5 Kamar Hotel Bawah Laut Dengan Pemandangan Laut Paling Spektakuler

Travel | Kamis, 16 September 2021 12:00

Reporter : Sheila Fathin

Siapa yang tidak mau mengujungi tempat seindah ini?

Beberapa hotel ini menawarkan akomodasi yang unik dan benar-benar bisa membuat kamu tidur dengan pemandangan yang tidak bisa kamu dapatkan di tempat lain. Tempat ini bisa memberikan kamu pemandangan keindahan bawah laut yang begitu indah seperti pada film-film Disney.

Hotel bawah laut ini dibangun dengan megah. Walau memang membangun hotel di bawah laut memang tidak mudah, tapi kamu akan merasa worth it jika hendak berlibur ke tempat ini. Selain pemandangan bawah laut yang apik, fasilitas yang diberikan juga sangat bagus.

Mencari hotel liburan yang unik? Berikut 9 hotel bawah laut dengan pemandangan bawah laut yang tiada duanya.

5 Kamar Hotel Bawah Laut Dengan Pemandangan Laut Paling Spektakuler
2 dari 6 halaman

Bambu Indah Hotel (Bali, Indonesia)

Bambu Indah Hotel (Bali, Indonesia)Bambu Indah Hotel (Bali, Indonesia) © instagram.com/clubdeldeportista

Walau Bambu Indah Hotel di Bali tidak berada di bawah air, pemandangan dari Rumah Udangnya sangat luar biasa. Lantai kaca tempered memberikan pemandangan spektakuler ke tambak udang tempat rumah itu dibangun, yang berarti bisa dihabiskan berjam-jam bersantai dan memandangi aktivitas laut sambil di tempat tidur. Sayangnya, hotel di Bali saat ini ditutup karena pembatasan perjalanan COVID-19.

3 dari 6 halaman

Utter Inn (Vasteras, Sweden)

Utter Inn (Vasteras, Sweden)Utter Inn (Vasteras, Sweden) © instagram.com/maria.dahlgren69

Ingin tidur di bawah air tetapi tidak mampu membayar mahal? Kabin bawah laut kuno di Swedia ini mungkin menjadi solusi sempurna. The Utter Inn dirancang oleh seniman lokal dan meskipun tampak seperti rumah khas Swedia yang mengapung di atas air, sebenarnya memiliki kamar tidur kecil yang tenggelam sekitar 10 kaki di bawah permukaan. Tanpa embel-embel atau keributan, itu membuat liburan akhir pekan yang menyenangkan hanya dengan $250 per malam.

4 dari 6 halaman

Reef Suites (Queensland, Australia)

Reef SuitesReef Suites © instagram.com/danielelfyeves

Reef Suites merupakan akomodasi bawah laut pertama Australia di Great Barrier Reef. Dekat dengan laut lepas sejauh 40 mol di pantai Airlie Queensland, di sana juga tersedia ponton yang melayani wisatawan untuk menikmati hardy Reef. Meskipun ada kamar yang tersedia di ponton, hanya sedikit yang beruntung dan bisa turun ke bawah air pada malam hari. 

Dua kamar yang terletak di bawah, memberikan para tamu kesempatan untuk bangun melihat kehidupan laut.

5 dari 6 halaman

Resorts World Sentosa (Singapore)

Resorts World Sentosa (Singapore)Resorts World Sentosa (Singapore) © instagram.com/rwsentosa

Resorts World Sentosa di Singapura menawarkan 11 Ocean Suites yang dibangun sebagai townhouse dua tingkat. Terbagi menjadi daratan di bagian atas, ruang tamu dan laut, di kamar tidur bawah air, suite menawarkan tempat terbaik. Pelayan pribadi juga tersedia dan akan melayani kamu saat hendak ingin melihat pemandangan akuarium terbesar di dunia.

6 dari 6 halaman

Atlantis the Palm (Dubai, UAE)

Atlantis the Palm (Dubai, UAE)Atlantis the Palm (Dubai, UAE) © instagram.com/atlantisthepalm

Underwater Suites di Atlantis the Palm di Dubai merupakan suguhan hotel mewah dengan keindahan bawah laut yang luar biasa. Jendela besar yang terdapat dalam kamar Underwater Suites ini memberikan pemandangan kehidupan laut yang tidak akan kamu dapatkan di hotel manapun. Walau pemandangan bawah laut ini hanya dari akuarium Ambassador Lagoon, sensasi menginap di dalam laut tetap terasa. Suite yang luas ini juga dilengkapi dengan layanan pelayan pribadi 24 jam.

Berikut adalah rekomendasi hotel yang memberikan suasana dan pemandangan bawah lauh yang menyenangkan. Jika kamu bosan dengan hotel yang itu-itu saja, kamu bisa banget untuk mengunjungi hotel-hotel yang sudah direkomendasikan.

Join Diadona.id