20 Objek Wisata Pantai di Jawa Barat dengan Panorama Terindah yang Sayang untuk Dilewatkan

Reporter : Nasa
Kamis, 7 Oktober 2021 11:45
20 Objek Wisata Pantai di Jawa Barat dengan Panorama Terindah yang Sayang untuk Dilewatkan
Ini dia deretan rekomendasi wisata pantai Jawa Barat yang musti kamu kunjungi..

Objek wisata pantai di Jawa Barat terdiri dari beragam penawaran yang sukses memikat hati para wisatawan. Pantai-pantai di Jawa Barat terkenal dengan pemandangan indahnya yang tak kalah dengan pantai populer di Indonesia.

Buat kamu yang belum tahu, Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang luasnya mencapai 35.378 km persegi. Ibu Kota Provinsinya adalah Bandung, yang dikenal dengan suasana sejuk karena berada di dataran yang cukup tinggi. Jangan lupa juga makanan khas Jawa Barat yang terkenal super sedap!

Namun demikian, ternyata cukup banyak wisata pantai di Jawa Barat yang menyuguhkan pemandangan memukau yang cocok untuk kamu jadikan tujuan wisata untuk momen liburan spesialmu kali ini. Tak hanya indah, pantai di Jawa Barat juga banyak yang menghadirkan panorama unik.

Ini dia deretan rekomendasi Objek Wisata Pantai di Jawa Barat yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 21 halaman

Objek Wisata Pantai di Jawa Barat

Buat kamu yang masih bingung mau berkunjunge ke pantai keren mana, bisa nih coba berkunjung ke deretan rekomendasi objek wisata pantai di Jawa Barat berikut ini. Semuanya punya pemandangan yang keren-keren banget!

1. Pantai Ujung Genteng

Wisata Pantai Jawa Barat - Pantai Ujung Genteng © Diadona

Rekomendasi objek wisata pantai di Jawa Barat yang pertama ada Pantai Ujung Genteng yang memiliki pemandangan lautan biru bersih yang dijamin bakal bikin kamu terpukau. Kawasan pasir putih bersih dan tumbuh-tumbuhan hijau di sekitar pantai juga membuatnya makin terlihat memukau.

Lokasi : Jalan Ujung Genteng, Ciracap Sukabumi, Jawa Barat.

2 dari 21 halaman

2. Pantai Cicalobak

Wisata Pantai Jawa Barat - Pantai Cicalobak © Diadona

Kemudian ada Pantai Cicalobak yang merupakan salah satu pantai di Jawa Barat yang masih cukup asri karena masih belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai ini juga cukup unik karena ada salah satu bagian laut yang menjorok ke daratan seperti teluk dengan ukuran mini.

Lokasi : Kabupaten Garut, Jawa Barat

3 dari 21 halaman

3. Pantai Pasir Putih

Wisata Pantai Jawa Barat - Pantai Pasir Putih © Diadona

Berikutnya ada Pantai Pasir Putih yang lokasinya berdekatan dengan Cagar Alam Penanjung. Seperti namanya, pantai ini memiliki pasir putih bersih dengan lautan biru yang memesona. Di sana, para pengunjung juga bisa mendapati kera-kera yang berkeliaran dengan bebas loh.

Lokasi : Kecamatan Mekarmukti, Jawa Barat.

4 dari 21 halaman

4. Pantai Tirtamaya

Wisata Pantai Jawa Barat - Pantai Tirtamaya © Diadona

Ada juga Pantai Tirtamaya yang dikenal dengan gelombang ombaknya yang cukup besar. Tak hanya itu, buat kamu yang suka dengan kuliner laut wajib banget berkunjung ke sini, karena di sana cukup banyak penjual kuliner laut dengan cita rasa nikmat.

Lokasi : Desa Juntiyiat Kecamatan Juntiyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

5 dari 21 halaman

5. Pantai Patimban

Wisata Pantai Jawa Barat - Pantai Patimban © Diadona

Pantai di Jawa Barat yang juga tak boleh kamu lewatkan adalah Pantai Patimbang. Pantai ini memiliki dermaga yang cukup panjang yang sangat indah jika dijadikan sebagai lokasi foto estetik.

Lokasi : Patimbang Subang, Jawa Barat.

6 dari 21 halaman

Pantai Sayang Heulang

Wisata Pantai di Jawa Barat - Pantai Sayang Heulang © Diadona

Salah satu alasan kenapa kamu harus mengunjungi pantai ini adalah kombinasi dari keindahan pantai, laut dan juga bukit hijau yang indah dan bisa memanjakan mata kalian. Selain itu pantai ini juga menyediakan spot-spot foto Instagramable yang bisa kalian gunakan.

