15 Desa Wisata Jogja dengan Spot Foto Paling Menarik yang Wajib Kamu Kunjungi!

Reporter : Nasa
Selasa, 27 Juli 2021 10:34
15 Desa Wisata Jogja dengan Spot Foto Paling Menarik yang Wajib Kamu Kunjungi!
Yuk simak deretan rekomendasi desa wisata Jogja berikut ini..

Desa wisata Jogja dengan spot foto paling menarik bisa kamu dapatkan dengan mudah. Ada belasan desa wisata di Jogja yang bisa kamu kunjungi dengan orang terdekat atau pun keluarga. Buat kamu yang pengen cari suasana baru lokasi liburan yang menarik bisa coba ke deretan wisata berikut ini.

Meski sejauh ini Jogja masih identik dengan deretan wisata tradisi dan budayanya yang memukau, tapi ternyata banyak banget loh desa wisata yang bermunculan beberapa tahun belakangan. Menariknya lagi, deretan desa wisata Jogja tersebut mengusung beragam tema berbeda yang dijamin bakal bikin kamu terpikat.

Tak hanya itu, desa wisata Jogja juga merupakan alternatif bagi kamu yang mengincar lokasi wisata ramah keluarga dengan harga terjangkau. Jadi buat kamu yang mencari deretan wisata menarik sekaligus edukatif bisa coba berkunjung ke deretan desa wisata Jogja berikut ini.

Ini dia 15 rekomendasi desa wisata Jogja dengan spot foto paling menarik yang wajib kamu kunjungi :

1 dari 6 halaman

1. Desa Wisata Tembi Jogja

Desa Wisata Jogja - Desa Wisata Tembi Jogja © Diadona

Rekomendasi desa wisat Jogja yang pertama ada desa wisata Tembi Jogja yang bisa kamu kunjungi bareng keluarga. Desa Wisata Tembi Jogja ini bermula dari sebuah homestay yang kemudian berkembang menjadi desa wisata yang memiliki beragam fasilitas wisata seru dan edukatif.

2 dari 6 halaman

2. Desa Wisata Pulesari Jogja

Desa Wisata Jogja - Desa Wisata Pulesari Jogja © Diadona

Kemudian rekomedasi selanjutnya ada desa wisata Pulesari Jogja yang cocok banget buat kamu si pencari ketenangan dan keindahan alam. Desa Wusata Pulesari Jogja ini dikenal menjadi salah satu desa wisata yang bermula dari kesadaran masyarakat setempat.

Selain bisa menikmati pemandangan alam di sana, kamu juga bisa sekalian berwisata kuliner menikmati kelezatan masakan khas desa setempat.

3 dari 6 halaman

3. Desa Wisata Petingsari Jogja

Desa Wisata Jogja - Desa Wisata Petingsari Jogja © Diadona

Berikutnya, ada Desa Wisata Petingsari Jogja yang menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di sekitar kaki gunung Merapi. Selain menyuguhkan nuansa pedesaan yang asri, desa tersebut juga memiliki ancuran Suci Sendangsari serta batu luweng.

Konon katanya, kedua situs tersebut merupakan bagian dari perjuangan Pangeran Diponegoro dalam upaya mengusir penjajah di wilayah tersebut.

4 dari 6 halaman

4. Desa Wisata Karang Tengah

Desa Wisata Jogja - Desa Wisata Karang Tengah © Diadona

Ada juga desa wisata Karang Tengah yang bisa kamu jadikan alternatif saat berkunjung ke Jogja. Atas saran dari GKR Pembayun Putri Raja Keraton Kesultanan Yogyakarta, desa ini mulai ditanami jambu mete sejak tahun 2005. Sejak sat itu, wisata menanam pohon jambu mente jadi daya tarik desa tersebut.

5 dari 6 halaman

5. Desa Wisata Nglinggo

Desa Wisata Jogja - Desa Wisata Nglinggo © Diadona

Tak ketinggalan ada desa wisata Nglinggo yang menyuguhkan pemandangan perkebunan teh yang indah sekaligus menyejukkan. Desa wisata Nglinggo juga memiliki sejumlah opsi pemandangan wisata lainnya, seperti Curug Watu Jonggol yang memiliki pemandangan alam indah.

6 dari 6 halaman

Lebih lanjut, ini dia deretan desa wisata Jogja yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi. Buat kamu yang sedang mencari wisata alam dengan spot foto dan pemandangan indah, menyejukkan, edukatif, sekaligus ramah kantong, bisa coba berkunjung ke deretan desa wisata Jogja berikut ini :

Desa Wisata Jogja -  Desa Wisata Manding © Diadona

6. Desa Wisata Manding
7. Desa Wisata Candran
8. Desa Wisata Kembang Arum
9. Desa Wisata Tembi
10. Desa Wisata Kasongan
11. Desa Wisata Banyusumurup
12. Desa Wisata Trumpon
13. Desa Wisata Krebet
14. Desa Wisata Kebon Agung
15. Desa Wisata Tanjung

Itu dia deretan rekomendasi desa wisata Jogja yang sudah dihadirkan oleh Diadona. Semoga ulasan kali ini membantu kamu yang mau nikmatin liburan spesial di Jogja ya. Enjoy your trip Diazens..

Beri Komentar