Best Vacation yang pertama adalah Curug Bidadari yang berlokasi di Desa Bojongkoneng, Sentul City, Bogor. Air terjun yang sebelumnya sempat disebuts sebagai Curug Bojongkoneng ini berubah namanya setelah dikelola oleh Sentul Paradise Park.

2. Gunung Salak

Tempat Wisata di Bogor Best Vacation - Gunung Salak © Diadona

Berikutnya ada Gunung Salak yang secara administratif menjadi bagian dari Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor Jawa Barat. Selain memiliki pemandangan alam maha indah, Gunung Salak ini juga jadi salah satu spot pendakian paling favorit di Jawa Barat loh.

3. Goa Agung Garunggang

Tempat Wisata di Bogor Best Vacation - Goa Agung Garunggang © Diadona

Selanjutnya ada Goa Agung Garunggang yang lokasinya ada di kawasan Karang Tengah 2, Babakan Medang, Sentul. Goa yang memiliki panorama cantik ini disebut memiliki ternyata masih belum banyak diketahui oleh halayak umum. Tak heran, jika lingkungannya masih asri terjaga dan alami.

4. Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor

Tempat Wisata di Bogor Best Vacation - Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor © Diadona

Kemudian juga ada Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu yang merupakan kawasan wisata favorit keluarga di Bogor sejak tahun 1993. Saat bertandang ke sana, kamu bakalan menikmati pemandangan alam hijau seluas 5 hektar, sekaligus berinteraksi dengan rusa-rusa penangkaran secara langsung.

5. Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

Tempat Wisata di Bogor Best Vacation - Taman Sakura Kebun Raya Cibodas © Diadona

Buat kamu yang penasaran dengan bentuk bunga sakura seperti apa, gak perlu lagi deh jauh-jauh ke Jepang. Soalnya di Bogor ada lokasi wisata Taman Sakura yang lokasinya berada di Kebun Raya Cibodas. Di sana, kamu juga bisa nikmatin pemandangan alam hijau yang indah nan asri loh Diazens.

2 dari 2 halaman

Wisata Bogor Best Vacation

Kali ini Diadona juga turut menghadirkan deretan wisata Bogor Best Vacation yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi. Saolnya sayang banget kan kalau ke Bogor tapi gak nikmatin dereran wisatanya yang keren-keren. Ini dia deretan wisata Bogor Best Vacation yang wajib kamu kunjungi.

6. Gunung Pancar (Kawasan hutan pinus yang indah)
7. Taman Wisata Mekarsari (Wisata edukasi tumbuhan yang menarik)
8. Taman Safari Indonesia (Wisata edukasi yang berisikan beragam hewan menarik)
9. Curug Cigamea (Salah satu air terjun terindah di Bogor)
10. Curug Bengkok Leuwi Hejo (Air terjun jernih yang dikelilingi pemandangan asri)

Itu dia ulasan terkait dengan Wisata Bogor Best Vacation yang terdiri dari deretan rekomendasi Tempat Wisata di Bogor Best Vacation. Nah sudah mutusin mau liburan ke mana? Enjoy your trip Diazens!

Beri Komentar