17 Destinasi Wisata Lombok Paling Kece dan Belum Banyak Terjamah Wisatawan!

Reporter : Nasa
Sabtu, 20 Februari 2021 12:28
17 Destinasi Wisata Lombok Paling Kece dan Belum Banyak Terjamah Wisatawan!
Masih alami banget, destinasi wisata Lombok paling kece berikut ini wajib banget kamu kunjungi.

Destinasi wisata Lombok dikenal sebagai jujugan favorit di Indonesia, bahkan juga bagi turis mancanegara. Lombok dikenal memiliki wisata alam dengan pemandangan indah kelas dunia yang memukau dan penuh pesona.

Tak sedikit juga yang menyebut bahwa wisata Lombok jadi tandingan wisata Bali yang sudah mendunia dengan perpaduan wisata pemandangan alam dan juga tradisi dan budaya unik nan mengagumkan. Namun ada satu hal yang membuat Lombok nih lebih spesial ketimbang Bali.

Yakni hiruk pikuk para wisatawannya yang jauh lebih lengang. Jadi bisa dibilang, kawasan wisata alam di Lombok cenderung lebih alami. Terutama karena masih belum banyak dijamah oleh para wisatawan.

Nah buat kamu yang udah penasaran nih, ini dia deretan rekomendasi destinasi wisata Lombok paling kece yang sudah dihimpun Diadona dari berbagai sumber :

1 dari 2 halaman

Destinasi Wisata Lombok Timur

Buat kamu yang masih bingung mau kemana saat liburan ke Lombok, bisa banget nih coba datang ke deretan destinasi wisata Lombok Timur. Dijamin bakal bikin momen liburanmu makin spesial.

1. Tanjung Ringgit

Destinasi Wisata Lombok - Tanjung Ringgit Lombok © Diadona

Rekomendasi destinasi wisata Lombok Timur yang pertama ada Tanjung Ringgit yang lokasinya ada di Kecamatan Jeriwaru, Lombok Timur. Tanjung ini disebut memiliki bentuk seperti kepala buaya loh. Ada juga pantai mungil dan gua tersembunyi saat kamu bertandang ke sana.

2. Gili Sunut

Destinasi Wisata Lombok - Gili Sunut © Diadona

Destinasi wisata Lombok Timur berikutnya ada Gili Sunut yang merupakan pulau karang kecil yang terhubung dengan hamparan pasir laut dari pulau Lombok. Gili Sunut ini kabarnya hanya dihuni oleh 109 keluarga loh. Kabarnya, saat berada di Gili Sunut ini kamu gak perlu diving loh untuk menikmati keindahan terumbu karangnya, karena perairannya bening banget!

3. Pantai Kaliantan

Destinasi Wisata Lombok - Pantai Kaliantan © Diadona

Selanjutnya ada pantai Kaliantan yang lokasinya ada di Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru. Saat kamu bertandang ke sana, kamu bakal mendapati garis pantai sepanjang 2 km yang terdiri dari pantai pasir putih bersih yang indah banget.

4. Tanjung Bloam

Destinasi Wisata Lombok - Tanjung Bloam © Diadona

Lalu ada Tanjung Bloam yang merupakan daratan menjorok berbentuk seperti atap rumah. Di sekitarnya terdapat keindahan panorama lautan berhias batu-batu cadas yang sangat indah loh. Kemudian juga terdapat tebing-tebing tinggi menawan yang membuat kawasan Tanjung Bloam ini layak banget jadi opsi liburanmu.

5. Pantai Surga

Destinasi Wisata Lombok - Pantai Surga © Diadona

Ada juga pantai Surga, pantai unik yang diapit oleh tebing berbentuk U. Kawasan ini juga sangat cocok untuk dijadikan spot snorkeling loh. Kabarnya, pantai ini masih bener-bener perawan loh, jadi kalau ke sana kamu harus nyiapin beragam peralatannya sendiri ya.

2 dari 2 halaman

Destinasi Wisata Lombok Barat

Destinasi Wisata Lombok - Gili Kedis © Diadona

Kali ini Diadona juga turut menghadirkan deretan destinasi wisata Lombok Barat yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi saat kamu bertandang liburan ke Lombok. Ini dia deretan rekomendasi destinasi wisata Lombok Barat yang wajib kamu kunjungi :

1. Gili Kedis (Pulau berbentuk simbol cinta yang unik)
2. Taman Narmada (Replika Gunung Rinjani)
3. Bangko-Bangko (Desert Point)
4. Gili Gede (Pulau rahasia nan unik)
5. Penimbung (Pemandangan unik air terjun)
6. Hutan Lindung Sesaot (Kesegaran alam sumber 40 mata air yang menyejukkan)
7. Pantai Panggang (Pemandangan laguna jernih dan pulau-pulau karang)
8. Teluk Belongas (Diving dan bertemu dengan hiu)
9. Pantai Mekaki (Pantai belum terjamah nan alami)
10. Pantai Nambung (Deburan ombak bak air terjun)
11. Bukit Malimbu (Pemandangan indah pegunungan hijau nan sejuk)
12. Pantai Senggigi (Pantai indah dengan pemandangan memukau)

Nah itu dia deretan rekomendasi destinasi wisata Lombok yang terdiri dari destinasi wisata Lombok Timur dan juga Destinasi wisata Lombok Barat yang sudah dihadirkan sama Diadona. Enjoy your trip Diazens!

Beri Komentar