25 Tempat Wisata di Blora dengan Pemandangan Alam Apik dan Maha Mengagumkan!

Reporter : Nasa
Kamis, 5 Agustus 2021 09:48
25 Tempat Wisata di Blora dengan Pemandangan Alam Apik dan Maha Mengagumkan!
Ini dia deretan rekom endasi wisata Blora..

Tempat wisata di Blora menjadi salah satu daya tarik wisata alam di Jawa Tengah yang memiliki panorama keindahan yang gak perlu kamu ragukan lagi. Meski masih belum sepopuler kawasan wisata lain seperti Jogja dan Solo, tapi wisata Blora juga wajib banget kamu kungjungi nih.

Buat kamu yang belum tahu, Blora merupakan salah satu daerah Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang berbatasa langsung dengan Jawa Timur. Luas Kabupaten Blora sendiri mencapai 1.821 km persegi. Gak heran dong, kalau banyak banget wisata alam di sana yang miliki pemandangan maha indah.

Deretan wisata di Blora juga terdiri dari beragam jenis menarik yang gak kalah dengan daerah-daerah lain. Mulai dari wisata alam hijau yang menyejukkan, sampai dengan wisata alam unik yang dijamin gak akan kamu temukan di tempat lain selain di Blora, Jawa Tengah.

Ini dia deretan rekomendasi wisata Blora yang sudah Diadona hadirkan dari berbagai sumber :

1 dari 6 halaman

Tempat Wisata di Blora

Sebelum mantab berkunjung ke Blora, sebaiknya kamu simak deretan rekomendasi tempat wisata di Blora berikut ini ya. Kamu bisa mengajak orang terdekat atau keluargamu untuk menikmati keindahan wisata di Blora yang memukau dan menakjubkan.

1. Grojogan Bengawan Solo

Tempat WIsata di Blora - Grojogan Bengawan Solo © Diadona

Rekomendasi tempat wisata di Blora yang pertama ada Grojogan Bengawan Solo. Wisata yang satu ini terdiri dari wisata aliran grojogan (mirip dengan air terjun) di sungai Bengawan Solo. Pada musim-musim tertentu, grojogan tersebut terlihat sangat eksotis. Jika beruntung, bahkan kamu bisa mendekat ke kawasan tersebut.

Lokasi : Jalan Bengawan Solo, Ngloram, Cepu, Kab Blora

2 dari 6 halaman

2. Wisata Relief Jembatan Merah

Tempat WIsata di Blora - Wisata Relief Jembatan Merah © Diadona

Kemudian ada wisata Relief Jembatan Merah yang juga masuk dalam daftar rekomendasi tempat wisata di Blora yang patut kamu kunjungi. Relief di sana terbentuk akibat erosi secara terus menerus, yang kemudian menjadi objek wisata alami yang indah dan edukatif.

Lokasi : Daerah Kali Nanas, Japah. Kab Blora.

3 dari 6 halaman

3. Waduk Tempuran

Tempat WIsata di Blora -  Waduk Tempuran © Diadona

Selanjutnya, ada Waduk Tempuran yang merupakan danau buatan dengan beragam jenis fungsi. Selain untuk menampung air, waduk tersebut juga dikelilingi dengan pemandangan alam hijau yang menyejukkan. Tak heran, jika waduk yang satu ini juga sering dijadikan sebagai lokasi wisata bagi masyarakat setempat.

Lokasi : Tempuran, Kab Blora

4 dari 6 halaman

4. Tranz Loco Tour

Tempat WIsata di Blora - Tranz Loco Tour © Diadona

Ada juga Tranz Loco Tour yang merupakan objek wisata unik yang menawarkan perpaduan antara wisata alam dan wisata sejarah. Tranz Loco Tour memiliki gerbong lokomotif bersejarah yang biasa digunakan untuk mengelilingi areal sekitar Cepu yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Lokasi : Jalan Sorogo, Desa Ngelo, Cepu, Kab. Blora

5 dari 6 halaman

5. Gunung Manggir Blora

Tempat WIsata di Blora - Gunung Manggir © Diadona

Gunung yang satu ini cocok banget buat kamu yang suka trekking dan hiking. Meski gunung ini tak begitu tinggi, namun pengalaman pendakian di sana tak kalah seru loh dibanding gunung lain. Keindahan alam gunung tersebut juga tak perlu diragukan lagi pesonanya.

Lokasi : Tondanan, Kab Blora.

6 dari 6 halaman

Wisata Kota Blora

Lebih lanjut, kali ini Diadona juga turut menghadirkan deretan rekomendasi wisata Kota Blora yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi. Pasalnya, bbanyak banget wisata Kota Blora yang sayang banget untuk dilewatkan. Jadi, kalau kamu masih bingung mau liburan ke mana, bisa coba ke deretan wisata kota Blora ini ya.

Wisata Kota Blora - Goa Tempuran © Diadona

6. Goa Tempuran (Kedungwungu, Todanan, Kab Blora)
7. Air Terjun Masohan (Jiken, Kab Blora)
8. Bukit Kunci (Bangoan, Jiken, Kab Blora)
9. Kedung Londo (Gayam, Bojonegoro, Kab Blora)
10. Wisata Cemoro 7 (Tunjungan, Kab Blora)
11. Embung Keruk (Randublatung, Kab Blora)
12. Sungai Kalinanas (Kalinanas, Japah, Kab Blora)
13. Waduk Greneng (Tunjungan, Kab Blora)
14. Gunung Cengklik (Bicak, Todanan, Kab Blora)
15. KDD Park (Sambiroto, Kunduran, Kab.Blora)

Nah itu dia deretan rekomendasi Wisata Blora yang terdiri dari tempat Wisata di Blora, Wisata Kota Blora, dan Wisata Kuliner di Blora yang sudah dihadirkan sama Diadona. Jadi, kalau kamu mau liburan ke Blora jangan lupa berkunjung ke deretan wisata di atas ya.

Beri Komentar