4 Wisata di Labuan Bajo yang Wajib Dikunjungi!

Reporter : Sheila Fathin
Rabu, 15 Desember 2021 18:00
4 Wisata di Labuan Bajo yang Wajib Dikunjungi!
Wisata di Labuan Bajo memang nggak ada duanya!

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur surganya wahana wisata alam Indonesia yang paling sering dikunjungi wisatawan lokal ataupun luar. Pemandangan alam yang menarik, garis pantai yang indah dan panorama yang memanjakan mata. Sungguh, kamu bisa menikmati pemandangan alam ini tanpa cela hanya di Labuan Bajo.

Tidak sedikit wisata alam di Labuan Bajo yang menarik untuk dikunjungi, lho. Di Labuan Bajo sendiri terdapat hewan eksotis dari Indonesia Timur yang juga bisa kamu lihat.Berikut ini beberapa destinasi yang bisa kamu nikmati di Labuan Bajo. Mari baca artikel ini sampai akhir, ya.

1 dari 5 halaman

Pulau Padar

Pulau Padar © Diadona

Pulau Padar merupakan pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo. Pulau ini tidak dihuni oleh komodo. Selain itu, Pulau Padar ini merupakan cuilan dari sekian banyak pemandangan alam yang indah di Labuan Bajo.

2 dari 5 halaman

Pulau Komodo

Pulau Komodo © Diadona

Siapa sih yang nggak tertarik melihat hewan purba yang masih hidup ini? Komodo adalah salah satu hewan purba yang masih hidup dan hanya ada di Indonesia. Pulau komodo memiliki nama lain yaitu Taman Nasional Loh Liang. Pulau Komodo sendiri merupakan pulau dengan ukuran terbesar yang mana pulau ini merupakan habitat asli hewan Komodo ini.

3 dari 5 halaman

Goa Rangko

      View this post on Instagram      

A post shared by EXPLORE INDONESIA (@indonesia_traveler)

 

Goa Rangko ini juga dikenal sebagai Goa Buaya. Goa Rangko menghadirkan keindahan alam yang tidak ada tandingannya. Coba bayangkan di dalam ceruk bumi, terdapat goa yang berisi air asin yang jernih. Dipenuhi dengan stalakit cantik pula. Siapa yang nggak naksir untuk mengujungi tempat ini?

4 dari 5 halaman

Atol Mangiatan

      View this post on Instagram      

A post shared by Warawiri Indonesia (@warawiriindonesia)

 

Atol Mangiatan adalah pulau karang yang berbentuk lingkaran. Di mana di tengahnya terdapat danau atau laguna. Atol ini merupakan rumah bagi Komodo juga. Di pulau Mangiatan ini terdapat banyak atol yang bentuknya setengah putaran menyerupai angka 9 atau cincin dengan warna karang putih kecoklatan.

5 dari 5 halaman

Itulah deretan tempat yang bisa kamu kunjungi saat pergi ke Labuan Bajo. Indahnya pemandangan alam yang memanjakan mata banget.

 

Beri Komentar