17 Tempat Wisata Alam di Magelang Terpopuler yang Musti Kamu Eksplore Keindahannya

Travel | Jumat, 17 September 2021 15:26

Reporter : Nasa

Ini dia deretan rekomendasi tempat Wisata Alam Magelang dengan pemandangan paling indah...

Tempat wisata alam di Magelang bisa kamu jadikan sebagai opsi untuk mengisi momen liburan spesialmu kali ini. Deretan wisata alam di sana terdiri dari beragam jenis penawaran menarik yang sayang banget untuk dilewatkan.

Buat kamu yang belum tahu, Magelang merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah. Magelang terdiri dari dua bagian administrasi pemerintahan, yakni Kota Madya dan Kabupaten.

Magelang sendiri dikenal sebagai salah satu sentra wisata di Jawa Tengah yang selalu menarik perhatian para wisatawan. Biasanya, nih para wisatawan juga pasti akan berkunjung ke Magelang usai datang ke Jogja.

Nah ini dia deretan rekomendasi Wisata Alam Magelang yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

17 Tempat Wisata Alam di Magelang Terpopuler yang Musti Kamu Eksplore Keindahannya
2 dari 7 halaman

Tempat Wisata Alam di Magelang

Buat kamu yang berencana untuk mengunjungi Magelang dalam waktu dekat ini, wajib banget berkunjung ke deretan rekomendasi tempat wisata alam di Magelang paling populer berikut ini :

1. Punthuk Setumbu

Tempat Wisata Alam di Magelang - Punthuk SetumbuTempat Wisata Alam di Magelang - Punthuk Setumbu © 2021 borobudurnews.com

Rekomendasi tempat wisata alam di Magelang yang pertama adalah Punthuk Setumbu. Lokasi wisata yang satu ini berada pada ketinggian 1.300 mdpl yang mulanya hanya sebuah ladang milik warga yang kemudian dijadikan sebagai destinasi alam dengan pemandangan memukau.

Lokasi : Jalan Borobudur Ngadiharjo Km 4, Karangrejo, Borobudur, Kab Magelang

3 dari 7 halaman

2. Sungai Elo

Tempat Wisata Alam di Magelang - Sungai EloTempat Wisata Alam di Magelang - Sungai Elo © 2021 outboundjogja.id

Kemudian ada Sungai Elo yang juga masuk ke dalam deretan rekomendasi tempat wisata alam di Magelang kali ini. Sungai Elo merupakan salah satu lokasi arung jeram terbaik di Jawa Tengah. Kamu bisa menyusuri sungai sepanjang 12 km dengan lama waktu pengarungan selama 2,5 sampai 3 jam.

Lokasi : Jl. Sendangsono No.KM. 0.2, Kanden, Progowati, Mungkid, Magelang

4 dari 7 halaman

3. Air Terjun Kedung Kayang

Tempat Wisata Alam di Magelang - Air Terjun Kedung KayangTempat Wisata Alam di Magelang - Air Terjun Kedung Kayang © 2021 borobudurnews.com

Berikutnya ada Air Terjun Kedung Kayang yang juga tak boleh kamu lewatkan saat sedang berada di Magelang. Air Terjun Kedung Kayang ini mengalir di kaki Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Air terjun yang satu ini juga dikelilingi oleh pemandangan alam hijau.

Lokasi : Desa Wonolelo kedung kayang, Nagrong, Wonolelo, Sawangan, Magelang

5 dari 7 halaman

4. Dusun Butuh, Kaliangkrik

Tempat Wisata Alam di Magelang - Dusun Butuh, KaliangkrikTempat Wisata Alam di Magelang - Dusun Butuh, Kaliangkrik © 2021 halalstyle.com

Selanjutnya, kamu juga wajib berkunjung ke Dusun Butuh Kaliangkrik yang populer dengan sebuatan Nepal Van Jawa. Dusun Butuh berada pada ketinggian 1.620 mdpl, tepat berada di bawah kaki Gunung Sumbing. Banyak yang berdecak kagum dengan dusun ini yang yang mirip dengan kawasan kaki Gunung Himalaya, Nepal.

Lokasi : Dusun Butuh, Kec Kaliangkrik, Magelang

6 dari 7 halaman

5. Telaga Bleder

Tempat Wisata Alam di Magelang - Telaga BlederTempat Wisata Alam di Magelang - Telaga Bleder © 2021 wisatasoloraya.com

Tempat wisata alam di Magelang yang juga tak boleh kamu lewatkan ada Telaga Bleder. Lokasi wisata alam yang satu ini terdiri dari sebuah telaga dengan sumber mata air dari Gunung Andong. Saat berkunjung ke sana, kamu juga bisa sekaligus menikmati indahnya pemandangan alam Gunung Andong yang menyejukkan.

Lokasi : Dusun Bleder, Desa Ngasinan, Kec Grabag, Kabupaten Magelang.

7 dari 7 halaman

Wisata Alam Magelang dan Sekitarnya

Tempat Wisata Alam di Magelang - Silancur HighlandTempat Wisata Alam di Magelang - Silancur Highland © 2021 dekatour.com

Lebih lanjut, kamu juga bisa coba berkunjung ke deretan rekomendasi wisata alam Magelang dan sekitarnya yang tak kalah seru untuk dieksplore. Selain terdiri dari pemandangan alam memukau, deretan wisata alam Magelang juga dijamin gak bakal menguraskantongmu.

6. Silancur Highland ( Dadapan, Mangli, Kaliangkrik, Magelang)
7. Ladon Little Island (Margonodadi, Candirejo, Borobudur, Magelang)
8. Mangli Sky View (Area Hutan/Sawah, Mangli, Kaliangkrik, Magelang)
9. Ketep Pass (Jalan Blabak - Boyolali No.KM. 16, Ketep Pas, Ketep, Sawangan, Magelang)
10. Air Terjun Sekar Langit (Lereng Gunung Telomoyo, Desa Tlogorejo, Kec Grabag, Kabupaten Magelang)
11. Curug Silawe (Area Sawah, Sutopati, Kajoran, Magelang)
12. Bukit Grenden (Pakis-Ngablak, Kuwiden, Pakis, Magelang)
13. Svargabumi (Jl. Borobudur - Ngadiharjo, Sawah, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang)
14. Jembatan Gantung Mangunsuko (Tutup Ngisor, Sumber, Dukun, Magelang)
15. Gereja Ayam Bukit Rhema (Karangrejo, Gombong, Kurahan, Kembanglimus, Borobudur, Magelang)

Itu dia dulasan mengenai Wisata Alam Magelang yang terdiri dari Tempat Wisata Alam di Magelang dan Wisata Alam Magelang dan Sekitarnya yang sudah Diadona hadirkan. Gimana nih, udah kepikiran mau berkunjung ke mana?

Join Diadona.id