25 Wisata Air Terjun Terindah di Indonesia yang Musti Kamu Kunjungi Setidaknya Sekali Seumur Hidup

Travel | Senin, 6 September 2021 10:27

Reporter : Nasa

Yuk simak deretan rekomendasinya..

Wisata air terjun di Indonesia jadi salah satu primadona destinasi alam yang dengan pesona yang memukau. Banyak sekali deretan wisata air terjun di Indonesia yang bisa kamu jadikan sebagai opsi untuk mengisi momen liburanmu kali ini.

Selain menyuguhkan pemandangan alam yang indah, wisata air terjun di Indonesia kebanyakan juga menjadi salah satu cara untuk melepas penat akibat rutinitas keseharian. Tak hanya itu, deretan wisata air terjun di Indonesia juga banyak yang mencuri perhatian turis mancanegara loh.

Pasalnya, banyak banget pemandangan wisata air terjun di Indonesia yang pemandangannya gak kalah dibanding dengan wisata alam indah di berbagai belahan dunia. Lokasinya pun tersebar di hampir seluruh daerah yang ada di Indonesia.

Nah ini dia deretan rekomendasi wisata air terjun terindah di Indonesia yang sudah dihimpun dari berbagai sumber :

25 Wisata Air Terjun Terindah di Indonesia yang Musti Kamu Kunjungi Setidaknya Sekali Seumur Hidup
2 dari 7 halaman

Wisata Air Terjun

Buat kamu yang masih bingung mau berkunjung wisata air terjun di Indonesia yang mana, kamu bisa nih coba pertimbangin deretan rekomendasi wisata air terjun di Indonesia paling menarik berikut ini yang bisa kamu nikmati keindahan beserta kesejukan alamnya.

1. Wisata Air Terjun Cikanteh, Ciemas

Wisata Air Terjun - Air Terjun Cikanteh, Ciwaru, SukabumiWisata Air Terjun - Air Terjun Cikanteh, Ciwaru, Sukabumi © 2021 backpackerjakarta.com

Rekomendasi wisata air terjun yang pertama ada wisata air terjun Ciakanteh Sukabumi. Air terjun yang satu ini terbilang cukup unik, pasalnya, kamu bakal mendapati setidaknya tiga air terjun dalam satu lokasi. Untuk mencapai lokasi ini, kamu harus melewati jalan alam yang cukup sempit. Namun demikian, pemandangan alam di sana dijamin bakal bikin kamu terpana.

Lokasi : Ciwaru, Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat

3 dari 7 halaman

2. Wisata Air Terjun Cibareubeuy, Subang

Wisata Air Terjun - Air Terjun CibareubeuyWisata Air Terjun - Air Terjun Cibareubeuy © 2021 instagram/denima.rahmawati

Berikutnya ada wisata air terjun Cibareubeuy yang juga tak boleh kamu lewatkan. Air terjun yang satu ini dikenal dengan keindahannya alamnya yang indah. Sekeliling air terjun dikelilingi oleh lingkungan pegunungan alam hijau, yang tentunya akan sulit kamu temui di tempat lain.

Lokasi : Nagrak, Ciater, Subang, Jawa Barat

4 dari 7 halaman

3. Wisata Air Terjun Tumpak Sewu, Lumajang

Wisata Air Terjun - Wisata Air Terjun Tumpak SewuWisata Air Terjun - Wisata Air Terjun Tumpak Sewu © 2021 merdeka.com

Selanjutnya ada wisata air terjun Tumpak Sewu Lumajang yang musti kamu kunjungi saat sedang berada di Jawa Timur. Air terjun yang satu ini memiliki ketinggan 120 meter. Tak hanya itu, air terjun dengan ukuran cukup lebar ini juga bisa kamu nikmati dari atas ketinggian tebing yang memukau.

Lokasi : Jl. Raya Sidomulyo, Besukcukit, Sidomulyo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur

5 dari 7 halaman

4. Wisata Air Terjun Sekumpul, Buleleng

Wisata Air Terjun - Wisata Air Terjun SekumpulWisata Air Terjun - Wisata Air Terjun Sekumpul © 2021 punapibali.com

Kemudian ada wisata air terjun Sekumpul, Buleleng, Bali yang juga jangan sampai terlewat. Untuk bisa menikmati keindahan air tersebut, kamu harus menuruni tangga yang cukup curam, hingga menyeberangi sungai dengan arus yang cukup deras. Namun sesampainya di sana, kamu dijamin bakal terpukau dengan keindahannya.

Lokasi : Sekumpul, Kec Sawan, Kab Buleleng, Bali

6 dari 7 halaman

5. Wisata Air Terjun Kapas Biru, Pronojiwo

Wisata Air Terjun - Wisata Air Terjun Kapas Biru, PronojiwoWisata Air Terjun - Wisata Air Terjun Kapas Biru, Pronojiwo © 2021 instagram/sandal_gunung

Ada juga wisata air terjun Kapas Biru Pronojiwo yang musti kamu kunjungi saat sedang berada di Jawa Timur. Air terjun yang satu ini tidak hanya bisa kamu nikmati keindahannya, soalnya kamu juga bisa sekalian menysuri sungai dengan arung jeram menggunakan ban karet.

Lokasi : Pronojiwo, Mulyoarjo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur

7 dari 7 halaman

Wisata Air Jogja

Wisata Air Jogja - Air Terjun Sri GethukWisata Air Jogja - Air Terjun Sri Gethuk © 2021 wanaswara.com

Lebih lanjut, kali ini Diadona juga turut menghadirkan seretan wisata air Jogja yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi. Banyak juga loh wisata air Jogja yang bisa kamu eksplore keindahan dan keseruannya di momen liburanmu kali ini.

6. Air Terjun Sri Gethuk
7. Air Terjun Tlogo Muncar Kaliurang
8. Air Terjun Pantai Jogan
9. Air Terjun Luweng Sampang
10. Curug Pulosari
11. Air Terjun Randusari 
12. Air Terjun Kedung Pengilon
13. Air Terjun Perawan Sidoharjo
14. Air Terjun Grojogan Sewu
15. Air Terjun Kedung Pedut
16. Air Terjun Setawing
17. Taman Sungai Mudal
18. Air Terjun Kedung Kandang
19. Air Terjun Kedung Bendo
20. Grojogan Lepo Dlingo
21. Air Terjun Seribu Batu
22. Air Terjun Tuwondo
23. Curug Banyunibo
24. Curug Bayat
25. Grojogan Pucung

Itu dia deretan rekomendasi Wisata Air yang terdiri dari Wisata Air Terjun dan juga Wisata Air Jogja Jogja. Nah, sekarang kamu udah gak perlu lagi ya bingung mau liburan ke mana pas lagi ada waktu luang. Enjoy your trip!

Join Diadona.id