Untuk mengunjungi Pantai Sayang Heulang ini kamu hanya perlu menempuh sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kabupaten Garut.

Biaya yang diperlukan untuk masuk ke pantai ini juga tergolong murah, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 saja per orangnya. Fasilitas yang disediakan juga sudah cukup lengkap, di pantai ini sudah tersedia penginapan, tempat parkir, warung makan, mushola dan juga kamar mandi umum.



7 dari 21 halaman

Pantai Rancabuaya

Wisata Panti JAwa Barat - Pantai Rancabuaya © Diadona

Pantai ini memiliki keunikan tersendiri karena bentuk bibir pantai yang membentuk seperti tapal kuda dengan tebing bebatuan di sekitarnya. Pantai Rancabuaya ini cocok untuk kamu yang suka berfoto di pinggiran pantai yang memiliki bebatuan dan juga karang.

Pantai Ranabuaya memiliki karakteristik batu karang dan berbatas langsung dengan laut Samudera Hindia. Akibatnya, pantai ini memiliki ombak yang tinggi. 

Kamu bisa menikmati keindahan pantai pasir putih dengan air laut yang berwarna biru tanpa harus terganggu dengan bau tak sedap yang biasa ada di pantai. Berwisata di pantai Rancabuaya makin menarik karena keberadaan ikan-ikan kecil yang bersembunyi di antara karang pantai.

Air lautnya juga unik banget karena air lautnya yang jernih sampai kedalaman dua meter. Tapi bila dilihat dari udara, warna air pantai ini nampak merupakan gabungan tiga warna yang kontras yakni putih, hijau, dan biru tua.

Selain keindahan pantainya yang bikin terpukau, ada juga air terjun dari atas bukit yang langsung menghadap ke pantai.

8 dari 21 halaman

Pantai Santolo

Pantai selanjutnya ini memiliki lokasi yang masih berdekatan dengan pantai sayang heulang, kamu hanya perlu menempuh waktu sekitar 13 menit saja dari lokasi pantai sayang heulang. Dengan begitu kamu bisa mengunjungi kedua pantai ini dalam satu hari yang sama. Walaupun lokasinya berdekatan, pantai ini memiliki arah pemandangan yang berbeda dengan pantai sayang heulang. Sehingga kamu masih tetap bisa merasakan pengalaman yang berbeda dari pantai sebelumnya.

 

9 dari 21 halaman

10 dari 21 halaman

11 dari 21 halaman

12 dari 21 halaman

13 dari 21 halaman

14 dari 21 halaman

15 dari 21 halaman

16 dari 21 halaman

17 dari 21 halaman

18 dari 21 halaman

19 dari 21 halaman

20 dari 21 halaman

21 dari 21 halaman

Wisata Pantai Jawa Barat - Pantai Sayang Heulang © Diadona

Selain deretan wisata pantai di atas, kamu juga bisa nih mengeksplore keindahan tempat wisata pantai di Jawa Barat berikut ini. Tak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah, deretan pantai tersebut bisa kamu akses dengan budget sangat terjangkau.

6. Pantai Sayang Heulang (Desa Mancagahari, Kec Pameungpeuk, Kab Garut)
7. Pantai Rancabuaya (Purbayani, Kecamatan Caringin Garut)
8. Pantai Santolo (Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut)
9. Pantai Batukaras (Pangandaran, Jawa Barat)
10. Pantai Batu Hiu (Desa Ciliang Kecamatan Parigi, Jawa Barat)
11. Pantai Cijeruk (Pamengpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat)
12. Pantai Citepus (Jalan Raya Cisolok, Pelabuhan Ratu).
13. Pantai Madasari (Jl. Pantai Wisata, Masawah, Cimerak, Pangandaran, Jawa Barat)
14. Pantai Pondok Bali (Mayangan, Kabupaten Subang Jawa Barat)
15. Pantai Karangtewulan (Cimanuk, Kecamatan Cikalong, Tasikmalaya)
16. Pantai Sindangkerta (Sindakerta, Cipatujuh, Tasikmalaya, Jawa Barat)
17. Pantai Karang Hawu (Caringi Cosolok, Sukabumi Jawa Barat)
18. Pantai Cirewang (Pangarengan, Legonkulon Pamanukan, Kabupaten Subang)
19. Pantai Pelabuhan Ratu (Sukabumi, Jawa Barat)
20. Pantai Pangandaran (Desa Penajung, Kecamatan Pengandaran, Jawa Barat)

Itu dia deretan wisata pantai Jawa Barat yang sudah dihadirkan oleh Diadona. Keren-keren semua kan pantainya? Jangan lupa mampir ya kalau lagi ada di Jawa Barat..

Beri Komentar