Alasan Kamu Harus Banget Pakai Sandal Saat Menginap di Kamar Hotel

Reporter : Nasa
Senin, 7 September 2020 08:35
Alasan Kamu Harus Banget Pakai Sandal Saat Menginap di Kamar Hotel
Nyesel deh pokoknya kalau selama ini kamu anggurin sendal hotel

Beragam fasilitas biasanya disedikan oleh hotel bagi para tamu yang menginap. Mulai dari perlengkapan mandi, kudapan, hingga sandal atau alas kaki. Nah, fasilitas tersebut biasanya adalah fasilitas yang bisa digunakan dengan leluasa dan bisa dibawa saat tamu pergi dari hotel.

Tapi ada fakta menarik nih, ada satu fasilitas dari hotel yang biasanya tak terlalu sering digunakan oleh para tamu. Fasilitas tersebut adalah sandal. Alasan umumnya sih, karena lantai hotel yang tidak kotor. Makanya mereka lebih nyaman untuk tak gunakan alas kaki.

Nyatanya, tak menggunakan alas kaki di kamar hotel adalah hal yang cukup berbahaya loh. Meski lantai hotel terlihat bersih secara kasat mata, ternyata lantai hotel sungguh tak aman jika diinjak tanpa menggunakan alas kaki sama sekali.

Menurut info dari laman The Sun, seorang pakar perhotelan bernama Jacob Tomsky menyebut benda paling kotor di kamar hotel adalah karpet. Itulah alasan kenapa hotel selalu berikan sanda gratis sebagai fasilitas wajib bagi para tamu.

"Karpet adalah bagian kotor dari kamar hotel. Mereka memang dibersihkan setiap hari, tapi hampir tidak pernah dibersihkan menggunakan sampo atau sabun, hanya vacum cleaner dan selalu ada orang yang menginap di sana," ungkap Tomsky.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Kamar Hotel © Diadona

2 dari 2 halaman

Disebut Sangat Kotor

Saat menginap di kamar hotel, tak jarang para tamu yang bertingkah tidak higienis. Alasannya tentu karena ada pihak kebersihan hotel yang nantinya akan membersihkan kamarnya setelah digunakan.

" Banyak orang punya kebiasaan yang menjijikan dan membersihkan semuanya merupakan bagian dari pekerjaan hotel," lanjut Tomsky.

Bahkan, tak jarang juga para tamu hotel yang dengan seenaknya meninggalkan berbagai jenis kotoran mulai dari darah hingga kondom di lantai kamar hotel. Itulah sebabnya kenapa kamu harus banget pakai sandal meski berada di dalam kamar hotel.

Jangan niat dibawa pulang aja ya sandalnya, soalnya fungsi sandal di kamar hotel itu sendiri juga krusial banget. Mulai sekarang jangan sampai lupa pakai sandal di kamar hotel ya.

Beri Komentar