17 Tempat Wisata di Bandung Barat dan Sekitarnya dengan Pemandangan Alam Terindah!

Reporter : Nasa
Rabu, 1 September 2021 10:47
17 Tempat Wisata di Bandung Barat dan Sekitarnya dengan Pemandangan Alam Terindah!
Yuk simak deretan rekomendasinya..

Tempat wisata di Bandung Barat bisa banget kamu jadikan opsi untuk mengisi momen liburan spesialmu kali ini. Pasalnya, deretan wisata di Bandung Barat banyak menawarkan pemandangan alam indah yang akan sulit kamu temui di tempat lain.

Menariknya lagi, deretan tempat wisata di Bandung Barat juga terkenal dengan suhu dan suasana sejuk yang biasanya jadi buruan para wisatawan. Apalagi bagi mereka yang ingin melepas penat setelah melalui beragam rutinitas keseharian yang cukup melelahkan.

Selain itu, deretan tempat wisata di Bandung Barat juga bisa kamu akses dengan harga yang sangat terjangkau loh. Banyak juga deretan wisata di Bandung Barat yang cocok banget buat kamu yang suka solo travelling dan juga menikmati pemandangan alam indah yang memukau.

Nah ini dia deretan rekomendasi tempat wisata di Bandung Barat yang sudah Diadona dari berbagai sumber :

1 dari 6 halaman

Tempat Wisata di Bandung Barat

Buat kamu yang masih bingung mau berkunjung ke mana saat berada di Bandung Barat bisa banget dateng ke deretan rekomendasi tempat wisata di Bandung berikut ini. Kamu bisa pilih deretan wisata yang seru atau bisa juga memilih deretan wisata alam yang menenangkan dan menyejukkan.

1. Sanghyang Heulut

Tempat Wisata di Bandung Barat - Sanghyang Heulut © Diadona

Rekomendasi tempat wisata di Bandung Barat yang pertama ada Sanghyang Heulut yang merupakan danau kecil unik yang dikelilingi oleh bebatuan. Sanghyang Heulut ini makin unik berkat kejernihan warna airnya yang juga cenderung ke warna hijau. Konon, warga setempat memercayai lokasi ini sebagai tempat mandinya para bidadari.

Lokasi : Desa Cipanas, Kelurahan Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

2 dari 6 halaman

2. Orchid Forest

Tempat Wisata di Bandung Barat - Orchid Forest © Diadona

Berikutnya ada Orchid Forest yang merupakan kawasan hutan pinus yang memiliki cukup banyak spesies bunga anggrek yang sangat menarik untuk di lihat. Orchid Forest ini juga sering dijadikan untuk proses foto prewedding loh. Kawasan ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari cafe, fasilitas outbond, taman kelinci dan lain sebagainya.

Lokasi : Kelurahan Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

3 dari 6 halaman

3. Farmhouse Lembang

Tempat Wisata di Bandung Barat - Farmhouse Lembang © Diadona

Kemudian ada Farhouse Lembang yang memiliki konsep wisata dengan nuansa perumahan tradisional Eropa yang sangat menarik, di sana kamu bisa mendapati rumah hobbit hingga kebun binatang kecil yang berisikan berbagai hewan menarik. Buat kamu yang ingin liburan bareng keluarga cocok banget datang ke sini.

Lokasi : Jalan Raya Lembang Nomor 108, Kelurahan Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

4 dari 6 halaman

4. Curug Cimahi

Tempat Wisata di Bandung Barat - Curug Cimahi © Diadona

Kamu juga bisa berkunjung ke Curug Cimahi yang memiliki pemandangan alam indah yang menyejukkan. Untuk bisa menjangkau air terjun yang satu ini, setidaknya kamu harus menuruni 587 anak tangga. Namun kamu tidak bisa berenang di kawasan perairan bawah air terjun. Soalnya, kedalamannya mencapai 2 meter.

Lokasi : Jalan Raya Lembang Nomor 108, Kelurahan Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

5 dari 6 halaman

5. Gunung Tangkuban Perahu

Tempat Wisata di Bandung Barat - Gunung Tangkuban Perahu © Diadona

Selanjutnya, ada Gunung Tangkuban Perahu yang tersohor dengan kisah Dayang Sumbi dan juga Sangkuriang. Gunung yang satu ini terkenal dengan kawah-kawahnya yang indah. Mulai dari Kawah Ratu, Kawah Upas, hingga Kawah Domas. Gunung ini juga pas banget dikunjungi untuk kamu si pemburu foto estetik.

Lokasi : Kelurahan Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

6 dari 6 halaman

Objek Wisata Bandung Barat

Tempat Wisata di Bandung Barat - Glamping Lakeside Rancabali © Diadona

Lebih lanjut, kali ini Diadona juga turut menghadirkan deretan rekomendasi Objek Wisata Bandung Barat yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi. Buat kamu yang ingin lebih mengeksplore keindahan Bandung Barat bisa banget datang ke deretan rekomendasi objek wisata Bandung Barat ini :

6. Glamping Lakeside Rancabali (Jl. Raya Ciwidey - Patengan No.Km, RW.39)
7. Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi (Desa Leuwiliang, Tanjungwangi, Cicalengka, Tanjungwangi, Kec. Cicalengka, Bandung, Jawa Barat)
8. Kampung Cai Rancaupas (Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Kota Bandung)
9. Situ Patenggang (ln Ciwidey Ranca Bali, Desa Patengan, Ranca Bali, Bandung, Jawa Barat)
10. Kebun Strawberry Ciwidey (Jl. Ciwidey, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat)
11. Situ Cisanti (Neglawangi, Kertasari, Bandung, Jawa Barat)
12. Curug Cinulang Cicalengka (Jl. Cicalengka Sindang Wangi No.km.07, Tanjungwangi, Kec. Cicalengka, Bandung, Jawa Barat)
13. Kebun Teh Sukawana (Kertawangi, Cisarua, Kab Bandung Barat, Jawa Barat) 
14. Curug Tilu Leuwi Opat (Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kab Bandung Barat, Jawa Barat)
15. Maribaya Resort and Spa (Jl. Maribaya No.105/212, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat)
16. Observatorium Bosscha (Jl. Peneropongan Bintang No.45, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat)
17. Bukit Bintang Bandung (Cimenyan, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat)

Itu dia deretan rekomendasi Wisata Bandung Barat yang terdiri dari Tempat Wisata di Bandung Barat dan Objek Wisata Bandung Barat. Nah, kalau lagi ada di Bandung jangan lupa berkunjung ke deretan wisata Bandung Barat tersebut ya, enjoy your trip!

Beri Komentar