20 Tempat Wisata di Jakarta Pusat Paling Populer yang Wajib Kamu Kunjungi!

Reporter : Nasa
Senin, 14 Juni 2021 09:53
20 Tempat Wisata di Jakarta Pusat Paling Populer yang Wajib Kamu Kunjungi!
Yuk simak deretan rekomendasinya..

Tempat wisata di Jakarta Pusat terdiri dari berbagai macam penawaran yang sayang banget untuk dilewatkan. Dikenal sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia, Jakarta memiliki daya tarik yang khas pada sektor wisatanya. Makanya gak heran kalau wisata di Jakarta Pusat.

Menurut info yang sudah dihimpun dari berbagai sumber, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil pernah menyebut bahwa kawasan Jakarta dan sekitarnya merupakan jejaring kota metropolitan terbesar dunia kedua setelah Tokyo, Jepang.

Salah satu alasannya adalah kawasan Jakarta sebagai fungsi ekonomi besar dan memberi dampak terhadap dinamika kebutuhan ruang fisik dan sosial yang tinggi. Maka dari itu, beragam aspek yang terdapat di Jakarta dan sekitarnya menawarkan aspek yang berbeda dibanding kawasan lain di Indonesia. Termasuk juga Tempat Wisata di Jakarta Pusat yang unik dan menarik.

Ini dia deretan rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Pusat yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 2 halaman

Tempat Wisata di Jakarta Pusat

Buat kamu yang masih bingung mau merencanakan liburan spesial ke mana, Tempat Wisata di Jakarta Pusat wajib banget masuk 'list' pertimbangan kamu sekarang juga. Pasalnya, kamu bakal mendapatkan pengalaman berwisata super menarik dan spesial saat memutuskan untuk liburan ke deretan tempat wisata di Jakarta Pusat.

1. Galeri Nasional Indonesia

Tempat Wisata di Jakarta - Galeri Nasional Indonesia © Diadona

Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Pusat yang pertama ada Galeri Nasional Indonesia yang berlokasi di Jalan Merdek timur Nomor 14 Jakarta Pusat. Galeri yang satu ini berisikan beragam karya seni rupa, mulai dari lukisan, pahatan, seni instalasi dan juga berbagai jenis patung. Galeri Nasional Indonesia ini juga menyimpan kerya seni berharga dari seniman lokal maupun mancanegara.

2. Museum Nasional Indonesia atau Museum Gajah

Tempat Wisata di Jakarta Pusat - Museum Nasional Indonesia atau Museum Gajah © Diadona

Kemudian ada Museum Nasional Indonesia yang juga lazim disebut sebagai Museum Gajah. Museum yang satu ini berada di Jalan Medan Merdeka Barat Nomo 12. Kamu gak bakal nyesel deh kalau berkunjung ke sana, soalnya, museum terbesar di Asia Tenggara ini menghadirkan beragam jenis karya seni, tradisi, dan budaya seluruh masyarakat Indonesia.

3. Galeri Indonesia Kaya

Tempat Wisata di Jakarta Pusat - Galeri Indonesia Kaya © Diadona

Selanjutnya ada Galeri Indonesia Kaya yang berlokasi di Jalan MH Thamrin Nomor 1, atau tepat berada di pusat perbelanjaan Grand Indonesia, West Mall Lt 8. Galeri ini merupakan ruang multifungsi yang juga sering dijadikan sebagai lokasi pertunjukkan seni dan budaya. Desain interiornya yang khas, membuat galeri ini layak banget masuk daftar list liburan kamu kali ini.

4. Taman Ismail Marzuki

Tempat Wisata di Jakarta Pusat - Taman Ismail Marzuki © Diadona

Ada juga Taman Ismail Marzuki yang berlokasi di Jalan Cikini Raya No 73, Menteng Jakarta Pusat. Taman Ismail Marzuki ini merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta Pusat yang wajib banget kamu kunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Soalnya, wisata yang satu ini merupakan salah satu bangunan seni, pendidikan, dan kebudayaan yang paling legend di Indonesia.

5. Fun World Grand Indonesia

Tempat Wisata di Jakarta Pusat - Fun World Grand Indonesia © Diadona

Lalu ada Fun World Grand Indonesia yang masuk dalam jajaran rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang wajib juga kamu kunjungi. Lokasinya ada di East Mall lantai 3A. Fun World Grand Indonesi yang terdiri dari area bermain modern yang cukup luas dan dilengkapi dengan berbagai wahana menarik yang terdiri dari 10 jenis permainan seru. Mulai dari Magic Bike, Mini Scooter, sampai dengan Jumping Star.

2 dari 2 halaman

Wisata Kuliner Jakata Pusat

Wisata Kuliner Jakarta -  Bubur Kwang Tung © Diadona

Lebih lanjut, kali ini Diadona juga turut menghadirkan deretan wisata kuliner Jakarta. Sebagai kawasan urban yang diringgali oleh masyarakat multikulturalisme, Jakarta bisa dibilang juga termasuk unggul dalam hal wisata kuliner loh. Ini dia deretan wisata kuliner yang wajib kamu cobain.

6. Bubur Kwang Tung (Bubur dengan campuran seafood khas Hong Kong)
7. Jalan Sabang (Kawasan pusat kuliner dengan beragam menu menggiurkan)
8. Mie Ayam Gondangdia (Mie ayam spesial dengan ciri khas rasa pedas yang nendang)
9. Bubur Ayam Barito (Bubur dengan tektur sangat lembut dan topping super melimpah)
10. Soto Betawi H.Ma'ruf (Kuliner soto betawi paling populer seantero Jakarta)
11. Pasar Santa (Pusat kuliner unik dan tempat nongkrong kawula muda Jakarta)
12. Warteg Marmo (Warteg populer di Jakarta yang buka selama 24 jam)
13. Bakmi Gang Kelinci (Bakmi terkenal yang sudah memiliki banyak cabang)
14. Seafood Ayu (Rumah makan yang jadi surganya para pecinta sea food).
15. Food Lab Jakarta (Salah satu pusat street food keren yang paling nyaman di Jakarta)

Itu dia deretan rekomendasi Wisata Jakarta Pusat yang terdiri dari Tempat Wisata di Jakarta Pusat dan Wisata Kuliner Jakarta Pusat yang sudah Diadona hadirkan. Jadi buat kamu yang udah fix mau liburan ke Jakarta wajib banget berkunjung ke deretan list rekomendasi tersebut ya. Enjoy your trip Diazens!

Beri Komentar