6 Negara Eropa yang Menerbitkan Visa Turis untuk Wisatawan Asal India

Travel | Senin, 6 September 2021 09:00

Reporter : Sheila Fathin

India merupakan negara dengan angka tertinggi orang yang positif covid-19.

Beberapa negara sudah ada yang mengklaim dirinya sudah terbebas dari Covid-19. Mereka juga telah membuka peluang bagi turist dan wisatawan yang ingin mengunjungi negara mereka namun masih dengan beberapa syarat yang berlaku.

Dengan mencabut pembatasan perbatasan perjalanan Internasional yang dilakukan secara bertahap ini membuat perekonomian pariwisata akan segera pulih. Walaupun masih ada beberapa negara yang masih mengkategorikan seperti pelajar, tenaga kesehatan, pegawai pemerintah yang bisa mengeluarkan dan mendapatkan visa turis.

India sendiri merupakana negara dengan kasus tertinggi yang terkena virus Covid-19 mengalahkan Amerika Serikat. Dengan demikian, India menjadi negara yang cukup menjadi pusat perhatian banyak negara apabila salah satu warga negaranya mengunjungi negara lain. 

Namun, India telah mengalami penurunan kasus positif Covid-19 dari merah mejadi kuning. Sehingga, membuat beberapa negara, khususnya di Eropa berani menerbitkan visa turis untuk orang India. Berikut ini negara-negara di Eropa yang menerbitkan visa turis untuk warga negara India.

6 Negara Eropa yang Menerbitkan Visa Turis untuk Wisatawan Asal India
2 dari 7 halaman

Austria

AustriaAustria © instagram.com/kehuang12

Austria mengeluarkan visa jangka pendek dan jangka panjang hanya dengan persetujuan sebelumnya. Wisatawan dapat mengajukan permohonan visa dari Delhi, Mumbai, Chennai, Kochi, Hyderabad, dan Bengaluru.

3 dari 7 halaman

Belgium

BelgiumBelgium © instagram.com/sillage_an

Kerajaan Belgia mengeluarkan visa untuk semua kategori wisatawan India. Jika ingin bepergian ke Belgia, kamu dapat mengajukan permohonan visa dari New Delhi, Mumbai, Kolkata, Chennai, Bengaluru, Kochi, dan Hyderabad.

4 dari 7 halaman

Denmark

DenmarkDenmark © instagram.com/copenhagenbycosedis

Denmark mengeluarkan semua visa jangka pendek dan jangka panjang untuk pelancong India. Mereka yang ingin bepergian dapat mengajukan visa dari New Delhi, Kolkata, Mumbai, Chennai, Hyderabad, Kochi, dan Bengaluru.

5 dari 7 halaman

Spanyol

SpanyolSpanyol © instagram.com/justinelille

Spanyol telah dibuka kembali untuk orang India yang divaksinasi penuh. Wisatawan harus menerima vaksin dosis kedua setidaknya 14 hari sebelum bepergian. Spanyol telah kembali menerima semua kategori Visa Jangka Pendek dari pusat aplikasi di Delhi, Mumbai dan Nepal.

6 dari 7 halaman

Yunani

YunaniYunani © instagram.com/greece.traveling

Jika kamu pergi mengunjungi Yunani dan kamu belum melakukan vaksinasi. Kamu harus melakukan tes Covid-19 saat kedatangan. Pendatanag yang divaksinasi dapat melewati karantina setelah kedatangan. Bagi mereka yang memiliki laporan negatif Covid-19 akan dibebaskan dari karantina.

7 dari 7 halaman

Perancis

PerancisPerancis © instagram.com/france.traveling

Negara Perancis sudah memindahkan negara India dari daftar merah menjadi daftar kuning. Selain itu, negara ini juga mengeluarkan visa untuk orang India yang sudah divaksinasi secara penuh. Negara ini menerima aplikasi visa C (jangka pendek) dengan persetujuan sebelumnya. Mereka yang berniat melakukan perjalanan ke Prancis dari India harus divaksinasi dengan vaksin Covishield yang disetujui EMA. Setidaknya tujuh hari harus telah berlalu sejak pemberian dosis kedua untuk bepergian.

Join Diadona.id