5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan saat Berada di Seoul Forest

Travel | Kamis, 9 September 2021 14:00

Reporter : Sheila Fathin

Seoul forest atau Hutan Seoul ini merupakan tempat paling enak untuk melakukan piknik bersama teman-teman atau keluarga.

Seoul, Korea Selatan sering menjadi destinasi wisata yang paling diminati oleh banyak orang di seluruh dunia. Awalnya, orang-orang banyak ingin mengunjungi Korea Selatan akibat pengaruh dari Drama Korea yang selalu menyuguhkan tempat-tempat indah. Mulai dari tempat makan, cafe, pantai hingga hutan. Selain itu Korea juga selalu menjaga tempat bersejarah mereka.

Berbicara tentang hutan, di Seoul memiliki hutan yang letaknya di tengah kota metropolitan. Di sana merupakan tempat di mana kamu bisa menikmati hutan Seoul yang rindang dan sejuk. Tak lupa juga dengan pemandangan dari Sungai Hangang.

Jalan-jalan di hutan Seoul memang punya banyak cara yang bisa ditawarkan untuk menikmati dan menghabiskan waktu di sana. Seperti apa saja hal yang bisa kamu lakukan di sana?

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan saat Berada di Seoul Forest
2 dari 6 halaman

Jalan-jalan

Seoul ForestSeoul Forest © instagram.com/chasecheongsoo_kim

Seoul ForestSeoul Forest © instagram.com/jraymundus

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyusuri hutan di Seoul dengan berjalan-jalan. Hutan Seoul selalu indah dalam berbagai musim. Berbagai macam bunga seperti bunga sakura, hydrangea, bunga poppy, dan bunga kosmos. Selain itu tempat paling populer selama musim semi dan musim panas adalah jalan Metasequoia dan area di sekitar danau di taman.

3 dari 6 halaman

Menikmati Piknik

Seoul ForestSeoul Forest © instagram.com/sina2oclock

Seoul ForestSeoul Forest © instagram.com/sina2oclock

Pada musim panas, paling enak emang melakukan piknik di taman. Banyak orang yang juga melakukan piknik bersama keluarga atau teman untuk menikmati suasana.

4 dari 6 halaman

Bersepeda

Seoul ForestSeoul Forest © english.visitkorea.or.kr

Hutan Seoul ini sangat luas. Kalau kamu ingin bisa mengelilingi Hutan Seoul ini kamu bisa menyewa Ddareungi. Persewaan sepeda umum yang ditawarkan oleh Pemerintah Metropolitan Seoul. Kamu juga bisa berkendara sampai ke Taman Hangang.

5 dari 6 halaman

Bersantai di Kafe

Seoul Forest ParkSeoul Forest Park © instagram.com/nowsee

Seoul Forest ParkSeoul Forest Park © instagram.com/nowsee

Seoul Forest ParkSeoul Forest Park © instagram.com/nowsee

Yang bisa kamu lakukan saat keluar dari stasiun dekat Hutan Seoul adalah menelusuri jalur Suin-Bundang, yang mana kontainer telah diubah menjadi semua jenis toko, kafe, hingga produk desain dan bahkan pakaian. Tempat ini sering menjadi konser dari band-band indie.

Tempat lain yang bagus untuk minum kopi di area ini adalah Seongsu-dong Café Street. Area ini dipenuhi dengan kedai kopi terkenal, mulai dari Blue Bottle Coffee pertama di Korea hingga Center Coffee dan Half Coffee, yang dioperasikan oleh barista terampil.

 

6 dari 6 halaman

Mendaki Gunung Eungbongsan

Gunung EungbongsanGunung Eungbongsan © instagram.com/visitseoul_official

Jaraknya yang cukup dekat dengan Hutan Seoul, kamu bisa berjalan kaki untuk datang ke Gunung Eungbongsan. Gunung Eungbongsan merupakan tempat yang sempurna untuk melihat Sungai Hangang dan pusat kota Seoul. Terlepas dari namanya, Eungbongsan lebih merupakan bukit daripada gunung, sehingga mudah untuk mendaki. Gunung ini paling populer di musim semi, ketika lerengnya tampak bersinar dengan forsythia kuning cerah.

Beberapa hal itu lah yang bisa kamu lakukan untuk menikmati Hutan di Seoul. Apalagi musim saat ini sedang cerah-cerahnya. 

Join Diadona.id