17 Tempat Wisata Jogja Malam Hari Terpopuler yang Sayang untuk Dilewatkan

Reporter : Nasa
Kamis, 2 September 2021 13:33
17 Tempat Wisata Jogja Malam Hari Terpopuler yang Sayang untuk Dilewatkan
Ini dia deretan rekomendasinya..

Tempat wisata Jogja malam dikenal jadi salah satu daya tarik yang dari Kota Istimewa yang satu ini. Jogja ini emang spesial ya, karena banyak deretan wisatanya yang tetep seru dieksplore pada siang maupun malam hari.

Bahkan Jogja sendiri juga dikenal sebagai kota yang memiliki nuansa romantis yang bakal sulit kamu dapatkan di tempat lain. Tempat wisata Jogja malam juga bisa sekaligus memanjakan kamu yang berburu wisata belanja sampai dengan wisata kuliner.

Menariknya lagi, deretan tempat wisata Jogja sendiri juga banyak yang akan memberi kamu beragam pengalaman baru yang seru. Mulai dari tradisi kuliner malam Jogja seperti angkringan sampai deretan pasar malam yang menjual beragam jenis oleh-oleh lucu.

Ini dia deretan rekomendasi tempat wisata Jogja malam hari yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 6 halaman

Tempat Wisata Jogja Malam Hari

Buat kamu yang berencana liburan ke Jogja dalam waktu dekat bisa banget nih coba sensasi deretan tempat wisata Jogja malam hari dengan berbagai keseruannya. Ini dia deretan rekomendasinya :

1. Jalan Malioboro

Tempat WIsata Jogja Malam Hari - Jalan Malioboro © Diadona

Rekomendasi wisata tempat wisata Jogja malam hari yang pertama ada Jalan Malioboro yang jadi surga belanjanya para wisatawan. Di sana, kamu bisa mendapati beragam barang unik. Tak hanya itu, kamu juga bisa sekalian wisata kuliner loh di sana.

Lokasi : Jalan Malioboro Sosromenduran, Gedung Tengen, Kota Yogyakarta, DIY

2 dari 6 halaman

2. Titik Nol Kilometer

Tempat WIsata Jogja Malam Hari - Titik Nol Kilometer © Diadona

Berikutnya yang juga tak boleh kamu lewatkan adalah kawasan Titik Nol Kilometer. Katanya sih belum ke Jogja kalau belum ke sini. Titik Nol Kilometer ini menarik kamu kunjungi saat hari masih cerah maupun malam hari loh.

Lokasi : Jl. Pangurakan No.1, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, DIY

3 dari 6 halaman

3. Alun-Alun Lor (Altar Jogja)

Tempat WIsata Jogja Malam Hari - Alun-Alun Lor © Diadona

Kemudian ada Alun-Alun Lor (Altar Jogja) yang juga tak boleh kamu lewatkan jika sedang berada di Jogja. Alun-Alun Lor Jogja ini dikenal berkat pemandangan alu-alun lapang dengan pencahayaan yang romantis. Kamu juga bisa sekaligus nongkrong sambil ngopi di sana.

Lokasi : Jalan ALun-Alun Utara Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, DIY

4 dari 6 halaman

4. Alun-ALun Kidul Jogja (Alkid)

Tempat WIsata Jogja Malam Hari - Alun-Alun Lor © Diadona

Selanjutnya, ada Alun-Alun Kidul Jogja yang merupakan kawasan wisata seru dengan beragam jenis fasilitas. Di sana, kamu bisa dapatkan beragam fasilitas seru, seperti sepeda kayuh dengan beragam lampu unik. Sampai dengan wisata kuliner menarik.

Lokasi : Jalan Alun-Alun Kidul Patehan, Kraton, DIY

5 dari 6 halaman

5. Plengkung Gading

Tempat WIsata Jogja Malam Hari - Plengkung Gading © Diadona

Lebih lanjut kamu juga bisa berkunjung ke Plengkung Gading yang jadi salah satu primadona tempat wisata Jogja malam hari yang selanjutnya. Di sini, kamu bisa memotret bangunan benteng bersejarah yang sangat estetetik loh.

Lokasi : Jalan PAtehan Kidul No 4, Patehan, Kraton, DIY

6 dari 6 halaman

Wisata Kuliner Malam Jogja

Wisata Jogja Malam - Wisata Kuliner Malam Jogja © Diadona

Selain itu, gak lengkap donga ya kalau ke Jogja tanpa wisata kuliner. Jadi buat kamu yang mau berburu kuliner lezat di Jogja, ini dia deretan rekomendasi wisata kuliner malam Jogja yang tak boleh kamu lewatkan.

6. Gudeng Bu Mardjo
7. Sate Klathak
8. Wedang Ronde
9. Soto Sampah
10. Warmindo Bu Siti
11. Bakmi Jawa
12. Angkringan Kopi Jos Lik Man
13. Gudeg Lesehan
14. Angkringan Pak Jabrik
15. Nasi Goreng Sapi Padmanaba
16. Oseng-Oseng Mercon
17. Nasi Goreng Samsat

Itu dia deretan rekomendasi Wisata Jogja Malam yang terdiri dari Tempat Wisata Jogja Malam Hari hingga Wisata Kuliner Malam Jogja. Nah jadi gak bingung lagi kan kalau mau liburan malam ke Jogja. Enjoy your trip ya..

Beri Komentar