Wisata Kopeng Salatiga dan Sekitarnya dengan Spot Instagramable yang Paling Populer

Reporter : Nasa
Selasa, 9 Februari 2021 11:46
Wisata Kopeng Salatiga dan Sekitarnya dengan Spot Instagramable yang Paling Populer
Yuk cek ulasan wisata Kopeng Salatiga yang paling kece dan wajib banget kamu kunjungi!

Wisata Kopeng Salatiga beberapa waktu belakangan makin menyita perhatian masyarakat Jawa Tengah nih. Soalnya, di sana terdapat beragam destinasi wisata yang super menarik, wisata Kopeng Salatiga ini jadi jujugan wisata favorit sejauh ini.

Menurut info dari laman Native Indonesia, Selasa (9/2/2021), Kopeng secara administratif berlokasi di di Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Tapi, mayoritas masyarakat tahunya wisata Kopeng ada di Salatiga, Jawa Tengah.

Sebab, lokasinya memang lebih dengan pusat kota Salatiga, ketimbang dari Semarang. Salah satu yang menjadi kelebihan taman wisata Kopeng adalah berlokasi di kaki gunung Merbabu, yakni lokasi dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 1.450 meter dari atas permukaan laut.

Nah ini dia deretan wisata Taman Kopeng Salatiga dan sekitarnya yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 3 halaman

Taman Wisata Kopeng

 Wisata Kopeng - Taman Wisata Kopeng © Diadona

Sebagai kawasan dengan dataran tinggi yang sejuk, taman wisata Kopeng selalu jadi primadona. Selain cocok untuk lokasi wisata, taman wisata Kopeng juga cocok untuk tempat melepas penat.

Taman wisata Kopeng sendiri terletak di Jalan Raya Kopeng - Magelang Km 15 Getasan, Kopeng, Semarang, Jawa Tengah. Jika kamu suka berkunjung ke lokasi wisata yang lengkap dan menyenangkan, taman wisata Kopeng ini bener-bener harus kamu kunjungi.

Ada beragam fasilitas yang bisa kamu dapatkan dalam satu kawasan yang bedekatan satu sama lain. Berikut ini beragam fasilitas wisata yang bisa kamu dapatkan di Taman Wisata Kopeng Salatiga :

  •  Waterpark
  • Outbond Centre
  • Gardening
  • Playground
  • ATV
  • Family Resort
  • Hall
  • VIP Family Karaoke
  • Fun Bilyard
  • Kaos Corner 
  • Resto and Coffee Shop
  • Taman Buah dan Sayur Segar

2 dari 3 halaman

Wisata Kopeng Salatiga

Wisata Kopeng - Taman Wisata Kopeng © Diadona

Lebih lanjut, Diadona juga akan mengulas detail soal rute atau jalur akses wisata Kopeng Salatiga dan juga biaya yang perlu kamu siapkan sebelum bertandang ke wisata Kopeng Salatiga. Wisata Kopeng Salatiga beroperasi mulai pukul 08.00 sampai dengan 16.30 WIB.

Jika kamu berangkat dari Yogyakarta, kamu harus menempuh jarak sekitar 88 km jauhnya, atau sekitar 2,5 jam perjalanan jalur darat. Nah, kalau dari Semarang, kamu bisa memulai dari rute Jalan Muncul Raya, lanjut ke Jalan Lingkar Selatan Salatiga.

Kemudian kamu bisa mengambil jalur menujur Pasar Getasan sampai melewati pasar Kopeng. Setelah itu, kamu bisa dengan mudah menuju lokasi wisata Kopeng Salatiga. Untuk memasuki kawasan wisata Kopeng Salatiga, kamu harus membayar tiket sebesar Rp 20.000.

Namun untuk mengakses beragam fasilitasnya, kamu harus membayar tarif yang berbeda-beda. Oh iya, kalau kamu bertandang ke sana boleh juga loh sambil bawa bekal makanan. Jadi sekalian piknik di lokasi tersebut.

3 dari 3 halaman

Wisata Magelang Kopeng

Wisata Kopeng - Taman Wisata Kopeng © Diadona

Perlu kamu ketahui, bahwa wisata Kopeng berlokasi di Semarang. Namun berdekatan dengan daerah Salatiga dan juga Magelang. Jadi, bisa dibilang bahwa taman wisata Kopeng ini cukup strategis dari segi lokasi.

Wisata Magelang Kopeng, menurut info dari laman Penginapan.net, Selasa (9/2/2021), adalah lokasi taman hiburan yang mengusung tema One Stay Stop Natural and Heritage Holiday yang ternyata beroperasi hampir setiap hari loh.

Untuk mengakses kawasan wisata Magelang Kopeng berikut ini, kamu tak perlu khawatir dengan pembatasan jam operasional. Karena di sana, sudah tersedia resepsionis yang berjaga selama 24 jam nonstop. Hingga dilengkapi dengan jasa jemput bandara.

Demikian ulasan wisata Kopeng yang terdiri dari taman wisata Kopeng, Wisata Kopeng Salatiga, dan juga Wisata Magelang Kopeng yang sudah dihadirkan sama Diadona. Semoga ulasan kali ini bermanfaat, selamat berlibur ya!

Beri Komentar