20 Tempat Wisata di Jakarta Timur Paling Seru dan Wajib Banget Kamu Kunjungi!

Reporter : Nasa
Senin, 22 Februari 2021 11:26
20 Tempat Wisata di Jakarta Timur Paling Seru dan Wajib Banget Kamu Kunjungi!
Buat kamu yang bingung mau liburan ke mana saat ke Jakarta Timur, yuk simak deretan tempat wisata di Jakarta Timur paling seru berikut ini :

Tempat wisata di Jakarta Timur dikenal dengan beragam destinasi keren yang cocok banget dijadikan opsi untuk mengisi momen liburan kamu. Salah satu kota administrasi DKI Jakarta ini memiliki sederet wisata keren yang patut banget kamu kunjungi.

Tak hanya terdiri dari beragam hiburan menarik, tempat wisata di Jakarta Timur kebanyakan justru terdiri dari wisata edukasi yang sangat baik untuk anak hingga remaja loh. Nah ini dia deretan rekomendasi tempat wisata di Jakarta Timur yang paling seru dan wajib banget kamu kunjungi :

1 dari 3 halaman

Tempat Wisata di Jakarta Timur

Saat berkunjung ke Jakarta Timur, kamu gak perlu lagi bingung mau liburan kemana. Soalnya tempat wisata di Jakarta Timur terdiri dari destinasi jujugan yang keren sekaligus edukatif loh.

1. Among Skyworld

Wisata Jakarta Timur - Among Skyworld © Diadona

Rekomendasi tempat wisata di Jakarta Timur yang pertama adalah Among Skyworld. Lokasi Among Skyworld ini berada di lingkungan TMII dan juga Taman Anggrek. Saat berkunjung ke sana, kamu akan mendapatkan sensasi datang ke ruang angkasa yang keren loh.

2. Taman Aquarium Air Tawar

Wisata Jakarta Timur - Taman Aquarium Air Tawar © Diadona

Tempat wisata di Jakarta Timur selanjutnya ada Taman Awquarium Air Tawar. Saat bertandang ke sana, kamu akan mendapati 6000 makhluk air dalam satu akuarium loh guys. Oh iya, Taman Aquarium Air Tawar ini juga masih menjadi bagian dari TMII.

3. Museum Migas Graha Widya Patra

Wisata Jakarta Timur - Museum Migas Graha Widya Patra © Diadona

Museum Minyak dan Gas Widya Patra ini lokasinya ada di sebelah timur TMII. Lokasi tepatnya sih tak jauh dari Museum Listrik dan Energi Baru, Monumen KTT - Non Block dan Taman Burung. Museum ini berisikan beragam benda yang terkait dengan industri minyak dan gas bumi di Indonesia.

4. Museum Keprajuritan Indonesia

Wisata Jakarta Timur - Museum Keprajuritan Indonesia © Diadona

Kemudian ada Museum Keprajuritan Indonesia yang lokasinya tepat berada di samping Museum Pusaka. Museum dengan gaya arsitektur bangunan mirip benteng ini berisikan beragam benda bersejarah yang terkait dunia keprajuritan.

5. Istana Anak-Anak Indonesia

Wisata Jakarta Timur - Istana Anak-Anak Indonesia © Diadona

Masih belum move on nih dari TMII. Tempat wisata di Jakarta Timur yang paling keren selanjutnya ada Istana Anak-Anak Indonesia. Tempat yang kental dengan arsitektur gaya istana Eropa ini berisikan segala sesuatu hal tentang anak yang menyenangkan.

2 dari 3 halaman

Wisata Malam Jakarta Timur

Wisata Jakarta Timur - TMII © Diadona

Berikutnya Diadona juga menghadirkan deretan wisata malam Jakarta Timur yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi. Buat kamu yang suka cari hiburan malam, yuk simak deretan rekomendasinya berikut ini.

6. Taman Mini Indonesia Indah (TMII) - (Taman hiburan yang buka sampai pukul 22.00)
7. 7th Sky Lounge (Cocok untuk romantic diner dengan view Ibu Kota)
8. Kopilot (Cafe unik dengan arsitektur khas urban kece)
9. Wake Up Coffe (Cafe instagramable yang cocok dibuat nongkrong bareng orang terdekat)
10. LET Coffee (Cafe dengan interior kece yang pas buat kamu si pencari ketenangan)

3 dari 3 halaman

Objek Wisata Jakarta Timur

Wisata Jakarta Timur - Museum Serangga dan Kupu-Kupu © Diadona

Selanjutnya, Diadona juga turut menghadirkan deretan Objek Wisata Jakarta Timur yang bisa kamu jadikan sebagai destinasi selanjutnya. Selain memilih wisata yang seru, kamu juga bisa memilih wisata yang syarat edukasi loh.

11. Museum Serangga dan Kupu-Kupu
12. Museum Penghianatan PKI
13. Taman Legenda Dinosaurus
14. Snow Bay Waterpark
15. Taman Bambu
16. Taman Agrowsiata Cilangkap
17. Museum Prangko Indonesia
18. Museum Telekomunikasi
19. Museum Transportasi
20. Museum Olahraga Nasional

Demikian deretan rekomendasi wisata Jakarta Timur yang terdiri dari tempat Wisata di Jakarta Timur, Wisata malam Jakarta Timur, dan juga Objek WIsata Jakarta Timur yang sudah dihadirkan sama Diadona. Semoga momen liburanmu kali ini menyenangkan ya Diazen.

Beri Komentar