25 Tempat Wisata di Kota Jogja Terbaru dengan Spot Foto Instagramable yang Tak Boleh Dilewatkan

Reporter : Nasa
Rabu, 24 Februari 2021 13:18
25 Tempat Wisata di Kota Jogja Terbaru dengan Spot Foto Instagramable yang Tak Boleh Dilewatkan
Ini dia deretan tempat wisata di Kota Jogja terbaru dengan spot foto paling instagramable.

Tempat wisata di Kota Jogja sudah lama menjadi jujugan wisata favorit di Indonesia. Jogja tak hanya dengan kelestarian tradisi dan budayanya saja yang terus terjaga, namun juga perkembangan wisatanya yang bisa berjalan seiring dengan adat budaya yang mereka pegang teguh.

Jogja juga sudah lama menjadi wisata dengan sejuta kenangan bagi beragam generasi masyarakat Indonesia. Sebagai daerah dengan sistem pemerintahan instimewa, Jogja juga selalu memberi kenangan spesial bagi siapa pun yang bertandang ke sana. Menariknya, wisata Jogja ini bisa dibilang autentik loh.

Jadi saat berkunjung ke Jogja, kamu mungkin tidak akan mendapatkan destinasi wisata yang sama seperti di Jogja. Gak heran dong, kalau Jogja selalu menjadi destinasi wisata favorit turis domestik maupun mancanegara. Nah buat kamu yang masih bingung mau ke mana, ini dia deretan rekomendasi tempat wisata di Kota Jogja yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 3 halaman

Tempat Wisata di Kota Jogja

Bisa dibilang nih ya, kamu belum bisa disebut ke Jogja kalau belum bertandangn ke deretan tempat wisata di Kota Jogja berikut ini. Pasalnya, deretan rekomendasi tempat wisata di Kota Jogja ini sangat populer sebagai wisata ikonik di Jogja.

1. Titik Nol Kilometer

Wisata Kota Jogja - Titik Nol Kilometer © Diadona

Rekomendasi tempat wisata di Kota Jogja yang pertama adalah Titik Nol Kilometer yang lokasinya berada di lintasan antara Alun-Alun Utara hingga Ngejaman di Ujung Selatan Malioboro. Lokasi ini sering dijadikan sebagi spot instagramable keren, bagi para wisatawan.

2. Tugu Jogja

Wisata Kota Jogja - Tugu Jogja © Diadona

Berikutnya ada monumen Tugu Jogja yang merupakan ikon Daerah Istimewa Jogja yang paling terkenal. Lokasi Tugu Jogja ini berada di kawasan Gowongan, Jetis. Belum lama ini, pemerintah setempat telah merenovasi kawasan sekitar Tugu Jogja menjadi lebih indah dan menarik.

3. Keraton Yogyakarta

Wisata Kota Jogja - Keraton Yogyakarta © Diadona

Rekomendasi tempat wisata di Kota Jogja yang selanjutnya ada Keraton Yogyakarta yang merupakan kediaman Kesultanan Yogyakata. Komplek Keraton Jogja sendiri terdiri dari sekumpulan bangunan dengan arsitektur khas Jawa yang sangat unik.

4. Taman Sari

Wisata Kota Jogja - Taman Sari © Diadona

Selanjutnya ada Taman Sari yang merupakan situs bekas taman atau kebus istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Menurut sejarah, Taman Sari dibangun pada zaman Sultan Hamengku Buwono I pada tahun 1758-1765/9 Masehi.

5. Museum Batik Yogyakarta

Wisata Kota Jogja - Museum Batik Yogyakarta © Diadona

Kemudian, ada Museum Batik Yogyakarta yang merupakan sebuah museum milik swasta yang terletak di Jalan Dr. Sutomo. Museum Batik Yogyakarta ini didirikan oleh Hadi Nugroho. Sampai saat ini, museum tersebut dikelola oleh dirinya bersama sang istri, Dewi.

2 dari 3 halaman

Tempat Wisata di Pusat Kota Jogja

Wisata Kota Jogja - Jalan Maliboro © Diadona

Kali ini, Diadona juga turut menghadirkan deretan tempat wisata di Pusat Kota Jogja yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi. Kamu juga bisa menambah daftar kunjungan wisatamu untuk mendapatkan spot foto yang lebih banyak.

6. Jalan Malioboro (Pusat perbelanjaan tradisional)
7. Taman Pintar (Wisata edukasi seru)
8. Pasar Beringharjo (Pasar tradisional legend di Jogja)
9. Benteng Vredeburg (Bangunan bersejarah dengan spot instagramable)
10. De Mata Trick Museum (Museum dengan spot foto unik)
11. Museum Perjuangan Yogyakarta (Museum bersejarah dengan arsitektur unik)
12. Museum Sandi (Museum sejarah persandian di Indonesia)
13. Museum Bahari (Museum kelautan dengan beragam koleksi menarik)
14. Museum Wayang Kekayon (Museum wayang Kayu)
15. Gembiro Loka Zoo (Kebun binatang dengan beragam fauna menarik)

3 dari 3 halaman

Wisata di Pusat Kota Jogja

Wisata Kota Jogja - Alun-Alun Utara Kota Jogja © Diadona

Lebih lanjut, Diadona juga kasih kamu deretan rekomendasi wisata di pusat Kota Jogja. Biar kamu gak bingung lagi, terutama buat kamu yang lagi berburu spot foto untuk menambah koleksi pribadimu. Atau bisa juga untuk diunggah di laman media sosialmu.

16. Alun-Alun Utara Kota Jogja
17. Museum Senobudoyo (Museum dengan koleksi beragam benda peninggalan sejak zaman Belanda)
18. Museum Kereta Kencana
19. Alun-Alun Kidul
20. Bangunan Mirip Gereja Kuno di Sayidan
21. Selfie Park Taman Pule
22. Situs Warungboto Jogja
23. Sindu Kusuma Edupark
24. Monumen Jogja Kembali (Monjali)
25. Plengkung Gading (Gapura yang menyerupai terowongan)

Demikian deretan rekomendasi Wisata Kota Jogja yang terdiri dari Tempat Wisata di Kota Jogja, Tempat Wisata di Pusat Kota Jogja, dan wisata di Pusat Kota Jogja yang sudah dihadirkan sama Diadona. Enjoy your trip guys!

Beri Komentar