4 Tempat Wisata di Malang yang Cocok Buat Camping

Travel | Senin, 6 September 2021 19:00

Reporter : Sheila Fathin

Malang punya segudang tempat untuk kamu kunjungi

Masa pandemi yang membuat kita harus selalu di rumah dan keluar pun hanya seperlunya, berwisata menjadi salah satu kebutuhan saat ini. Berada di rumah terus bukan merupakan hal yang bisa dianggap menyenangkan juga. Kita sebagai manusia juga butuh untuk bersosialisasi dengan banyak orang. 

Pemerintah juga dengan ketat menjalankan protokol kesehatan agar lonjakan orang yang terkena Covid-19 tidak meningkat. Kabar baiknya, setelah diberlakukannya PPKM selama bulan Juli hingga sekarang, lonjakan Covid-19 mengalami penurunan yang cukup bagus. 

 

4 Tempat Wisata di Malang yang Cocok Buat Camping
2 dari 6 halaman

Wisata camping atau berkemah bisa menjadi pilihan ketika kamu ingin menikmati alam secara puas. Selain menawarkan wisata alam yang puas, akmu juga bisa menikmati quality time bareng teman atau keluarga dengan suasana berbeda. Beberapa tempat ini bisa banget kamu datangi untuk berkemah bersama teman atau keluarga. Apa saja?

3 dari 6 halaman

Budug Asu

Budug Asu : LawangBudug Asu : Lawang © instagram.com/ian_dryan

Budug Asu ini terletak di Desa Lawang, Kabupaten Malang. Walau perjalanan menuju ke sana memang membutuhkan usaha yang lebih, tapi kamu tidak akan dikecewakan ketika tiba di sana. Kamu akan mendapati pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Di sana juga menyediakan tempat bagi kamu yang ingin berkemah.

4 dari 6 halaman

Bumi Perkemahan Bedengan

      View this post on Instagram      

A post shared by pergijauh (@naufal_wardana)

 


Wisata perkemahan Bedengan ini letaknya di Dusun Selokerto, Desa Selorejo, Kecamatan Dau. Wisata Bedengan ini menawarkan tempat perkemahan yang luar biasa indah. Mata kamu akan dimanjakan dengan pepohonan yang rindang beserta aliran sungai yang deras sehingga kamu bisa bermain-main air di sana.

5 dari 6 halaman

Latar Ombo Panderman

 

Latar Ombo Panderman ini berada di ketinggian 1604 meter di atas permukaan laut. Tempat ini terletak di jalur lintasan pendakian menuju arah puncak Gunung Panderman. Latar Ombo Panderman digunakan sebagai pos dua bagi para pendaki karena areanya lebih datar dan luas. Jika kamu tidak ingin berkemah di puncak Panderman kamu bisa mendirikan tenda di tempat ini.

6 dari 6 halaman

Pantai Kuncaran

Pantai KuncaranPantai Kuncaran © instagram.com/yoiki_malang

Pantai KuncaranPantai Kuncaran © instagram.com/pantaimalangraya

Pantai Kuncaran menjadi salah satu pantai yang memiliki pasir berwarna putih dan cantik di Malang. Apabila kamu ingin mencoba suasana baru untuk berkemah selain di pegunungan, kamu bisa banget berkemah atau camping di tepi pantai ini.

Kamu bisa merasakan sensasi yang cukup berbeda. Kamu juga disana akan mendengarkan deburan ombak yang menenangkan.  Pantai Kuncaran juga bisa dimanfaatkan untuk memancing.

Nah, itu lah beberapa rekomendasi tempat wisata camping atau berkemah yang bisa kamu kunjungi. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan di mana pun kamu berada, ya Diazens!

Join Diadona.id